5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!

Performa apik mereka membuat tim meraih kemenangan

Pekan kedua Piala Eropa 2020 sudah selesai dilaksanakan. Tidak jauh berbeda dari pekan pertama, laga kedua juga menyajikan pertandingan-pertandingan yang seru. Bahkan, ada sejumlah laga yang berakhir dengan skor yang cukup mencolok.

Beberapa negara juga sudah memastikan diri untuk lanjut ke fase gugur karena telah meraih dua kali kemenangan. Di samping itu, keberhasilan beberapa tim meraih kemenangan di pekan kedua juga tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya. Berikut ini lima pemain terbaik di pekan kedua Piala Eropa 2020.

1. Andriy Yarmolenko (Ukraina) 

5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!Andriy Yarmolenko. (eurosport.com)

Setelah kalah 3-2 dari Belanda di pekan pertama, Ukraina akhirnya berhasil meraih kemenangan di pertandingan kedua ketika berjumpa dengan Makedonia Utara. Dalam laga tersebut, tim asuhan Andriy Shevchenko itu berhasil menang tipis dengan skor 2-1. Andriy Yarmolenko yang menjabat sebagai kapten berhasil menjadi bintang dalam laga tersebut.

Pasalnya, pemain milik West Ham United itu mampu menciptakan 1 gol serta 1 assist. Berkat performanya itu, sang pemain berhasil meraih penghargaan Man of the Match.

2. Gareth Bale (Wales) 

5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!Gareth Bale. (eurosport.com)

Setelah ditahan imbang Swiss di laga pertama, Wales akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di Piala Eropa 2020 saat melawan Turki. Tim nasional Wales berhasil menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan tersebut. Kedua gol Wales dicetak oleh dua pemain berpengalaman, yaitu Aaron Ramsey dan Connor Roberts.

Wales sendiri sebenarnya bisa menambah gol lagi dalam laga tersebut. Sayangnya, Gareth Bale gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti. Meski demikian, penampilan Bale masih tetap mengesankan karena membukukan 2 assist.

Baca Juga: Saat Penalti Tembak Burung Gareth Bale Termaafkan Sihirnya

3. Kevin De Bruyne (Belgia) 

5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!Kevin De Bruyne. (eurosport.com)

Pada pertandingan kedua grup B, Belgia dihadapkan dengan lawan berat lainnya, yaitu Denmark. Benar saja, pertandingan baru berjalan dua menit, penyerang Denmark, Yussuf Poulsen, berhasil membobol gawang Thibaut Courtois. Belgia baru bisa merespons pada babak kedua ketika memasukan Kevin De Bruyne.

Kehadiran pemain berusia 29 tahun itu pun langsung mengubah jalannya pertandingan. Hanya berselang 9 menit setelah dimasukkan, De Bruyne berhasil memberikan assist kepada Thorgan Hazard untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-70, pemain milik Manchester City itu berhasil mencetak gol dengan tendangan keras sekaligus membawa Belgia menang dengan skor 2-1.

4. Manuel Locatelli (Italia) 

5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!Manuel Locatelli. (eurosport.com)

Setelah menang menyakinkan di laga pertama, Italia kembali menghabisi musuhnya dalam laga kedua. Kali ini giliran Turki yang kalah dengan skor 3-0 melawan tim asuhan Roberto Mancini tersebut. Dalam pertandingan itu, ada satu nama yang sangat mencolok permainannya, yaitu Manuel Locatelli.

Meski beroperasi di lini tengah, pemain milik Sassuolo itu berhasil membukukan 2 gol sekaligus di menit ke-26 dan 52. Penampilan yang impresif itu membuat Locatelli meraih Man of the Match pada pekan kedua.

5. Robin Gosens (Jerman) 

5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!Robin Gosens. (bavarianfootballworks.com)

Robin Gosens menjadi bintang dalam kemenangan Jerman saat melawan Portugal di pertandingan kedua grup F. Pemain milik Atalanta tersebut tampil sangat menjanjikan dengan berhasil menciptakan 1 gol serta 2 assist. Performanya yang ciamik itu berhasil membuat Jerman menang dengan skor akhir 4-2.

Namun, dalam laga itu, Gosens tidak bermain full selama 90 menit. Ia ditarik ke luar pada menit ke-62 dan digantikan oleh bek kiri lainnya, Marcel Halstenberg. Berkat kemenangan tersebut, Jerman masih memiliki peluang untuk lolos.

 

Tentu terlalu dini untuk menilai kelima pemain itu menjadi yang terbaik dalam turnamen ini. Meski demikian, modal dari pertandingan kedua tentu sangat berharga bagi mereka agar bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosens

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya