Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik yang Menggunakan Nomor Punggung 7 Sepanjang Sejarah

Berkat mereka, nomor punggung 7 menjadi sangat istimewa

Angka 7 merupakan salah satu nomor yang paling favorit dalam permainan sepak bola. Banyak sekali pemain bintang yang menggunakan nomor tersebut. Kebanyakan dari mereka juga menjadi pemain andalan dan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi klubnya.

Biasanya, nomor tersebut lebih banyak digunakan oleh gelandang serang atau penyerang sayap. Berikut ini lima pesepak bola terbaik yang menggunakan nomor punggung 7 sepanjang sejarah.

1. David Beckham 

5 Pemain Terbaik yang Menggunakan Nomor Punggung 7 Sepanjang SejarahDavid Beckham. (beinsports.com)

David Beckham terkenal karena memiliki kemampuan lebih dalam mengeksekusi tendangan bola mati. Pria asal Inggris ini merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang pernah menggunakan nomor punggung 7. Ia memakai nomor tersebut ketika membela raksasa Inggris, Manchester United.

Beckham menggunakan nomor tersebut ketika masih berusia 21 tahun setelah Eric Cantona pergi meninggalkan Old Trafford. Selama membela Setan Merah, Beckham sukses menciptakan 127 gol. Torehan itu termasuk 29 gol melalui tendangan bebas. Beckham memang tidak memakai nomor 7 selama memperkuat Real Madrid, tetapi kontribusinya saat itu tetap sangatlah besar.

2. Andriy Shevchenko 

5 Pemain Terbaik yang Menggunakan Nomor Punggung 7 Sepanjang SejarahAndriy Shevchenko. (sempremilan.com)

Andriy Shevchenko bisa dibilang sebagai pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki oleh Ukraina. Pasalnya, sang penyerang selalu memberikan pengaruh yang besar, baik di klub maupun negaranya. Shevchenko pernah tampil gemilang saat menggunakan nomor punggung 7 di AC Milan.

Ketika itu ia pernah meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2004. Bersama klub Italia itu, Shevchenko rata-rata sukses mencetak 0,61 gol setiap pertandingannya. Karena kualitasnya itu, tidak mengherankan jika ia dianggap sebagai pesepak bola terbaik yang pernah memakai nomor punggung 7.

Baca Juga: Andriy Shevchenko, Legenda Ukraina yang Tak Henti Torehkan Sejarah

3. George Best 

5 Pemain Terbaik yang Menggunakan Nomor Punggung 7 Sepanjang SejarahGeorge Best. (independent.ie)

George Best mungkin dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang sering bergonta-ganti klub. Meski demikian, sang pemain pernah meraih banyak kesuksesan ketika membela Manchester United. Ia bermain dengan Setan Merah total selama lebih dari satu dekade sejak tahun 1963 hingga 1975.

Pemain asal Irlandia Utara ini sukses memenangi berbagai gelar juara bersama Manchester United, seperti 2 gelar Premier League, 2 Piala Super Eropa, 1 Piala FA, dan 1 Piala Champions Eropa (sekarang berganti nama menjadi Liga Champions). Best sendiri mampu menciptakan 136 gol dari 361 pertandingan di kompetisi Premier League bersama Setan Merah.

4. Raul 

5 Pemain Terbaik yang Menggunakan Nomor Punggung 7 Sepanjang SejarahRaul. (skysports.com)

Raul adalah legenda dari Real Madrid sekaligus salah satu pengguna nomor 7 yang paling terkenal. Ia merupakan jebolan dari akademi Los Blancos yang langsung dipercaya menggunakan nomor 7 saat usianya masih 17 tahun. Raul mewarisi jersei nomor tersebut dari Emilio Butragueno yang hengkang pada tahun 1995.

Selama satu setengah dekade membela Real Madrid, Raul sukses menciptakan banyak gol dan meraih banyak gelar juara. Ia bahkan sempat menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan torehan 323 gol sebelum akhirnya dilewati oleh Cristiano Ronaldo. Setelah berhasil meraih semuanya di kompetisi Spanyol, Raul melanjutkan kariernya ke Schalke pada tahun 2010.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Terbaik yang Menggunakan Nomor Punggung 7 Sepanjang SejarahCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Nama yang tidak boleh ketinggalan dalam daftar ini tentu saja adalah Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal ini tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya selama menggunakan nomor punggung 7, baik di klub maupun negara. Ia baru saja sukses menyamai torehan dari Ali Daei dengan membukukan 109 gol di level internasional.

Ronaldo mulai menggunakan nomor punggung 7 ketika membela Manchester United pada tahun 2003. Ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Real Madrid dan meraih begitu banyak gelar bergengsi. Kini, meski usianya sudah tidak lagi muda, Ronaldo masih menjadi andalan bagi Juventus.

 

Berkat nama-nama tersebut nomor punggung 7 menjadi sangat istimewa dalam permainan sepak bola. Siapa pengguna nomor punggung 7 favoritmu sampai saat ini?

Baca Juga: 5 Pelatih yang Paling Sering Mengandalkan Cristiano Ronaldo di Klub

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya