Comscore Tracker

Dibeli Mahal, 5 Pemain Top Ini Gagal Bersinar di Manchester United

Harga mahal tak menjamin pemain mampu tampil baik

Manchester United adalah salah satu klub raksasa di ajang Premier League. Tim yang memiliki julukan The Red Devils ini telah memenangi total 13 gelar Premier League. Skuad dengan kualitas yang mumpuni menjadi salah satu faktor keberhasilan Manchester United sejauh ini. Setan Merah sendiri memang sering mencetak pemain-pemain muda menjadi bintang.

Namun, Manchester United juga tidak anti dalam membeli pemain dengan harga yang mahal. Sudah banyak nama yang didatangkan dengan harga yang cukup tinggi oleh Manchester United sejauh ini. Akan tetapi, tidak semua pemain berhasil meraih kesuksesan selama berkarier di Old Trafford. Berikut ini 5 pemain mahal yang gagal berkembang bersama Manchester United.

1. Angel Di Maria 

Dibeli Mahal, 5 Pemain Top Ini Gagal Bersinar di Manchester Unitedskysports.com

Raksasa asal Inggris ini mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2014. Pemain asal Argentina ini digaet dengan biaya yang sangat fantastis saat itu, yakni 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Nominal transfer itu sempat menjadikan sang pemain sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United.

Sayangnya, Di Maria gagal menunjukkan penampilan terbaiknya selama di Old Trafford. Ia hanya mengoleksi 4 gol dan 12 assist dalam 32 pertandingan di berbagai ajang. Mantan pemain Benfica itu hanya bertahan selama semusim di Manchester United. Ia dijual ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2015.

2. Juan Sebastian Veron 

Dibeli Mahal, 5 Pemain Top Ini Gagal Bersinar di Manchester Unitedgoal.com

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Juan Sebastian Veron ketika membela Lazio membuat Setan Merah jatuh hati. Alhasil, pemain asal Argentina itu dibeli pada bursa transfer musim panas 2001 dengan harga 42,6 juta euro atau setara dengan Rp725 miliar. Namun, karier sang pemain tidak berlangsung lama di Old Trafford.

Pasalnya, Veron terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan di Inggris. Tercatat, ia hanya bertahan selama dua musim dengan Manchester United. Selama waktunya itu, Veron mampu menciptakan 11 gol dan 11 assist dari 82 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Suksesnya Manchester United ke Final Liga Europa

3. Henrikh Mkhitaryan 

Dibeli Mahal, 5 Pemain Top Ini Gagal Bersinar di Manchester Unitedbleacherreport.com

Setan Merah mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund pada Juli 2016. Ketika itu pemain asal Armenia ini digaet dengan harga sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp715 miliar. Ia dibeli dengan harga yang cukup mahal karena penampilannya yang ciamik bersama tim asal Jerman tersebut.

Sayangnya, performa Mkhitaryan bersama Manchester United bisa dibilang tidak terlalu konsisten. Pada transfer musim dingin 2018, Manchester United memilih melepasnya ke Arsenal. Mkhitaryan sendiri hanya mampu mencetak 13 gol serta 11 assist dalam 63 pertandingan bersama Setan Merah.

4. Morgan Schneiderlin 

Dibeli Mahal, 5 Pemain Top Ini Gagal Bersinar di Manchester Unitedgoal.com

Penampilan konsisten yang ditunjukkan Morgan Schneiderlin di Southampton membuat Manchester United kepincut. Gelandang asal Prancis itu kemudian dibeli dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp596 miliar pada musim panas 2015. Di musim debutnya, ia tampil cukup menjanjikan dengan bermain sebanyak 39 pertandingan di semua ajang.

Sayangnya, di musim kedua, Schneiderlin tidak lagi menjadi pemain kunci di lini tengah. Ia tercatat hanya membela Manchester United selama satu setengah musim sebelum akhirnya dilepas ke Everton pada transfer musim dingin 2017. Schneiderlin total bermain dengan Setan Merah sebanyak 47 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 1 assist.

5. Alexis Sanchez 

Dibeli Mahal, 5 Pemain Top Ini Gagal Bersinar di Manchester Unitedgoal.com

Ketika memilih melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal, Manchester United mendapatkan Alexis Sanchez sebagai gantinya. Walau tergolong sebagai pertukaran pemain, kedua klub tersebut sama-sama mengeluarkan biaya sebesar 34 juta euro atau setara dengan Rp579 miliar. Saat itu, pria asal Chile ini menjadi pemain dengan gaji termahal di Manchester United.

Sayangnya, performa Sanchez tidak sebanding dengan gaji yang didapatkannya. Ia hanya membukukan 5 gol dalam 45 pertandingan. Alhasil, sang pemain dipinjamkan ke Inter Milan dan akhirnya dilepas secara permanen.

 

Kelima pemain tersebut saat ini sudah tidak lagi berseragam Manchester United. Harga mahal tidak menjamin seorang pemain mampu tampil apik di klub barunya.

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya