5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier League

Prancis tak pernah kehabisan talenta hebat

Prancis merupakan salah satu negara yang sangat maju dalam urusan sepak bola. Sudah banyak sekali legenda yang terlahir dari negara tersebut. Nama-nama seperti Zinedine Zidane, Michel Platini, Laurent Blanc, hingga Thierry Henry menjadi buktinya.

Kini semakin banyak pemain bintang asal Prancis yang berkarier di kompetisi elite Eropa, salah satunya di Premier League. Beberapa nama bahkan tampil sangat impresif bersama klubnya masing-masing. Berikut ini lima pemain Prancis terbaik yang bermain di kompetisi Premier League saat ini.

1. N’Golo Kante – Chelsea 

5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier LeagueN'Golo Kante (90min.com)

N’Golo Kante bisa dibilang sebagai pemain asal Prancis terbaik yang saat ini bermain di Premier League. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pertama kali menunjukkan aksinya di kasta tertinggi Inggris dengan membela Leicester City. Bersama The Foxes, ia tampil sangat menjanjikan dengan berhasil membawa klub meraih trofi Premier League musim 2015/2016.

Berkat kualitasnya saat itu, Chelsea tak ragu untuk merekrutnya ke Stamford Bridge. Sejak bergabung dengan The Blues, Kante telah meraih total 7 gelar juara, termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

2. Raphael Varane – Manchester United 

5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier LeagueRaphael Varane (90min.com)

Tidak seperti kebanyakan pemain dalam daftar ini, Raphael Varane bukanlah seorang veteran di kompetisi Premier League. Ia baru saja didatangkan oleh Manchester United dari Real Madrid pada musim panas tahun ini. Meski baru bergabung, sang pemain sudah menunjukkan kualitasnya dengan membawa Setan Merah menang sebanyak 3 kali dari 4 laga di Premier League.

Varane sendiri menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Real Madrid dan sukses meraih banyak sekali trofi. Kini ia diharapkan bisa membawa Manchester United tampil jauh lebih apik, khususnya di lini pertahanan.

Baca Juga: Debut Raphael Varane yang Gemilang Bareng Manchester United

3. Paul Pogba – Manchester United 

5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier LeaguePaul Pogba (90min.com)

Premier League memang dikenal sebagai kompetisi yang diberkati banyak sekali gelandang tengah hebat. Salah satu gelandang yang sangat menonjol perannya dalam beberapa musim terakhir adalah Paul Pogba. Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan Manchester United pada tahun 2016 dengan status pemain termahal di dunia.

Namun, Pogba juga kerap dikambinghitamkan ketika tim mengalami sebuah kekalahan. Di musim ini, sang gelandang kembali berhasil membuktikan penampilan terbaiknya dengan menciptakan 7 assist dari 6 pertandingan di Premier League. Catatan itu membuat ia menjadi pemberi assist terbanyak sejauh ini.

4. Hugo Lloris – Tottenham Hotspur 

5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier LeagueHugo Lloris (90min.com)

Di bawah Nuno Espirito Santo, Tottenham Hotspur memulai kompetisi Premier League 2021/2022 dengan sangat baik. Mereka sukses meraih tiga kemenangan secara berturut-turut. Namun, setelah itu, Spurs mengalami penurunan performa yang signifikan dengan menderita tiga kekalahan beruntun.

Penampilan Spurs sendiri bisa jauh lebih buruk apabila penjaga gawangnya bukan Hugo Lloris. Pemain asal Prancis itu sudah membela klub asal London Utara itu sejak 2012. Meski kerap menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan, sang kiper belum pernah meraih gelar juara bersama klubnya itu. Walau begitu, ia tetap dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League.

5. Tanguy Ndombele – Tottenham Hotspur 

5 Pemain Terbaik Asal Prancis yang Saat Ini Bermain di Premier LeagueTanguy Ndombele (90min.com)

Tanguy Ndombele memang kerap dipandang sebelah mata di kompetisi Premier League. Namun, ia sebenarnya tampil cukup menjanjikan di lini tengah Tottenham Hotspur. Sang gelandang bahkan selalu tampil reguler di kompetisi musim lalu.

Namun, Ndombele belum menjadi pilihan utama bagi Nuno Espirito Santo di musim ini. Namun, dengan kualitasnya, ia memiliki potensi untuk menjadi pemain terpenting di skuad Spurs dalam beberapa tahun mendatang.

 

Itulah lima pemain terbaik asal Prancis yang saat ini berkarier di kompetisi Premier League. Apakah kamu setuju dengan daftar tersebut?

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombele

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya