Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020

Gareth Southgate sudah memilih 26 pemain 

Tim nasional Inggris telah resmi mengumumkan nama-nama pemain yang bakal dibawa ke Piala Eropa 2020. Gareth Southgate telah memilih 26 pemain untuk mengarungi turnamen tersebut. Di samping itu, sang pelatih juga mendepak total 7 pemain yang sempat dipanggil untuk bergabung dengan The Three Lions.

Tentunya banyak faktor yang membuat Southgate tidak membawa ketujuh pemain tersebut. Tidak dipilihnya beberapa nama beken juga cukup mengejutkan. Berikut ini 7 pemain top yang tidak dibawa Southgate ke Piala Eropa 2020.

1. Aaron Ramsdale 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020Aaron Ramsdale. (footballfancast.com)

Aaron Ramsdale adalah penjaga gawang andalan Sheffield United pada musim ini. Akan tetapi, ia gagal membawa timnya bertahan di Premier League karena terdegradasi. Selain itu, sang kiper juga kebobolan cukup banyak gol. Tidak mengherankan jika dirinya dicoret oleh Southgate.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu kemasukan 63 gol dari 38 pertandingan. Southgate sendiri lebih memilih Dean Henderson, Jordan Pickford, dan Sam Johnstone dalam daftar kiper utama Inggris di Piala Eropa 2020.

2. Ben Godfrey 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020Ben Godfrey. (footballfancast.com)

Musim ini, Ben Godfrey memang tampil cukup menjanjikan bersama Everton. Ia dikenal sebagai sosok bek yang multifungsi, bisa bermain di berbagai posisi seperti bek tengah, bek kiri, dan bek kanan. Sang pemain juga bisa diandalkan dalam skema tiga atau pun empat bek.

Akan tetapi, Southgate memutuskan untuk tidak membawa Godfrey pada ajang Piala Eropa 2020. Nam Tyrone Mings dan Conor Coady lebih dipilih oleh sang pelatih untuk menjadi pelapis John Stones dan Harry Maguire.

3. Ben White 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020Ben White. (eurosport.com)

Ben White tercatat hanya sekali absen untuk Brighton di Premier League pada musim ini. Pria berusia 23 tahun itu bermain cukup baik dan sukses membawa timnya bertahan di kasta tertinggi Inggris pada musim depan. Tapi, White tidak dimasukkan dalam skuad final oleh Southgate.

Ia masih dinilai kalah hebat daripada Conor Coady, Tyrone Mings, John Stone, dan Harry Maguire di posisi bek tengah. Walau begitu, White masih memiliki masa depan yang sangat panjang di tim nasional Inggris mengingat usianya masih cukup muda.

Baca Juga: Diprediksi Jadi Bintang, 5 Pemain Muda yang Gagal di Liga Inggris

4. James Ward-Prowse 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020James Ward-Prowse. (eurosport.com)

Tidak dimasukkannya James Ward-Prowse dalam skuad final Inggris untuk Piala Eropa 2020 memang cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu tampil sangat menjanjikan di Premier League pada musim ini. Dari 38 pertandingan, ia berhasil menciptakan 8 gol dan 7 assist.

Sayangnya, kemampuan dirinya belum bisa membuat Southgate kepincut. James Ward-Prowse sendiri dikenal sebagai gelandang yang sangat andal dalam eksekutor bola mati. Bahkan, ia mampu menjadi pencetak gol terbanyak melalui tendangan bebas di Premier League musim ini dengan torehan 4 kali.

5. Mason Greenwood 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020Mason Greenwood. (eurosport.com)

Mason Greenwood harus rela dicoret oleh Southgate pada ajang Piala Eropa 2020. Pasalnya, pemain milik Manchester United itu sedang mengalami masalah cedera. Hal tersebut tentu sangat disayangkan mengingat dirinya merupakan salah satu pemain muda potensial di Premier League musim ini.

Greenwood sendiri sukses membukukan 12 gol dan 6 assist dari 52 pertandingan untuk Setan Merah. Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun itu baru tampil satu kali bersama tim nasional Inggris senior. Ia mengoleksi satu pertandingan itu ketika melawan Islandia pada September 2020.

6. Jesse Lingard 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020Jesse Lingard (skysports.com)

Tidak dibawanya Jesse Lingard dalam skuad final tim nasional Inggris memang cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun ini sedang tampil impresif bersama West Ham United. Ia sukses menciptakan 9 gol dan 5 assist hanya dalam 16 pertandingan saja.

Namun, di sisi lain, Inggris sebenarnya juga sudah memiliki stok yang melimpah di posisi yang sama dengan Lingard. Jadon Sancho, Phil Foden, hingga Mason Mount menjadi beberapa contohnya. Selain itu, nama-nama tersebut juga tampil sangat baik bersama klubnya masing-masing.

7. Ollie Watkins 

Umumkan Skuad Final, 7 Pemain Top Inggris yang Tak Dibawa ke Euro 2020Ollie Watkins. (skysports.com)

Walau baru menjalani musim debutnya di Premier League, Ollie Watkins berhasil tampil impresif bersama Aston Villa. Dari 37 pertandingan, penyerang berusia 25 tahun ini mampu menciptakan 14 gol dan 5 assist. Banyak yang menilai sang pemain sebagai opsi yang bagus untuk menjadi pelapis dari Harry Kane.

Namun, Southgate lebih memilih Dominic Calvert-Lewin sebagai penyerang untuk tampil di Piala Eropa 2020. Tidak dibawanya Watkins karena ia masih minim pengalaman di level internasional.

 

Dengan skuad yang ada saat ini, kira-kira akan melangkah sejauh mana tim nasional Inggris dalam turnamen Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Pemain Tengah Top Inggris yang Belum Pernah Dipanggil Timnas Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya