Comscore Tracker

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventus

Bagaimana kabar mereka sekarang?

Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pelatih utama Juventus selama satu musim sejak Juli 2019 hingga Agustus 2020. Meski berhasil memenangi gelar juara Serie A, pria asal Italia itu tetap dipecat oleh manajemen klub. Selama menangani Juventus, Sarri berhasil memboyong sejumlah nama baru, salah satunya adalah Matthijs de Ligt.

Namun, di samping itu, mantan pelatih Napoli ini juga melepas beberapa pemain yang dianggap tidak masuk dalam rencananya. Berikut ini 6 pemain yang dijual Maurizio Sarri ketika menangani Juventus.

1. Joao Cancelo 

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventusgoal.com

Joao Cancelo dijual oleh Juventus pada jendela transfer musim panas 2019. Pria berpaspor Portugal itu dilepas oleh Bianconeri ke raksasa Premier League, Manchester City. Saat itu harga yang disepakati oleh kedua klub sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Kini, pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kanan itu menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Pep Guardiola. Musim ini pemain berusia 25 tahun itu sudah bermain sebanyak 35 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 5 assist.

2. Leonardo Spinazzola 

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventus90min.com

Selama bermain untuk Juventus, Leonardo Spinazzola tak pernah menjadi pilihan utama di tim reguler. Spinazzola lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman. Setelah beberapa kali dipinjamkan, sang pemain kemudian dijual secara permanen pada bursa transfer musim panas 2019.

Spinazzola saat itu dilepas ke sesama klub Italia, AS Roma dengan biaya 29,5 juta euro atau setara dengan Rp511 miliar. Secara perlahan karier sang pemain begitu meningkat di Olimpico. Musim ini Spinazzola sudah bermain sebanyak 37 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 8 assist.

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Dibeli Maurizio Sarri Sepanjang Sejarah

3. Moise Kean 

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventusgazzetta.it

Moise Kean adalah pemain asli akademi Juventus yang naik ke tim utama pada tahun 2017. Namun, ia jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain reguler selama waktunya di Turin. Alhasil, sang penyerang memutuskan untuk hengkang ke Premier League bersama Everton pada musim panas 2019.

Karier Kean di Inggris juga tak terlalu bagus. Pria asal Italia itu kemudian dipinjamkan ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, pada awal musim ini. Bersama PSG, Kean berhasil tampil mengesankan dengan koleksi 17 gol dari 35 pertandingan.

4. Emil Audero 

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventusgoal.com

Sama seperti Kean, Emil Audero juga merupakan lulusan akademi Juventus. Kiper yang memiliki garis keturunan Indonesia ini naik ke tim utama pada tahun 2015. Sayangnya, Audero tidak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Bianconeri. Ia juga sempat dipinjamkan ke Sampdoria pada musim 2018/2019.

Performanya yang ciamik membuat Audero dipermanenkan oleh Sampdoria pada akhir musim. Kiper yang saat ini berusia 24 tahun itu ditebus dengan harga sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp346 miliar. Kini, Audero telah tampil reguler di Sampdoria dan telah menciptakan 30 pertandingan di semua kompetisi.

5. Emre Can 

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventusgoal.com

Pada awal musim 2019/2020, nama Emre Can tidak dimasukkan oleh Maurizio Sarri dalam skuad Liga Champions. Alhasil, sang gelandang memutuskan untuk meninggalkan Turin pada bursa transfer musim dingin 2020. Pemain asal Jerman ini saat itu dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama 6 bulan.

Karena penampilannya yang menjanjikan, Dortmund akhirnya memilih untuk mempermanenkan Can dengan harga 25 juta euro atau setara Rp433 miliar. Karier sang pemain bisa dibilang kembali melesat ketika bermain di ajang Bundesliga. Musim ini Can sudah tampil sebanyak 31 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 4 assist.

6. Stefano Sturaro 

6 Pemain Ternama yang Dijual Maurizio Sarri Ketika Menangani Juventusjuventus.com

Stefano Sturaro bergabung dengan Juventus dari Genoa pada musim panas 2014. Sayangnya, ia gagal mendapatkan waktu bermain yang cukup di Turin. Alhasil, Sturaro beberapa kali dipinjamkan ke Sporting Lisbon dan Genoa.

Karena tak kunjung mendapatkan kepercayaan bermain dengan Juventus, sang pemain kembali dibeli oleh Genoa pada musim panas 2019. Musim ini Sturaro dipinjamkan oleh Genoa ke sesama tim Serie A, Hellas Verona. Ia sudah bermain sebanyak 12 pertandingan di ajang Serie A.

 

Nah, itulah enam pemain yang dijual Maurizio Sarri ketika menangani Juventus. Apakah keputusan menjual para pemain itu merupakan pilihan yang tepat bagi Juventus?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Juventus, Ada Buffon!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya