5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022

Ada pemain yang berusia 39 tahun, lho! 

Kompetisi LaLiga musim 2021/2022 baru memasuki paruh kedua di Januari ini. Tercatat ada beberapa pemain gaek yang masih tampil cukup baik sejauh ini di kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Meski catatan golnya tidak terlalu mengesankan, setidaknya mereka berhasil memberikan kontribusi yang lumayan. Berikut lima pencetak gol tertua di ajang LaLiga pada musim 2021/2022.

1. Jorge Molina (Granada) 

5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022Jorge Molina (marca.com)

Jorge Molina sepanjang kariernya hanya bermain untuk tim-tim asal Spanyol. Ia bergabung dengan Granada dari Getafe dengan status bebas transfer pada musim panas 2020.

Meski tidak lagi muda, tapi sang penyerang tetap memberikan pengaruh besar untuk klubnya tersebut. Buktinya, Molina sudah memainkan 18 pertandingan di kompetisi LaLiga sejauh ini.

Ia mampu mencatatkan 7 gol serta 2 assists dari seluruh penampilannya itu. Molina mencetak gol terakhirnya ketika Granada melawan Atletico Madrid di pekan kesembilan.

Satu golnya berhasil membawa timnya menang tipis dengan skor 2-1. Kala itu usia Molina sudah menginjak 39 tahun 8 bulan.

2. Salva Sevilla (Mallorca) 

5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022Salva Sevilla (diariodesevilla.es)

Salva Sevilla merupakan pemain paling veteran di skuad Mallorca saat ini. Ia sudah membela klub tersebut sejak musim panas 2017. Sang gelandang saat itu direkrut secara gratis dari Espanyol.

Musim ini Sevilla sudah mencatatkan 11 pertandingan di kasta tertinggi Spanyol. Namun, ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Luis Garcia. Sevilla sendiri sudah mencetak 1 gol serta 2 assists dari seluruh laga tersebut.

Satu-satunya gol Sevilla tercipta saat Mallorca bermain imbang dengan Elche di pekan ke-13. Pemain berkebangsaan Spanyol ini saat itu berusia 37 tahun 7 bulan 20 hari.

Baca Juga: 10 Pemain Asing dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di LaLiga

3. Roberto Soldado (Levante) 

5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022Roberto Soldado (football-espana.net)

Roberto Soldado merupakan salah satu penyerang yang sudah malang melintang di liga top Eropa. Sejumlah tim elite pernah diperkuat sang penyerang, seperti Real Madrid, Valencia, Tottenham Hotspur, hingga Villarreal. Kini ia bermain untuk klub Spanyol lainnya, yakni Levante.

Tidak jauh berbeda dari Salva Sevilla, Soldado juga baru menciptakan 1 gol serta 1 assist dari 11 pertandingan LaLiga di musim ini. Gol Soldado tercipta ketika Levante melawan Mallorca pada 8 Januari 2022 lalu. Ketika itu ia membantu timnya menang dengan skor 2-0. Soldado mencatatkan namanya di papan skor saat usianya 36 tahun 7 bulan 12 hari.

4. Alvaro Negredo (Cadiz) 

5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022Alvaro Negredo (as.com)

Alvaro Negredo dikenal sebagai salah satu pemain yang kerap bergonta-ganti klub. Sepanjang kariernya pria asal Spanyol ini sudah membela 10 klub berbeda. Real Madrid, Sevilla, Manchester City, hingga Valencia pernah diperkuat oleh Negredo.

Kini ia membela tim medioker Spanyol, Cadiz. Negredo bergabung dengan Cadiz sejak Agustus 2020 lalu dan diikat kontrak selama dua tahun. Itu artinya musim ini menjadi tahun terakhir sang penyerang berseragam Cadiz.

Sejauh ini, Negredo sudah tampil sebanyak 17 kali dan menciptakan 2 gol di LaLiga. Gol terakhirnya tercipta saat Cadiz bermain imbang 1-1 melawan Mallorca. Usia Negredo saat itu 36 tahun 2 bulan 11 hari.

5. Radamel Falcao (Rayo Vallecano) 

5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022Radamel Falcao (marca.com)

Radamel Falcao merupakan penyerang kelas atas pada masanya. Ia berada di puncak kariernya saat berseragam FC Porto dan Atletico Madrid. Sayangnya, kariernya menurun sangat drastis ketika membela Manchester United dan Chelsea.

Saat ini, pria asal Kolombia itu bermain untuk Rayo Vallecano. Meski tidak lagi muda, tapi Falcao masih tampil cukup baik dengan menciptakan 5 gol dari 12 laga di LaLiga musim ini.

Ia mencetak gol terakhirnya saat timnya kalah 1-2 dari Real Madrid di pekan ke-13. Sang penyerang kala itu berusia 35 tahun 8 bulan 27 hari.

 

Itulah lima pencetak gol tertua di ajang LaLiga pada musim 2021/2022. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemain veteran tersebut karena masih bisa eksis di kompetisi top Eropa meski berusia tidak lagi muda.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda di Kompetisi LaLiga di Musim 2021/2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya