5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021

Paulo Dybala salah satunya!

Selain Piala Eropa, pencinta sepak bola juga akan disuguhi hiburan berupa Copa America pada bulan Juni hingga Juli 2021. Dengan diadakannya turnamen tersebut, para negara tentu memanggil skuad terbaiknya. Akan tetapi, tidak semua pemain top bisa bermain bersama negaranya masing-masing dalam ajang tersebut.

Pasalnya, satu negara hanya dibatasi untuk memanggil 24 nama. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ada pemain bintang yang tidak masuk dalam skuad Copa America 2021. Siapa saja para pemain top itu? Berikut ulasannya!

1. Arthur Melo (Brasil) 

5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021Arthur Melo. (90min.com)

Karier Arthur Melo sempat terlihat menjanjikan saat bermain untuk Barcelona. Namun, setelah pindah ke Juventus pada musim panas lalu, permainannya justru menurun sangat drastis. Musim ini ia tercatat hanya menciptakan 13 starter bersama Bianconeri.

Arthur sendiri mendapatkan kesempatan untuk bermain kurang dari 1.200 menit di Serie A. Akibatnya, sang gelandang tidak dipanggil oleh Tite dalam skuad tim nasional Brasil untuk ajang Copa America 2021. Jika tak kunjung tampil apik, kesempatan dirinya untuk tampil di Piala Dunia tahun mendatang juga semakin mengecil.

2. Fernandinho (Brasil) 

5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021Fernandinho. (90min.com)

Fernandinho juga tidak ada dalam skuad Brasil di Copa America tahun ini. Gelandang milik Manchester City ini dianggap kalah bersaing dengan para pemain muda. Tite sendiri lebih memilih memanggil pemain yang berusia matang, seperti Fabinho, Casemiro, dan Douglas Luiz.

Selain usianya yang tidak lagi muda, Fernandinho juga mulai kehilangan menit bermain yang banyak di Manchester City. Musim ini sang pemain hanya tampil sebanyak 12 kali sebagai starter di Premier League.

Baca Juga: Fernandinho Dimakan Usia, 5 Kandidat Penerusnya di Manchester City

3. Mauro Icardi (Argentina) 

5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021Mauro Icardi. (goal.com)

Karena terpukau penampilan Mauro Icardi di Inter Milan, Paris Saint-Germain memutuskan untuk merekrutnya pada tahun 2020 lalu. Sayangnya, sang penyerang belum mampu tampil menjanjikan sejauh ini. Musim ini ia hanya mampu membukukan 7 gol dalam 20 pertandingan di Ligue 1.

Karena performa yang biasa itu, ia tidak dipanggil oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni, di ajang Copa America 2021. Scaloni justru lebih memilih memasukkan nama Sergio Aguero yang musim ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menyembuhkan cedera.

4. James Rodriguez (Kolombia) 

5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021James Rodriguez. (goal.com)

James Rodriguez merupakan bintang bagi Kolombia pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, pemain milik Everton ini mampu meraih penghargaan sepatu emas. Namun, pada ajang Copa America 2021, nama sang pemain tidak terlihat dalam daftar skuad tim nasional Kolombia.

Kabarnya, pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda, mencoret Rodriguez karena kondisi fisik sang pemain tidak prima usai menjalani pemeriksaan medis. Jika melihat sosoknya yang sangat penting bagi Kolombia, hal tersebut seharusnya tidak menjadi masalah. Namun, Rodriguez mencoba menerima keputusan itu meski tetap menyatakan kecewa.

5. Paulo Dybala (Argentina) 

5 Pemain Bintang yang Tidak Bisa Bermain di Ajang Copa America 2021Paulo Dybala. (goal.com)

Tidak hanya Mauro Icardi, Paulo Dybala juga tak dimasukkan dalam daftar skuad Argentina di Copa America tahun ini. Salah satu penyebabnya adalah performa sang pemain yang biasa-biasa saja bersama Juventus musim ini. Pelatih Juventus musim ini, Andrea Pirlo, tak banyak memberikan Dybala kesempatan untuk bermain.

Selain dilanda cedera, sang pemain juga kerap kali dimainkan tidak sesuai dengan posisinya. Hal tersebutlah yang membuat ia tidak bisa tampil maksimal. Di ajang Serie A musim ini, Dybala hanya mencatatkan 14 pertandingan sebagai starter.

 

Tentu ada banyak faktor yang membuat para pemain itu tidak dipanggil dalam ajang Copa America 2021. Sangat disayangkan kita tidak bisa melihat aksi-aksi terbaik mereka dalam turnamen tersebut.

Meski demikian, kesempatan mereka untuk bisa tampil di ajang selanjutnya masih terbuka sangat lebar. Asalkan para pemain itu mampu tampil menjanjikan bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga: Masa Depan Diragukan, 5 Calon Pengganti Dybala di Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya