5 Pemain Top yang Diprediksi Memainkan Piala Dunia Terakhir di 2022

Faktor usia menjadi salah satu penyebabnya

Piala Dunia edisi 2022 akan dilaksanakan di Qatar pada bulan November hingga Desember tahun depan. Turnamen tersebut memang selalu menyita perhatian besar karena hanya diikuti oleh negara-negara terbaik dari seluruh dunia. Di samping itu, banyak juga pemain bintang yang bakal unjuk gigi supaya mampu membawa negaranya menjadi juara.

Sejauh ini Brasil masih menjadi negara dengan torehan trofi terbanyak, yakni 5 kali. Di posisi kedua ada Jerman dan Italia yang sama-sama mengoleksi 4 trofi. Piala Dunia 2022 mendatang tampaknya akan menjadi turnamen akbar terakhir untuk sejumlah pemain bintang. Salah satu penyebabnya tentu faktor usia. Berikut lima pemain top yang diprediksi memainkan Piala Dunia terakhir pada 2022.

1. Giorgio Chiellini (Italia) 

5 Pemain Top yang Diprediksi Memainkan Piala Dunia Terakhir di 2022Giorgio Chiellini (twitter.com/squawka)

Dalam sejarahnya, tim nasional Italia telah menghasilkan banyak sekali bek tengah berkualitas. Salah satu nama yang masih eksis hingga saat ini adalah bek Juventus, Giorgio Chiellini. Pemain berusia 37 tahun itu telah membentuk duet yang sangat solid bersama Leonardo Bonucci di lini pertahanan.

Bahkan, keduanya turut memainkan peran kunci ketika Gli Azzurri memenangi Piala Eropa 2020 lalu. Sementara itu, di level klub, torehan gelar Chiellini tentu tak perlu diragukan lagi. Sudah banyak sekali trofi domestik yang diraih oleh mantan pemain Fiorentina itu. Di Piala Dunia 2022, sang bek akan berusia 38 tahun dan kemungkinan bakal pensiun dari tim nasional Italia setelah kompetisi berakhir.

2. Karim Benzema (Prancis) 

5 Pemain Top yang Diprediksi Memainkan Piala Dunia Terakhir di 2022Karim Benzema (planetfootball.com)

Karim Benzema bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di kompetisi Eropa saat ini. Ia bahkan tampil sangat impresif bersama Real Madrid di awal musim ini dengan terus mencetak gol. Mantan pemain Lyon ini sepertinya akan menjadi andalan tim nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2022.

Hal itu bisa dilihat dari performanya yang impresif bersama Les Blues setelah absen selama enam tahun. Di Piala Eropa 2020 lalu, Benzema tampil hebat dengan membukukan 4 gol dari 4 laga. Tidak hanya itu, ia juga mampu tampil apik di ajang UEFA Nations League dan sukses membawa negaranya menjadi juara. Benzema akan berumur 35 tahun pada Desember 2022. Dengan demikian, sangat mungkin itu akan menjadi ajang terakhirnya bersama tim nasional Prancis.

Baca Juga: 10 Fakta Neymar yang Ingin Tinggalkan Brasil setelah Piala Dunia 2022

3. Neymar (Brasil)

5 Pemain Top yang Diprediksi Memainkan Piala Dunia Terakhir di 2022Neymar Jr (skysports.com)

Neymar merupakan pemain termuda dalam daftar ini. Pemain milik Paris Saint-Germain itu saat ini baru berusia 29 tahun. Sebelumnya, pemain andalan tim nasional Brasil itu sempat berujar bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan bakal pensiun dari kompetisi internasional setelah Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, Neymar berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa negaranya menjadi juara di ajang tersebut. Sejauh ini sang pemain memang masih menjadi pemain kunci Brasil. Ia telah membukukan 70 gol untuk negaranya dan berpotensi bertambah pada turnamen Piala Dunia 2022.

4. Lionel Messi (Argentina) 

5 Pemain Top yang Diprediksi Memainkan Piala Dunia Terakhir di 2022Lionel Messi (skysports.com)

Setelah bertahun-tahun membela tim nasional Argentina, Lionel Messi akhirnya bisa meraih trofi bersama negaranya tahun ini. Ia mampu membawa Argentina memenangi gelar Copa America 2021. Torehan itu semakin istimewa karena ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Pemain berusia 34 tahun itu baru saja meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Pada edisi Piala Dunia 2026, La Pulga akan berusia 39 tahun. Itu artinya ia kemungkinan sudah pensiun dari tim nasional Argentina. Oleh karena itu, Piala Dunia 2022 bisa menjadi tahun terakhir Messi membela Argentina.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal) 

5 Pemain Top yang Diprediksi Memainkan Piala Dunia Terakhir di 2022Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Pemain milik Manchester United itu saat ini telah berusia 36 tahun. Walau begitu, sang pemain masih menjadi andalan tim nasional Portugal di lini depan. Bahkan, produktivitas gol sang pemain di level internasional tidak menurun sama sekali. Buktinya, ia sejauh ini sudah membukukan 115 gol untuk negaranya.

Di Piala Eropa 2020 lalu, CR7 sukses meraih sepatu emas setelah menciptakan 5 gol dan 1 assist dari 4 pertandingan. Di Piala Dunia 2022, Ronaldo kemungkinan bakal memainkan turnamen terakhirnya bagi negaranya itu. Pasalnya, ia bakal berusia 41 tahun saat Piala Dunia 2026.

 

Sebelum pensiun dari tim nasional, mereka tentu ingin mempersembahkan yang terbaik untuk negaranya di turnamen Piala Dunia 2022. Apakah salah satu dari mereka bisa meraih gelar Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya