5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier League

Mohamed Salah berada di urutan keberapa, ya?

Bisa mencetak banyak gol di kompetisi sekelas Premier League tentu bukanlah hal yang mudah. Bermain dengan tim besar pun terkadang tidak menjamin seorang pemain bisa melakukan hal tersebut. Walau begitu, tetap ada sejumlah nama yang sukses menciptakan ratusan gol di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Beberapa pemain di antaranya bahkan mampu menciptakan 100 gol di Premier League dalam laga yang sedikit. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

5. Mohamed Salah – 162 pertandingan

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier LeagueMohamed Salah (90min.com)

Penyerang asal Mesir ini baru saja menorehkan catatan apik di kompetisi Inggris. Ia sukses menjadi pemain kelima tercepat yang mampu membukukan 100 gol di Premier League. Satu golnya ke gawang Leeds United dalam kemenangan 3-0 membawanya menorehkan catatan itu.

Hebatnya lagi, mantan pemain Chelsea itu hanya perlu 162 pertandingan. Jika melihat performanya saat ini, tidak menutup kemungkinan ia bakal memecahkan banyak rekor lagi bersama Liverpool.

4. Thierry Henry – 160 pertandingan

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier LeagueThierry Henry (90min.com)

Salah satu legenda terbaik Arsenal, Thierry Henry berada di urutan selanjutnya dengan membukukan 100 gol dalam 160 pertandingan di Premier League. Pemain asal Prancis itu memang dikenal sebagai sosok penyerang yang produktif selama waktunya di Arsenal. Dari 258 laga bersama The Gunners, ia sukses menciptakan 175 gol serta 85 assist.

Henry juga pernah mencetak 30 gol di Premier League pada musim 2003/2004. Catatan tersebut sekaligus mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League. Semusim sebelumnya, Henry juga menorehkan catatan yang impresif dengan membukukan 20 gol serta 20 assist.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Terbaik Prancis Sepanjang Masa, Zidane Hingga Henry!

3. Sergio Aguero – 147 pertandingan

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier LeagueSergio Aguero (eurosport.com)

Sergio Aguero merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di kompetisi Premier League. Selama berseragam Manchester City, penyerang asal Argentina itu sukses menciptakan 184 gol dan 55 assist dari 275 pertandingan di semua ajang. Catatan tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak The Citizens sepanjang sejarah.

Sementara itu, Aguero hanya perlu memainkan 147 pertandingan untuk bisa mencetak 100 gol di Premier League. Setelah meraih banyak kesuksesan di Manchester City, kini penyerang berusia 33 tahun itu melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

2. Harry Kane – 141 pertandingan

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier LeagueHarry Kane (mirror.co.uk)

Harry Kane telah menjadi penyerang yang sangat produktif di kompetisi Premier League dalam beberapa musim terakhir. Sayangnya, pemain berusia 28 tahun itu belum pernah meraih satu pun gelar juara sepanjang kariernya. Bersama Tottenham Hotspur sejauh ini, ia sudah menciptakan 163 gol di kasta tertinggi Inggris.

Kane hanya perlu memainkan 141 pertandingan untuk mencatatkan 100 gol di kompetisi Premier League. Dalam tujuh tahun terakhir, sang penyerang setidaknya selalu mencetak 20 gol lebih dalam lima musim berbeda. Bahkan, pada musim 2017/2018, Kane sukses membukukan 30 gol untuk Tottenham Hotspur.

1. Alan Shearer – 124 pertandingan

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 100 Gol di Kompetisi Premier LeagueAlan Shearer (irishnews.com)

Alan Shearer merupakan salah satu dari dua pemain yang sukses menciptakan 200 gol lebih di Premier League. Penyerang asal Inggris ini berhasil mengumpulkan 260 gol dan membuatnya menjadi top skor sepanjang sejarah. Di posisi berikutnya ada Wayne Rooney yang mampu mencetak 208 gol.

Catatan istimewa Shearer tidak berhenti sampai di situ. Ia juga menjadi pencetak 100 gol tercepat di Premier League dengan hanya memainkan 124 laga. Semua gol tersebut diciptakan oleh Shearer bersama dua tim berbeda, yakni Blackburn Rovers dan Newcastle United.

 

Keberhasilan mereka dalam mencatatkan rekor tersebut tentu tidak terlepas dari kerja sama tim. Tercatat hanya Mohamed Salah dan Harry Kane yang masih aktif tampil di Premier League musim ini. Dari kelima nama di atas, siapa pemain idolamu?

Baca Juga: Masuk Premier League Hall of Fame, Ini 7 Rekor Keren Alan Shearer

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya