Comscore Tracker

5 Pemain Top Gagal Digaet Chelsea pada Transfer Musim Panas 2022

Chelsea beberapa kali ditikung oleh Barcelona 

Chelsea saat ini sedang memulai era baru di bawah konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly. Pengusaha asal Amerika Serikat itu mendukung penuh keputusan-keputusan Thomas Tuchel pada jendela bursa transfer musim panas 2022.

Sejauh bursa transfer musim panas 2022 berlangsung, The Blues sudah mendatangkan dua pemain baru, yakni Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Sayangnya, tidak semua pemain incaran Chelsea bisa didatangkan ke Stamford Bridge.

Ada juga beberapa incaran yang justru dibajak oleh klub lain. Berikut kelima pemain top yang gagal mendarat ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2022.

1. Jules Kounde 

5 Pemain Top Gagal Digaet Chelsea pada Transfer Musim Panas 2022Jules Kounde (twitter.com/jkeey4)

Chelsea sangat gencar mencari bek tengah baru pada musim panas 2022. Pasalnya, klub asal London Barat itu baru saja ditinggal oleh Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Salah satu bek yang menjadi incaran Thomas Tuchel adalah Jules Kounde.

Bahkan, pemain asal Prancis itu sudah dikaitkan dengan The Blues sejak musim panas 2021 lalu. Namun, Chelsea pada akhirnya harus gigit jari karena sang pemain lebih memilih gabung ke Barcelona. Barca menebus Kounde dari Sevilla dengan mahar sebesar 50 juta euro atau Rp757 miliar.

2. Raphinha 

5 Pemain Top Gagal Digaet Chelsea pada Transfer Musim Panas 2022Raphinha (twitter.com/FCBarcelona)

Nama Raphinha menjadi komoditas panas di bursa transfer 2022. Sempat juga dikaitkan dengan Chelsea, kabarnya The Blues sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Leeds United soal harga jual sang pemain. Namun, pemain asal Brasil itu menolak bergabung bersama Chelsea.

Raphinha hanya ingin membela raksasa Spanyol, Barcelona. Blaugrana pun akhirnya menebus sang pemain dari Leeds United dengan nominal sebesar 58 juta euro atau Rp878 miliar. Ia diikat kontrak di Camp Nou selama lima tahun hingga 2027.

Baca Juga: Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke Chelsea

3. Nathan Ake 

5 Pemain Top Gagal Digaet Chelsea pada Transfer Musim Panas 2022Nathan Ake dalam pertandingan pramusim Manchester City melawan Bayern Munchen. (twitter.com/NathanAke)

Nathan Ake adalah bek tengah yang minim menit bermain bersama Manchester City. Kondisi itu kabarnya ingin dimanfaatkan Chelsea untuk memulangkannya ke Stamford Bridge. Namun, keinginan The Blues untuk mendatangkan sang pemain pada akhirnya tidak membuahkan hasil.

Pasalnya, Ake masih belum mau meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas 2022 ini. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu sempat membela Chelsea selama beberapa musim. Namun, ia lebih sering menghabiskan waktunya dalam masa peminjaman sebelum akhirnya dijual secara permanen ke Bournemouth pada 2017.

4. Robert Lewandowski 

5 Pemain Top Gagal Digaet Chelsea pada Transfer Musim Panas 2022Robert Lewandowski (twitter.com/FCBarcelona)

Robert Lewandowski adalah penyerang yang sangat tajam di kompetisi Bundesliga. Akan tetapi, pemain asal Polandia tersebut secara mengejutkan memilih untuk meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas 2022 ini. Kabar menyebutkan jika ia sempat diminati oleh Chelsea.

Thomas Tuchel memang membutuhkan sosok penyerang baru setelah timnya ditinggal Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan. Namun, Lewandowski menolak ajakan bergabung dengan Chelsea.

Senada dengan Kounde dan Raphinha, Lewandowski juga lebih memilih Barcelona sebagai destinasi barunya. Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Barca harus membayar uang ke Bayern Munchen senilai 45 juta euro atau Rp681 miliar.

5. Matthijs de Ligt 

5 Pemain Top Gagal Digaet Chelsea pada Transfer Musim Panas 2022Matthijs de Ligt (twitter.com/ChampionsLeague)

Matthijs de Ligt kabarnya juga masuk dalam incaran Thomas Tuchel pada musim panas 2022 ini. Bahkan, kabar menyebutkan jika The Blues sempat mengajukan tawaran kepada Bianconeri.

Namun, sang pemain menolak tawaran dari Chelsea dan lebih memilih bergabung bersama Bayern Munchen. Setelah gagal mendapatkan jasa de Ligt, The Blues langsung pindah haluan dengan merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Thomas Tuchel masih terus berupaya memperbaiki skuadnya untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023. Mengingat sisa waktu transfer musim panas 2022 yang masih cukup lama, bukan tidak mungkin bakal ada suntikan amunisi di skuad Chelsea dalam waktu dekat.

Baca Juga: Chelsea Intip Peluang Rusak Rencana MU Gaet Frenkie De Jong

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya