Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade Terakhir

David de Gea salah satunya!

Manchester United adalah salah satu klub sepak bola terbaik di kompetisi Inggris. Tim yang memiliki julukan The Red Devils ini dikenal selalu diperkuat pemain-pemain hebat setiap musimnya. Bahkan, beberapa nama dianggap sebagai yang terbaik dalam satu dekade terakhir.

Semua itu tidak terlepas dari performa para pemain yang menjanjikan bersama Manchester United. Berikut ini lima pemain terbaik Manchester United dalam satu dekade terakhir.

1. Antonio Valencia 

5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade TerakhirAntonio Valencia. (eurosport.com)

Antonio Valencia dibeli oleh Manchester United dari sesama klub Inggris, Wigan, pada tahun 2009. Pria asal Ekuador itu didatangkan ketika Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid. Di era Jose Mourinho, sang pemain bahkan sempat dipercaya menjadi kapten tim.

Valencia memiliki karier yang panjang di Old Trafford karena kesediaannya mengubah posisi. Awalnya, ia bermain di posisi winger kanan, tetapi seiring berjalannya waktu, Valencia berubah menjadi bek sayap kanan di era Louis van Gaal. Selama memperkuat Setan Merah, ia total menciptakan 25 gol serta 62 assist dari 339 pertandingan di semua kompetisi.

2. Marcus Rashford 

5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade TerakhirMarcus Rashford. (eurosport.com)

Nama Marcus Rashford pertama kali mencuat pada tahun 2016. Ia melakukan debutnya di tim utama Manchester United pada pertandingan Liga Europa musim 2015/2016 dengan menggantikan posisi Anthony Martial. Siapa sangka sang penyerang sukses membukukan 2 gol sekaligus dalam pertandingan tersebut.

Kini pria berusia 23 tahun itu sering kali dianggap sebagai penyerang muda yang terbaik di Eropa. Jebolan akademi Manchester United tersebut sejauh ini sudah mencetak 88 gol dan 56 assist dari 271 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: Pulihkan Mental, Sancho dan Rashford Liburan Bareng 

3. Wayne Rooney 

5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade TerakhirWayne Rooney. (eurosport.com)

Wayne Rooney adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Premier League. Ia membela Manchester United total selama 13 tahun sejak 2004 hingga 2017. Rooney bahkan sempat menjadi pemain termahal Inggris ketika dibeli oleh Setan Merah dari Everton.

Selama memperkuat Manchester United, sang penyerang sukses membukukan 253 gol dan 146 assist dari 559 pertandingan di semua kompetisi. Berkat catatan itu, Rooney mampu menjadi top skor klub. Ia mengakhiri kariernya di Setan Merah setelah mendapatkan lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

4. Robin van Persie 

5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade TerakhirRobin van Persie. (eurosport.com)

Robin van Persie didatangkan oleh Manchester United dari Arsenal pada tahun 2012. Pria asal Belanda itu kemudian berperan penting dalam keberhasilan tim meraih gelar Premier League yang ke-20. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim 2012/2013 sekaligus menyabet top skor dengan torehan 26 gol.

Sayangnya, karier van Persie sangat singkat di Old Trafford. Ia tercatat hanya membela Setan Merah selama 3 musim sejak 2012 hingga 2015. Jika ditotal, sang penyerang sukses membukukan 58 gol serta 21 assist dari 105 pertandingan di semua ajang. Meski terbilang singkat, kehadiran van Persie sangat bermakna bagi Manchester United.

5. David de Gea 

5 Pemain Terbaik Manchester United dalam Satu Dekade TerakhirDavid de Gea. (eurosport.com)

David de Gea adalah satu-satunya pemain aktif yang masih ada sejak era Sir Alex Ferguson. Kiper asal Spanyol ini didatangkan oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Awalnya, sang kiper kerap kali dikritik karena gampang sekali kemasukan gol. Ia dianggap kurang cocok untuk bermain di kompetisi Premier League karena mudah kemasukan gol.

Akan tetapi, de Gea perlahan-lahan berhasil membuktikan dirinya. Sampai saat ini kiper berusia 30 tahun itu sudah bermain sebanyak 441 pertandingan bersama Setan Merah. Dari seluruh laga itu, ia sukses mencatatkan 155 clean sheet.

 

Kualitas yang hebat membuat mereka menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir bagi Manchester United. Kini hanya menyisakan Marcus Rashford dan David de Gea yang masih menjadi bagian dari Setan Merah.

Baca Juga: David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya