5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Premier League Musim Ini 

Terdapat dua pemain senior Chelsea

Meski dikenal sebagai kompetisi yang permainannya cepat dan menguras banyak tenaga, Premier League juga masih cukup familier dengan para pemain senior. Di musim ini, sejumlah pemain yang tidak lagi muda masih menghiasi Premier League. Nama-nama seperti Thiago Silva hingga Branislav Ivanovic masih diberi kepercayaan oleh klubnya masing-masing. Termasuk keduanya, berikut ini 5 pemain tertua di Premier League musim ini.

1. Willy Caballero – Chelsea 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Premier League Musim Ini thechelseachronicle.com

Di usia yang menginjak 39 tahun, Willy Caballero masih diberi kepercayaan oleh Frank Lampard untuk bermain di Premier League musim ini. Dalam pertandingan pekan ketiga, ia bermain penuh selama 90 menit untuk menjaga gawang Chelsea. Sayang di laga itu, kiper asal Argentina ini harus kebobolan 3 gol.

Kesempatan Caballero untuk bermain di musim ini pun semakin menipis setelah Lampard mendatangkan kiper baru yakni Edouard Mendy. Performa kiper asal Senegal itu sangat menjanjikan, di mana ia mencatatkan 3 clean sheet dari 4 pertandingan dan hanya kebobolan 1 gol.

2. Wes Morgan – Leicester City 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Premier League Musim Ini skysports.com

Wes Morgan merupakan salah satu pemain penting yang ikut mengantarkan Leicester City juara Premier League musim 2015/16. Saat itu, ia menjadi bek andalan sekaligus kapten tim. Namun dalam beberapa musim terakhir, posisinya pun mulai tergantikan karena usianya kini tak lagi muda.

Morgan bakal berusia 37 tahun pada Januari 2021. Tentu saja, kualitasnya sebagai bek mumpuni telah menurun drastis akibat masalah umur. Meski demikian, ia masih bermain sebanyak 3 kali di musim ini. Dari ketiga laga itu, pemain asal Jamaika ini masuk sebagai pemain pengganti dan hanya mencatatkan menit bermain yang sangat sedikit.

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Timnas Inggris Hingga Kini, Jude Bellingham Terbaru!

3. Branislav Ivanovic – West Bromwich Albion 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Premier League Musim Ini theathletic.com

Meski sudah menginjak usia 36 tahun, Branislav Ivanovic masih membuat West Bromwich Albion kepincut. Ia didatangkan awal musim ini dari klub Rusia, Zenit St. Petersburg dengan gratis. Sejauh ini, pemain asal Serbia itu telah membukukan 3 pertandingan di Premier League, di mana ia bermain sebagai bek tengah.

Padahal, Ivanovic dulu merupakan bek kanan andalan bagi Chelsea hampir satu dekade. Sang pemain bermain sangat baik di Stamford Bridge dan mencatatkan 11 trofi, termasuk 1 gelar Liga Champions pada musim 2011/12.

4. Thiago Silva – Chelsea  

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Premier League Musim Ini goal.com

Pengalaman Thiago Silva memang sangat dibutuhkan oleh Chelsea di musim ini. Ia bisa menjadi teladan bagi pemain-pemain muda The Blues. Meski laga debutnya membuat blunder, sang pemain mampu bangkit dan bermain baik sejauh ini. Ia telah mencatatkan 5 laga dan membukukan 1 gol di musim pertamanya di Inggris.

Silva sendiri didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini dari Paris Saint-Germain dengan gratis. Kini usianya sudah memasuki umur 36 tahun.

5. Pablo Hernandez – Leeds United 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di Premier League Musim Ini leeds-live.co.uk

Pablo Hernandez sudah membela Leeds United sejak di Championship, lebih tepatnya pada tahun 2016. Saat itu, ia dipinjam dari klub Qatar, Al-Arabi SC sebelum akhirnya dipermanenkan di musim berikutnya. Pemain asal Spanyol itu juga ikut andil dalam membawa Leeds promosi ke Premier League.

Di musim lalu, ia menjadi pemain andalan, membukukan 36 pertandingan dan 9 gol dan 9 assist. Di musim ini, pemain berusia 35 tahun ini masih diberi kepercayaan oleh Marcelo Bielsa yang telah memainkannya sebanyak 4 pertandingan.

Meski usia tidak lagi muda, para pemain itu masih mampu menembus skuat utama di klubnya masing-masing. Tidak menutup kemungkinan, mereka akan menciptakan banyak pertandingan lagi di musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya