5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!

Ada juga pemain yang berposisi sebagai bek sayap

Piala Eropa tahun ini memang diikuti banyak pemain yang bertalenta. Mereka dimasukkan dalam skuad negaranya agar bisa membantu tim melangkah jauh dalam ajang tersebut. Dari sekian pemain yang memiliki banyak kelebihan, ada beberapa nama yang menjadi sorotan karena mempunyai kecepatan lari yang sangat kencang.

Dalam olahraga sepak bola, kecepatan lari merupakan salah satu faktor terpenting. Pasalnya, hal tersebut bakal menjadi nilai tambahan untuk sang pemain dan tim yang diperkuatnya. Berikut ini lima pemain tercepat di ajang Piala Eropa 2020.

1. Adama Traore – Spanyol 

5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!Adama Traore. (goal.com)

Adama Traore tanpa diragukan lagi merupakan salah satu pemain tercepat di Piala Eropa 2020. Walau memiliki badan yang cukup besar, pemain berusia 25 tahun tersebut nyatanya mempunyai kecepatan lari yang luar biasa. Dengan tubuhnya yang kekar tersebut, ia sangat sulit untuk dihentikan oleh para bek lawan.

Pemain milik Wolves tersebut tentu akan menjadi senjata rahasia untuk tim nasional Spanyol. Akan tetapi, Traore bukanlah pemain yang sempurna karena penyelesaian akhirnya cukup buruk.

2. Kyle Walker – Inggris 

5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!Kyle Walker. (thefa.com)

Walau sudah tidak lagi muda secara umur, Kyle Walker tetap mampu tampil menjanjikan, baik bersama klub maupun negaranya. Pemain berusia 31 tahun ini juga memiliki kecepatan lari yang luar biasa. Bermain sebagai seorang bek sayap kanan, ia kerap kali berlari dari sisi pertahanan hingga ke area musuh dengan waktu beberapa detik saja.

Karena kehebatannya itu, tidak mengherankan jika Walker menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia. Bahkan, pada musim 2019/2020, sang pemain pernah berlari hingga menyentuh angka 37,8 km per jam.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

3. Kylian Mbappe – Prancis 

5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!Kylian Mbappe. (eurosport.com)

Kylian Mbappe memang sangat sering diprediksi bakal menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ketika keduanya sudah pensiun. Semua itu tidak terlepas dari performanya yang sangat baik dalam beberapa musim terakhir. Kecepatan larinya yang sangat cepat menjadi salah satu kunci keberhasilan Mbappe sejauh ini.

Bahkan, dalam beberapa momen, bek-bek lawan tak bisa mengejar Mbappe. Dengan kualitas yang sangat hebat itu, besar kemungkinan ia bakal menjadi pemain andalan tim nasional Prancis di Piala Eropa 2020.

4. Daniel James – Wales 

5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!Daniel James. (eurosport.com)

Daniel James adalah salah satu pemain muda berbakat milik tim nasional Wales. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mendapatkan banyak pengalaman berharga selama membela Manchester United. Hal tersebut tentu saja akan membuat permainannya semakin matang bersama negaranya di ajang Piala Eropa 2020.

Kecepatan lari sang pemain sendiri tak perlu diragukan lagi. James tidak hanya memiliki kecepatan lari yang kencang, tetapi ia juga dikenal memiliki stamina yang baik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia bakal menjadi salah satu pemain kunci Wales dalam ajang antarnegara di Benua Biru tersebut.

5. Phil Foden – Inggris 

5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!Phil Foden. (eurosport.com)

Tim nasional Inggris tidak hanya memiliki Kyle Walker sebagai pemain cepat. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut juga memiliki Phil Foden yang memiliki kecepatan lari yang sangat kencang. Tidak hanya itu, pria berusia 21 tahun tersebut juga menjadi salah satu pemain muda yang potensial di ajang Piala Eropa 2020.

Performa impresifnya musim ini bersama Manchester City menjadi buktinya. Bahkan, ia pernah berlari hingga menyentuh angka 37,13 km per jam ketika berjumpa dengan Aston Villa pada tahun 2019 silam. Dengan kecepatan yang dimiliki tersebut, tidak menutup kemungkinan Foden bakal menjadi pemain kunci Inggris dalam Piala Eropa 2020.

 

Kecepatan yang dimiliki mereka tentu menjadi modal yang sangat berharga untuk bisa menembus skuad inti di negaranya masing-masing. Kira-kira, siapa yang bakal tampil impresif dan membawa negaranya menjadi juara?

Baca Juga: Makin Moncer di ManCity, Gaji Phil Foden Naik 3 Kali Lipat

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya