5 Pemain Top Ini Berpotensi Balik ke Barcelona di Masa Depan

Mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang 

Barcelona adalah klub dengan segudang prestasi, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Kesuksesan yang diraih Barcelona tentu tidak terlepas dari peran para pemain bintangnya. Lionel Messi, Andres Iniesta, hingga Xavi Hernandez menjadi sederet pemain yang mempunyai rekam jejak bagus selama berkarier di Camp Nou.

Seperti klub-klub pada umumnya, Barcelona juga kerap melepas pemainnya ke tim lain. Walau begitu, pemain yang sudah dijual tersebut masih memiliki peluang untuk kembali ke Barcelona suatu hari nanti. Berikut ini kelima pemain top yang berpotensi balik lagi ke Camp Nou pada masa depan.

1. Alex Grimaldo (Benfica) 

5 Pemain Top Ini Berpotensi Balik ke Barcelona di Masa Depanpotret Alex Grimaldo (teamtalk.com)

Alex Grimaldo sempat menimba ilmu di tim muda Barcelona. Karena tidak pernah tampil untuk tim utama Barcelona, ia pun memutuskan hengkang ke Benfica pada 2016. Kini sang pemain telah menjelma menjadi bek sayap kiri yang hebat di kompetisi Portugal.

Grimaldo tercatat sudah tampil untuk Benfica sebanyak 243 laga dan mencetak 19 gol serta 49 assist. Berkat penampilannya itu, Grimaldo belakangan dikaitkan dengan mantan klubnya, Barcelona.

2. Marc Cucurella (Brighton & Hove Albion) 

5 Pemain Top Ini Berpotensi Balik ke Barcelona di Masa Depanpotret Marc Cucurella (premierleague.com)

Marc Cucurella mulai dikenal banyak orang karena tampil apik di akademi Barcelona. Namun, karena kesulitan mendapatkan posisi utama di tim senior, Cucurella memilih pergi ke Eibar dan Getafe dengan status pinjaman. Pada musim panas 2020, ia dipermanenkan oleh Getafe seharga 11,8 juta euro atau Rp186 miliar.

Setahun kemudian, Cucurella menandatangani kontrak dengan klub Premier League, Brighton & Hove Albion. Performanya pun makin melejit bersama The Seagulls. Hal itu membuat Cucurella diyakini bisa kembali membela Barcelona suatu hari nanti.

Baca Juga: 5 Penjaga Gawang yang Bisa Gantikan Marc-Andre ter Stegen di Barcelona

3. Dani Olmo (RB Leipzig) 

5 Pemain Top Ini Berpotensi Balik ke Barcelona di Masa Depanpotret Dani Olmo (twitter.com/squawka)

Dani Olmo sempat dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Namun, hingga bursa transfer ditutup, pemain asal Spanyol itu tetap berseragam RB Leipzig. Kendati begitu, Xavi Hernandez kabarnya masih berminat untuk memboyong sang gelandang ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Olmo sendiri bergabung dengan RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020. Ia saat ini telah menjadi pemain reguler di klub Jerman tersebut. Dari 79 pertandingan, sang pemain mampu menciptakan 15 gol serta 18 assist. Olmo tercatat menghabiskan waktunya selama tujuh tahun di akademi Barcelona.

4. Neymar (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain Top Ini Berpotensi Balik ke Barcelona di Masa Depanpotret Neymar (psgtalk.com)

Neymar pernah berseragam Barcelona selama empat tahun sejak 2013–2017. Dalam prosesnya, ia tampil begitu impresif dengan sukses memenangi banyak sekali gelar juara. Namun, pada musim panas 2017, pria asal Brasil itu dijual ke Paris Saint-Germain dengan status pemain termahal di dunia.

Di klub Prancis itu, Neymar juga berhasil mempersembahkan sejumlah gelar domestik. Namun, setelah PSG tersingkir dari ajang Liga Champions baru-baru ini, Neymar dikritik habis-habisan oleh para penggemar PSG. Hal itu kabarnya membuat Neymar tidak betah di Parc des Princes dan diberitakan ingin kembali ke Barcelona.

5. Lionel Messi (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain Top Ini Berpotensi Balik ke Barcelona di Masa Depanpotret Lionel Messi (planetfootball.com)

Lionel Messi meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2021 lalu. Pemain asal Argentina itu kemudian menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga tahun 2023. Sayangnya, ia terlihat kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya di PSG.

La Pulga tercatat masih minim kontribusi sejauh ini. Kondisi tersebut memunculkan spekulasi tentang masa depan pemain berusia 34 tahun tersebut. Ada kabar yang menyebutkan bahwa Messi bersedia untuk kembali ke Barcelona.

Barcelona sendiri tampil begitu menjanjikan sejak dinakhodai oleh Xavi Hernandez. Hal ini membuat sejumlah mantan pemain Blaugrana kembali dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, termasuk nama kelima pemain di atas. Siapa yang menurutmu bakal benar-benar balik ke Barcelona?

Baca Juga: 5 Klub Jerman yang Paling Sering Dihadapi Barcelona di Kompetisi Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya