Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Didatangkan Klub Serie A Sepanjang Musim 2020/2021

Achraf Hakimi salah satunya!

Dalam beberapa tahun terakhir, Serie A memang cukup sering mendatangkan pemain-pemain bintang dari kompetisi luar Italia. Sejumlah pemain bahkan dibeli dengan biaya yang cukup mahal. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, hingga Matthijs de Ligt menjadi sederet pemain yang direkrut mahal oleh tim Serie A.

Di musim ini, klub-klub Serie A juga mendatangkan beberapa pemain top. Meski terdampak pandemi Covid-19, nyatanya beberapa tim tak ragu untuk mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Semua itu dilakukan demi mendapatkan pemain incarannya. Berikut ini 5 pemain top yang digaet klub Serie A sepanjang musim 2020/2021.

1. Victor Osimhen (Napoli) – 70 Juta Euro

5 Pemain Top yang Didatangkan Klub Serie A Sepanjang Musim 2020/2021goal.com

Performa apik yang ditunjukkan oleh Victor Osimhen bersama LOSC Lille membuat Napoli jatuh hati. Alhasil, pada September 2020, pemain asal Nigeria itu dibeli dengan biaya 70 juta euro atau setara Rp1,18 triliun. Nilai transfer itu menjadikan sang pemain sebagai rekrutan termahal tim sepanjang sejarah.

Sayangnya, Osimhen sejauh ini belum juga menemukan performa terbaiknya bersama Napoli. Ia tercatat hanya menciptakan 2 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan. Penyerang berusia 22 tahun ini juga sempat absen selama 2 bulan lantaran mengalami cedera dan terpapar Covid-19.

Baca Juga: 7 Transfer Termahal Sepanjang Sejarah Serie A, Ada Osimhen dan Arthur

2. Pedro (AS Roma) – Gratis

5 Pemain Top yang Didatangkan Klub Serie A Sepanjang Musim 2020/2021acefootball.com

AS Roma berusaha meningkatkan kualitas lini depan musim ini dengan mendatangkan Pedro dari Chelsea. Klub ibu kota ini berhasil mendaratkan Pedro ke Stadion Olimpico dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang The Blues. Dengan usia 33 tahun, berkarier di kompetisi Serie A memang menjadi pilihan yang tepat bagi sang pemain.

Pasalnya, ajang tertinggi di Italia ini sangat bersahabat bagi para pemain veteran. Sejauh ini Pedro sudah menciptakan 5 gol dan 4 assist dari 21 pertandingan di semua kompetisi. Namun, dalam beberapa pekan, ia sempat menderita cedera dan harus tersisihkan dari tim reguler.

3. Weston McKennie (Juventus) – Pinjaman

5 Pemain Top yang Didatangkan Klub Serie A Sepanjang Musim 2020/2021goal.com

Sepak bola Amerika Serikat memang sedang naik-naiknya dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah pemain berbakat yang berasal dari Amerika Serikat telah menunjukkan kualitasnya, salah satunya adalah Weston McKennie. Pemain berusia 22 tahun ini dipinjam oleh Juventus dari klub Bundesliga, Schalke 04 selama semusim.

Meski tergolong sebagai pemain muda dan masih baru, McKennie sudah diberi kepercayaan oleh Andrea Pirlo untuk banyak bermain di musim ini. Tercatat, ia sudah menciptakan 4 gol dan 2 assist dari 28 pertandingan di berbagai kompetisi. Jika mampu tampil konsisten hingga akhir musim, besar kemungkinan McKennie akan dipermanenkan oleh Juventus.

4. Arthur Melo (Juventus) – 72 Juta Euro

5 Pemain Top yang Didatangkan Klub Serie A Sepanjang Musim 2020/2021footballnews24.it

Juventus tidak hanya mendatangkan Weston McKennie pada bursa transfer musim panas lalu, tapi juga merekrut Arthur Melo dari Barcelona. Biaya sebesar 72 juta euro atau setara Rp1,21 triliun dikeluarkan oleh Bianconeri untuk membeli sang pemain. Sebagai bagian dari kesepakatan, gelandang Juventus, Miralem Pjanic, hengkang ke Barcelona.

Musim ini, Arthur sudah mencatatkan 22 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, penampilan pemain berusia 24 tahun itu bisa dibilang naik turun selama membela Juventus. Ia sejauh ini belum juga menjadi pilihan utama di sektor lini tengah. Cedera kaki juga semakin membuat Arthur kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih di tim reguler.

5. Achraf Hakimi (Inter Milan) – 40 Juta Euro

5 Pemain Top yang Didatangkan Klub Serie A Sepanjang Musim 2020/2021sempreinter.com

Bisa dibilang salah satu rekrutan terbaik Serie A musim ini adalah Achraf Hakimi. Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat awal yang baik bersama Inter Milan. Sejauh ini, ia sudah menciptakan 6 gol dan 6 assist dari 30 laga di semua ajang. Catatan itu membuat Hakimi menjadi bek sayap paling produktif di liga top Eropa.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini memang memberikan warna yang berbeda dalam penyerangan Inter Milan. Ia memiliki pergerakan yang sangat baik dan umpan silang yang akurat. Hakimi sendiri didatangkan oleh Nerazzurri dari Real Madrid dengan biaya 40 juta euro atau setara Rp676 miliar pada musim panas 2020.

 

Dari kelima nama tersebut, menurutmu siapa yang akan tampil stabil hingga kompetisi Serie A berakhir?

Baca Juga: Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya