Comscore Tracker

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Ini

Tak kalah dari para pemain Liga Champions, lho! 

Meski hanya menjadi kompetisi nomor dua di Eropa, Liga Europa tentu memiliki daya tarik tersendiri. Selain karena diisi beberapa klub hebat Eropa, kompetisi ini juga memperlihatkan banyak pemain top dan bakat-bakat muda yang menjanjikan. Jika berhasil mengantarkan klubnya berbicara banyak di Liga Europa, bukan tidak mungkin para pemain tersebut akan dilirik oleh klub-klub top Eropa.

Sejauh ini, Sevilla masih menjadi tim dengan perolehan trofi terbanyak dalam sejarah Liga Europa. Klub yang bermarkas di  Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini telah mengoleksi 4 trofi. Namun, musim ini Sevilla bermain di Liga Champions berkat keberhasilannya menjuarai Liga Europa musim lalu. Lantas, siapa saja pemain Liga Europa dengan banderol termahal musim ini? Berikut ulasannya.

1. Harry Kane (120 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Iniskysports.com

Harry Kane menjadi pemain andalan di lini depan Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan penyerang yang haus gol.

Bekat performanya yang konsisten, kini Kane dihargai sebesar 120 juta euro dan menjadi salah satu pemain Premier League termahal.

2. Heung Min Son (75 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Iniespn.co.uk

Performa Heung Min Son bersama Tottenham hari demi hari semakin meningkat. Saat ini ia dibanderol dengan harga 75 juta euro. Angka tersebut menjadikan Son sebagai pemain Asia termahal di dunia.

Bahkan, dalam 10 laga awal di Premier League musim ini, ia mampu menciptakan 9 gol dan 2 assist. Termasuk 4 gol yang dia ciptakan di pekan pertama Premier League melawan Southampton.

3. Kalidou Koulibaly (65 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Iniskysports.com

Tampil apik di lini belakang Napoli menjadikan Kalidou Koulibaly sebagai salah satu bek termahal di dunia. Pemain berusia 29 tahun ini sempat menjadi incaran klub-klub besar di bursa transfer musim panas, termasuk klub kaya Premier League, Manchester City.

Namun, kesepakatan harga yang tidak menemui titik terang membuat ia tetap membela Napoli musim ini. Saat ini, Koulibaly memiliki banderol 65 juta euro.

4. Gianluigi Donnarumma (60 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Iniskysports.com

Gianluigi Donnarumma memulai debutnya di tim senior AC Milan pada usia 16 tahun. Ia dengan cepat bertransformasi sebagai salah satu kiper muda paling menjanjikan di dunia.

Kini, Donnarumma sudah berusia 21 tahun dan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AC Milan. Berkat performa apiknya itu, Donnarumma kini memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Baca Juga: 6 Kiper U-23 dengan Clean Sheet Terbanyak, Donnarumma Superior! 

5. Mikel Oyarzabal (60 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Inicadenaser.com

Mikel Oyarzabal merupakan produk akademi Real Sociedad. Ia baru promosi ke skuat utama pada tahun 2016. Dengan usia yang masih relatif muda (23 tahun), Oyarzabal masih memiliki perjalanan yang sangat panjang dan bukan tidak mungkin akan bermain dengan klub yang lebih besar di masa mendatang.

Pemain bernomor punggung 10 ini menjadi pemain termahal di skuat Real Sociedad dengan banderol 60 juta euro. Penampilan apiknya membawa Real Sociedad menduduki puncak klasemen sementara La Liga musim ini.

6. James Maddison (55 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Inibeinsports.com

James Maddison bergabung dengan Leicester City pada musim panas 2018. Selama dua musim membela The Foxes, ia berhasil tampil mengesankan dan menjadi andalan di lini depan.

Meski perannya tak sepenting Jamie Vardy, Maddison tetap memberikan dampak yang signifikan di tim utama. Pemain berusia 24 tahun ini memiliki banderol seharga 55 juta euro.

7. Dele Alli (52 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Iniskysports.com

Sempat dikabarkan akan meninggalkan Tottenham pada musim panas tahun ini, Dele Alli ternyata masih setia membela Spurs. Pemain berusia 24 tahun ini memang sedikit kesulitan menembus skuat utama tim asuhan Jose Mourinho. Tidak heran jika ia mengalami penurunan banderol hingga di angka 52 juta euro.

8. Fabian Ruiz (50 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Inibeinsports.com

Fabian Ruiz memainkan peran penting di lini tengah Napoli. Bahkan, musim lalu ia mencatatkan 46 pertandingan di semua ajang dan menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak untuk tim.

Ruiz juga merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Napoli merengkuh gelar Coppa Italia musim lalu. Berkat performanya itu, ia saat ini memiliki banderol seharga 50 juta euro.

Baca Juga: 8 Pemain Aktif Paling Tajam dalam Sejarah Europa League, Sang Predator

9. Victor Osimhen (50 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim Inigoal.com

Victor Osimhen baru didatangkan Napoli musim panas tahun ini. Ia dibeli dari klub Prancis, Lille dengan biaya 70 juta euro. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini beberapa kali dikaitkan kepindahannya ke Inggris seperti Arsenal dan Liverpool.

Namun, Osimhen ternyata lebih memilih melanjutkan kariernya di Italia bersama Napoli. Di Napoli, Osimhen baru mencatatkan 2 gol dari 6 pertandingan Serie A. Kini, ia memiliki banderol senilai 50 juta euro.

10. Pierre-Emerick Aubameyang (50 juta euro)

10 Pemain dengan Nilai Termahal di Liga Europa Musim IniTwitter/barcacentre

Di usia yang sudah memasuki 31 tahun, Aubameyang masih mampu bermain di level terbaiknya. Pemain asal Gabon ini merupakan kapten sekaligus pemain andalan Arsenal di lini depan.

Sempat diberitakan akan meninggalkan Arsenal di musim panas tahun depan, Aubameyang memilih untuk menandatangani kontrak baru hingga Juni 2023. Berkat performanya yang masih konsisten di usianya kini, ia memiliki banderol seharga 50 juta euro.

Meski hanya menjadi kompetisi tertinggi kedua, Liga Europa ternyata memiliki pemain-pemain top dan harga mahal di musim ini. Kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi. Kira-kira siapa yang berhasil mengantarkan timnya menjadi juara Liga Europa musim ini?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya