Comscore Tracker

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta Euro

Sebagian besar masih berusia sangat muda 

Bursa transfer musim panas 2022 makin dekat. Meski belum resmi dibuka, tapi sudah banyak sekali pemain top yang santer diberitakan akan berganti klub pada musim panas nanti.

Di era saat ini, pemain yang hengkang dengan nominal transfer mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun bukan sesuatu yang aneh. Pada musim panas 2022 nanti, bukan tidak mungkin kita bakal melihat kembali pemain dengan harga jual lebih dari 100 juta euro. Berikut tujuh nama yang diprediksi bisa dijual dengan mahar minimal 100 juta euro.

1. Harry Kane 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroHarry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ia tidak kunjung mendapatkan gelar juara selama berseragam Spurs. Oleh karena itu, ada banyak berita yang menyebutkan Kane ingin hengkang ke klub yang lebih besar pada musim panas 2022.

Dengan demikian, Tottenham Hotspur tentu tidak akan melepas murah penyerang andalannya tersebut. Kabarnya, klub asal London Utara itu mematok harga Kane sebesar 200 juta euro atau Rp3 triliun.

2. Declan Rice 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroDeclan Rice (planetfootball.com)

Declan Rice adalah pemain kunci West Ham United di lini tengah. Gelandang berumur 23 tahun itu sudah memberikan dampak cukup besar bagi The Hammers sejauh ini. Meski kontraknya masih lama, tapi ia santer dikaitkan dengan pintu keluar dari West Ham United pada musim panas 2022.

Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub yang dilaporkan tertarik dengan jasa Rice. Jika menginginkan Rice, kedua tim tersebut harus merogoh kocek yang cukup dalam. Sebab, West Ham kabarnya mematok harga sang pemain lebih dari 100 juta euro.

3. Jude Bellingham 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroJude Bellingham (planetfootball.com)

Jude Bellingham digadang-gadang bakal menjadi bintang besar pada masa depan. Itu semua tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain bersama Borussia Dortmund. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Bellingham dikaitkan dengan beberapa tim besar Eropa.

Sepanjang musim 2021/2022, gelandang berusia 18 tahun itu tampil begitu gemilang dengan mencetak 6 gol serta 14 assists dari 44 laga. Dortmund kabarnya bakal melepas pemain kuncinya itu jika ada tawaran yang sangat tinggi.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Dilepas Gratis, Padahal Belinya Mahal Banget!

4. Matthijs de Ligt 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroMatthijs de Ligt (juvefc.com)

Matthijs de Ligt sudah berseragam Juventus sejak tahun 2019. Bek asal Belanda itu diikat kontrak Bianconeri hingga tahun 2024. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 115 pertandingan di semua kompetisi.

De Ligt mampu membukukan 8 gol serta 3 assists dari seluruh penampilannya itu. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu dilaporkan ingin mencari tantangan baru pada musim depan. Juventus tentu tidak akan melepas bek pentingnya itu dengan harga murah.

5. Lautaro Martinez 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroLautaro Martinez (planetfootball.com)

Lautaro Martinez merupakan pemain andalan Inter Milan. Peran penyerang asal Argentina itu hampir tak tergantikan sepanjang musim 2021/2022. Ia sejauh ini sudah berhasil mencetak 25 gol dan 4 assists dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut beberapa laporan, Inter Milan kabarnya bersedia melepas sang pemain pada musim panas 2022. Mengingat kontraknya yang masih tersisa hingga tahun 2026, harga Martinez tentu tidak akan murah. Bukan tidak mungkin Martinez bakal dilepas seperti Romelu Lukaku dengan harga lebih dari 100 juta euro.

6. Victor Osimhen 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroVictor Osimhen (goal.com)

Victor Osimhen adalah salah satu penyerang berkualitas di kompetisi Serie A. Pemain milik Napoli tersebut sudah membukukan 17 gol dan 6 assists dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Performa apik Osimhen itu membuat Napoli berada di urutan ketiga klasemen Serie A.

Karena penampilannya tersebut, banyak tim besar Eropa yang tertarik merekrut pemain berusia 23 tahun itu. Namun, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, hanya bersedia melepas sang pemain dengan harga 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.

7. Darwin Nunez 

7 Pemain Top yang Bisa Dijual dengan Harga Lebih dari 100 Juta EuroDarwin Nunez (twitter.com/SquawkaNews)

Darwin Nunez diprediksi bakal menjadi properti panas pada jendela transfer mendatang. Pasalnya, ia telah menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Benfica sepanjang musim 2021/2022. Pemain asal Uruguay tersebut berhasil membukukan 34 gol dan 4 assists dari 41 pertandingan di semua ajang.

Dampak besar yang diberikan Nunez itu sukses membawa klubnya mencapai perempat final Liga Champions. Bukan tidak mungkin pemain berusia 22 tahun tersebut bakal dilepas Benfica dengan harga yang sangat mahal jika ada klub yang berminat membelinya.

 

Apabila melihat kualitas yang dimiliki, mereka memang layak dijual dengan mahar lebih dari 100 juta euro. Menurutmu, siapa saja yang akan berganti klub pada musim panas 2022?

Baca Juga: 5 Pemain Top U-21 yang Menjadi Rebutan Banyak Klub Top Eropa Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya