Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Belum Memberikan Dampak Besar bagi Klubnya Saat Ini

Mereka minim kontribusi dan belum mencetak gol

Bursa transfer selalu dimanfaatkan oleh setiap klub untuk memperbaiki skuadnya. Pemain dengan harga mahal pun terkadang tak jadi masalah. Di musim panas tahun ini, sangat banyak pemain bintang yang memilih berganti klub. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua nama yang mendapatkan banyak sorotan.

Namun, tidak semua pemain top yang hengkang ke klub baru mampu memberikan dampak besar. Buktinya ada beberapa nama yang justru gagal menciptakan satu gol pun di tim barunya. Berikut lima pemain ternama yang belum memberikan dampak besar bagi tim barunya musim ini.

1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) 

5 Pemain Top yang Belum Memberikan Dampak Besar bagi Klubnya Saat IniAntoine Griezmann (beinsports.com)

Atletico Madrid mengontrak Antoine Griezmann dari Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun dan kewajiban membeli seharga 40 juta euro atau setara Rp660 miliar. Jadi, secara tidak langsung, pemain asal Prancis itu telah kembali ke Atletico Madrid secara permanen.

Walau kembali ke tim yang membesarkannya, Griezmann justru mendapatkan sambutan yang agak dingin dari para pendukung Atletico Madrid. Lebih buruknya lagi, performa pemain berusia 30 tahun itu belum memuaskan sejauh ini, terutama di kompetisi LaLiga. Dari 5 pertandingan di kasta tertinggi Spanyol, Griezmann belum menciptakan gol ataupun assist untuk Atletico Madrid.

2. Jadon Sancho (Manchester United) 

5 Pemain Top yang Belum Memberikan Dampak Besar bagi Klubnya Saat IniJadon Sancho (skysports.com)

Setelah dikaitkan selama bertahun-tahun, Jadon Sancho akhirnya bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun ini. Pemain asal Inggris itu dibeli dari Borussia Dortmund dengan biaya senilai 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Sancho dikenal sebagai pemain muda yang sangat hebat selama di Bundesliga.

Sayangnya, ia sejauh ini belum mencetak gol ataupun memberikan assist untuk Setan Merah dari 11 pertandingan. Catatan tersebut tentu sangat mengecewakan bagi Sancho yang selalu menciptakan dua digit gol atau assist dalam 3 musim terakhir bersama Dortmund.

Baca Juga: 5 Pemain Liga Inggris yang Nilai Pasarnya Menurun, Termasuk Sancho!

3. Georginio Wijnaldum (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain Top yang Belum Memberikan Dampak Besar bagi Klubnya Saat IniGeorginio Wijnaldum (sempreinter.com)

Georginio Wijnaldum memainkan peran yang sangat penting selama membela Liverpool. Pemain asal Belanda ini bahkan beberapa kali dipercayai oleh Jurgen Klopp untuk menjadi kapten tim. Meski menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah, ia justru memilih hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini dengan status bebas transfer.

Kehadirannya saat itu diharapkan bisa membuat lini tengah PSG semakin solid dan mampu membuat perubahan. Namun, ia gagal membuat dampak besar dan lebih sering hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti. Wijnaldum juga belum mencetak gol atau memberikan assist dalam 12 pertandingan bersama PSG sejauh ini.

4. Daniel James (Leeds United) 

5 Pemain Top yang Belum Memberikan Dampak Besar bagi Klubnya Saat IniDaniel James (teamtalk.com)

Daniel James tercatat hanya membela Manchester United selama dua tahun dari 2019 hingga 2021. Pemain asal Wales itu kemudian memilih melanjutkan kariernya bersama Leeds United pada musim panas tahun ini. Ia dibeli Leeds dengan nominal sebesar 29 juta euro atau setara Rp480 miliar.

Sayangnya, James gagal memberikan performa terbaiknya di Leeds sejauh ini. Sejak James bergabung, Leeds tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Di samping itu, ia juga belum mencetak gol atau memberikan assist.

5. Saul Niguez (Chelsea) 

5 Pemain Top yang Belum Memberikan Dampak Besar bagi Klubnya Saat IniSaul Niguez (teamtalk.com)

Ketika Chelsea mendatangkan Saul Niguez dengan status pinjaman selama satu musim, kesepakatan itu terlihat sangat bagus untuk The Blues. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu sedang berada di performa terbaiknya dan masih berusia cukup muda. Dengan kualitas yang dimiliki, ia tentu diharapkan bisa membuat lini tengah Chelsea semakin menjanjikan.

Akan tetapi, Saul justru gagal tampil mengesankan di pertandingan debutnya ketika melawan Aston Villa. Hanya bermain 45 menit, ia kemudian digantikan oleh Jorginho di awal babak kedua. Jika ingin mendapatkan posisi inti, Saul tentu harus menggeser posisi salah satu dari Mateo Kovacic, Jorginho, atau N'Golo Kante yang selalu tampil apik di setiap laga. Sejak pindah ke Stamford Bridge, Saul tercatat baru bermain dua kali dan belum tampil bagus sejauh ini.

 

Tentu sangat disayangkan pemain sekelas mereka gagal memberikan kontribusi besar bagi klubnya sejauh ini. Walau begitu, mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya karena kompetisi masih sangat lama.

Baca Juga: Debut Saul Niguez Memalukan Bareng Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya