5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela Barcelona

Neymar salah satunya!

Lionel Messi merupakan pemain andalan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Sudah banyak sekali pemain bintang yang pernah bekerja sama dengan La Pulga di Camp Nou. Akan tetapi, beberapa pemain tersebut gagal bersinar karena kalah cemerlang dari Messi.

Keberadaan pria asal Argentina itu memang membuat performa sejumlah pemain semakin menurun di Camp Nou. Bahkan, beberapa pemain kemudian memutuskan untuk hengkang dan mencari klub baru agar bisa tampil lebih baik. Berikut lima pemain bintang yang gagal bersinar di Barcelona karena kalah cemerlang dari Lionel Messi.

1. Antoine Griezmann 

5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela BarcelonaAntoine Griezmann. (90min.com)

Antoine Griezmann bisa dibilang sebagai salah satu pembelian terburuk Barcelona sepanjang sejarah. Sebelum bergabung dengan Barcelona, pemain asal Prancis itu kerap kali dianggap sebagai pesepak bola terbaik di LaLiga. Sayangnya, performa dirinya sangat jauh menurun sejak bergabung bersama Barcelona.

Salah satu alasannya tentu saja karena Griezmann tidak bisa keluar dari bayang-bayang Lionel Messi. Pada musim debutnya, Griezmann hanya mampu mencetak 9 gol di kompetisi LaLiga bersama Barcelona. Musim lalu, ia mengalami sedikit peningkatan dengan membukukan 13 gol di LaLiga.

2. David Villa 

5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela BarcelonaDavid Villa. (90min.com)

David Villa merupakan salah satu penyerang hebat yang dimiliki tim nasional Spanyol pada masanya. Ia pertama kali mencuat ketika tampil menjanjikan bersama Valencia. Sayangnya, sejak membela Barcelona pada tahun 2010, sang penyerang tak bisa menunjukkan performa terbaiknya lagi.

Performa Villa menurun karena terjadi perubahan posisi kepada dirinya. Villa yang seharusnya bermain di posisi penyerang tengah, justru harus rela tampil ke sayap sebab pelatih Barcelona saat itu lebih menyukai Messi untuk menjadi ujung tombak tim. Hanya bertahan tiga musim, Villa kemudian hengkang ke Atletico Madrid.

3. Alexis Sanchez 

5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela BarcelonaAlexis Sanchez. (eurosport.com)

Alexis Sanchez didatangkan oleh Barcelona dari Udinese pada musim 2011/2012. Penyerang asal Chile ini awalnya digadang-gadang akan bersinar di Camp Nou. Akan tetapi, penampilannya tidak mendapatkan sorotan karena kalah cemerlang dari Lionel Messi.

Performa apik Sanchez baru terlihat pada musim terakhirnya membela Barcelona. Itu pun terjadi karena La Pulga sempat menepi cukup lama akibat mengalami masalah cedera. Pada musim panas 2013, Sanchez kemudian memutuskan untuk hengkang ke Arsenal. Banyak laporan yang menyebutkan bahwa kepergian Sanchez saat itu karena isu pertengkaran dengan Messi.

4. Neymar 

5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela BarcelonaNeymar. (eurosport.com)

Neymar bisa dibilang salah satu rekrutan terbaik Barcelona dalam satu dekade terakhir. Bersama Messi dan Suarez, mereka bertiga sukses membentuk trio yang sangat menakutkan bagi Barcelona. Bahkan, berkat mereka, raksasa asal Catalunya itu sempat meraih treble winner pada musim 2014/2015.

Selama empat musim membela Barcelona, Neymar mampu mencetak 105 gol dari 187 pertandingan. Meski penampilannya sangat menjanjikan, sang pemain masih kalah bersinar daripada Messi. Karena tak ingin berada di belakang Messi terus-terusan, Neymar memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017 dengan rekor transfer sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,8 triliun.

5. Zlatan Ibrahimovic 

5 Pemain Top yang Dibayangi Lionel Messi ketika Membela BarcelonaZlatan Ibrahimovic. (eurosport.com)

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu penyerang terbaik di kompetisi top Eropa pada eranya. Pemain asal Swedia ini selalu memberikan dampak besar bagi klub yang dibelanya. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi saat Ibrahimovic membela Barcelona.

Awalnya banyak yang menilai ia bakal tampil cemerlang selama di Camp Nou. Sayangnya, peran sang pemain tergusur karena Guardiola lebih memilih memainkan Messi sebagai penyerang tengah. Akibatnya, hubungan Ibra dan Guardiola sempat memanas saat itu. Ibrahimovic kemudian memutuskan untuk pergi ke AC Milan pada musim 2010/2011.

 

Kehebatan Lionel Messi memang harus diakui berada di atas para pemain lainnya. Namun, kegemilangan Messi justru membuat lima pemain di atas tak mampu mempertontonkan performa terbaiknya selama membela Barcelona. Kini hanya tersisa Antoine Griezmann yang masih aktif bermain bersama La Pulga.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Berkarier di 4 Liga Top Eropa, Ada Ibrahimovic!

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Barcelona dalam Satu Dekade Terakhir, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya