Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini 

Ada dua pemain yang sudah menjadi andalan di tim utama 

Premier League merupakan liga berkumpulnya para pemain hebat dan memiliki skill mumpuni menjadi salah satu penyebabnya. Pertandingan seru tiap pekan pun selalu tersaji.

Selain diisi pemain-pemain top berpengalaman, Premier League juga dihiasi oleh para pemain muda berbakat. Di musim ini, sudah ada beberapa pemain muda yang menjadi andalan di skuat utama. Lantas, siapa saja pemain termuda yang telah bermain di Premier League awal musim ini? Berikut ulasannya.

1. Liam Delap 

5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini marca.com

Liam Delap merupakan pemain akademi Derby County. Ia didatangkan Manchester City pada musim lalu dan dimainkan di tim U-18. Di musim ini, ia dimasukkan oleh Pep Guardiola ke tim utama. Meski demikian, Delap masih bisa main di skuat U-23 karena umurnya masih sangat muda.

Ia memainkan laga debutnya di Premier League pada musim ini ketika Manchester City menghadapi Leicester pada pekan ketiga. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Leicester itu, Delap dimainkan Guardiola sebagai pemain pengganti pada menit ke-51 menggantikan Fernandinho. Usia sang pemain saat pertandingan itu masih sangat muda yakni 17 tahun, 7 bulan, dan 19 hari.

2. Fabio Silva 

5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini skysports.com

Fabio Silva diboyong oleh Wolverhampton Wanderers pada musim panas ini dari Porto. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli sang pemain terbilang cukup tinggi yakni 40 juta euro. Sejauh ini, ia telah dimainkan oleh Nuno Espirito Santo sebanyak 3 kali di Premier League.

Namun menit bermain Silva sangatlah minim karena selalu dimasukkan sebagai pemain pengganti. Ia memainkan pertandingan perdananya di Premier League pada usia 18 tahun, 2 bulan, dan 2 hari. Pertandingan pertamanya itu terjadi ketika Wolves melawan Manchester City di pekan kedua. Dalam laga tersebut, pria asal Portugal itu hanya bermain selama 12 menit.

Baca Juga: 10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Premier League

3. Ki-Jana Hoever 

5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini premierleague.com

Ki-Jana Hoever baru saja didatangkan oleh Wolves pada musim panas ini dari Liverpool. Ia digaet dengan biaya 10 juta euro. Di awal musim ini, ia sudah bermain sebanyak 2 kali di ajang Premier League. Laga pertamanya dimainkan kala menghadapi West Ham United.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan West Ham tersebut, Hoever dimasukkan sebagai pemain pengganti dan bermain selama 17 menit. Meski hanya mencatatkan menit bermain yang sedikit, setidaknya laga itu tidak akan dilupakan oleh sang pemain karena pertandingan tersebut merupakan debutnya di Premier League. Ia bermain pada usia 18 tahun, 8 bulan, dan 9 hari di laga itu.

4. Mason Greenwood 

5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini finescoop.com

Mason Greenwood sudah memulai debutnya di ajang Premier League pada musim 2018/19. Namun perannya mulai terlihat ketika musim lalu. Ia menjadi pemain muda yang paling menonjol di skuat megah Manchester United. Di musim tersebut, pemain asal Inggris ini mencatatkan 17 gol dan 5 assist dari 49 pertandingan.

Pada awal musim ini, Greenwood sudah memainkan 5 pertandingan di Premier League. Laga pertamanya harus berakhir dengan mengenaskan karena Manchester United dibantai oleh Crystal Palace dengan skor 1-3 di Old Trafford. Pada pertandingan tersebut, Greenwood masih berusia 18 tahun, 11 bulan, dan 19 hari.

5. Bukayo Saka 

5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini premierleague.com

Sama seperti Greenwood, Bukayo Saka juga sudah merasakan debutnya di Premier League pada musim 2018/19. Saat itu, Arsenal masih ditangani oleh Unai Emery. Kualitas Saka semakin terlihat meningkat pada musim lalu. Alhasil, ia dianugerahi nomor punggung 7 yang sangat spesial dalam sepak bola.

Sejauh ini, ia sudah memainkan 5 pertandingan di Premier League. Hebatnya, semua pertandingan Saka mainkan sejak menit pertama. Pertandingan pertamanya musim ini terjadi ketika melawan West Ham United pada pekan kedua. Dalam laga tersebut, usianya masih 19 tahun, 14 hari.

Dari kelima pemain tersebut, Saka dan Greenwood sudah menjadi andalan di klubnya masing-masing. Namun tidak menutup kemungkinan, para pemain lain bakal menjadi pemain penting di timnya jika mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: 10 Pemain Tersubur Arsenal di Premier League, Aubameyang Termasuk!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya