5 Pemain Aktif Terbaik yang Pernah Bermain dengan Cristiano Ronaldo

Dari Gareth Bale hingga Karim Benzema

Cristiano Ronaldo disebut oleh banyak orang sebagai pemain terbaik di dunia. Semua itu tidak terlepas dari banyaknya penghargaan yang diraih oleh sang pemain, baik di level klub maupun negara. Pesepak bola berusia 36 tahun itu sejauh ini sudah berkarier selama 18 tahun dan membela empat klub, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Selama waktunya itu, Ronaldo sudah bekerja sama dengan banyak sekali pemain hebat. Beberapa di antaranya tentu membantunya meraih sejumlah trofi. Berikut ini lima pemain aktif terbaik yang pernah bermain dengan Cristiano Ronaldo.

1. Gareth Bale 

5 Pemain Aktif Terbaik yang Pernah Bermain dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Gareth Bale. (90min.com)

Performa Gareth Bale saat ini memang menurun cukup drastis daripada beberapa tahun yang lalu. Meski demikian, pemain asal Wales ini pernah menikmati masa indah bersama Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Kedua pemain tersebut total tampil bersama untuk Real Madrid sebanyak 156 pertandingan.

Sejumlah gelar juara juga sukses dipersembahkan oleh mereka, salah satunya adalah Liga Champions musim 2018/2019. Dalam pertandingan final di ajang tersebut, Bale tampil sangat cemerlang dengan membukukan 2 gol sekaligus ke gawang Liverpool. Sayangnya, ia sempat dipinjamkan musim lalu ke Tottenham Hotspur. Kini Bale mencoba memperbaiki kembali performanya di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

2. Pepe 

5 Pemain Aktif Terbaik yang Pernah Bermain dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Pepe. (90min.com)

Meski dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversial, Pepe tetap harus diakui sebagai bek tengah yang sangat solid. Tidak hanya andal dalam menghalau serangan lawan, sang pemain juga cukup produktif dalam menciptakan gol. Ia pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan tim nasional Portugal.

Pepe dan CR7 total pernah tampil bersama sebanyak 330 pertandingan. Di Real Madrid, keduanya meraih banyak sekali gelar juara. Sementara itu, bersama Timnas Portugal, satu-satunya trofi yang diraih keduanya adalah Piala Eropa 2016.

Baca Juga: Termasuk Pepe, 6 Pemain Real Madrid Ini Pindah ke Liga Turki

3. Gianluigi Buffon 

5 Pemain Aktif Terbaik yang Pernah Bermain dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon. (goal.com)

Gianluigi Buffon bisa dibilang sebagai kiper legendaris milik tim nasional Italia. Meski usianya saat ini sudah menginjak 43 tahun, sang penjaga gawang nyatanya masih aktif bermain untuk klub masa kecilnya, AC Parma. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 1.000 penampilan lebih, baik bersama klub maupun negara.

Buffon tercatat pernah bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo selama dua musim di Juventus. Meski tidak terlalu lama, keduanya sukses mengantarkan Bianconeri meraih beberapa gelar juara.

4. Sergio Ramos 

5 Pemain Aktif Terbaik yang Pernah Bermain dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Sergio Ramos. (90min.com)

Jika Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok pencetak gol yang mumpuni, Sergio Ramos merupakan bek yang tangguh dan sulit untuk dilewati lawan. Meski posisinya bek tengah, Ramos terbilang sangat produktif selama membela Real Madrid dengan mengoleksi 129 gol melalui tendangan penalti, sundulan, atau bola mati.

Ramos dan Ronaldo total bermain bersama selama 9 tahun dan meraih 16 trofi. Sayangnya, Ramos memilih hengkang dari Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Bek tim nasional Spanyol itu memilih melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain pada musim depan.

5. Karim Benzema 

5 Pemain Aktif Terbaik yang Pernah Bermain dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Karim Benzema. (90min.com)

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema telah bermain bersama sebanyak 341 kali. Penyerang asal Prancis itu sudah memberikan 47 assist kepada Ronaldo. Keduanya juga kebetulan datang di Santiago Bernabeu bersamaan pada tahun 2009. Sejak saat itu, Benzema sudah membukukan 279 gol.

Sementara itu, Ronaldo menciptakan 450 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Setelah CR7 hengkang ke Juventus, praktis lini depan Real Madrid hanya bergantung dengan Benzema sampai saat ini.

 

Itulah lima pemain aktif terbaik yang pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dari lima nama tersebut, menurutmu, kolaborasi siapa yang paling apik?

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Karim Benzema di Real Madrid, Siapa Paling Cocok?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya