Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real Madrid

Mulai dari David Villa hingga Paul Pogba 

Masa depan Kylian Mbappe akhirnya terjawab sudah. Pria asal Prancis itu dipastikan bertahan di Paris Saint-Germain hingga 2025. Dengan demikian, ia menjadi sosok terbaru yang menolak bergabung bersama Real Madrid.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu sempat dikaitkan dengan Los Blancos. Bahkan, menurut beberapa sumber, Mbappe sudah sepakat secara lisan untuk membela klub asal Spanyol tersebut. Namun, ia pada akhirnya tetap setia bermain untuk PSG dan tidak akan pindah ke Santiago Bernabeu.

Mbappe bukan satu-satunya bintang yang pernah menolak hengkang ke Real Madrid. Sebelumnya ada juga sejumlah nama lain yang melakukan hal serupa.

1. David Villa 

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridDavid Villa (valenciacf.com)

Penampilan ciamik David Villa bersama Valencia membuat banyak tim elite jatuh hati. Pada 2008, penyerang asal Spanyol itu sempat mendapatkan tawaran dari Real Madrid. Akan tetapi, ia menolak pindah dan tetap memilih bertahan di Mestalla.

Villa kemudian memilih bergabung dengan Barcelona selama 2 tahun setelah tawaran Los Blancos. Di Camp Nou, ia berkembang pesat menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa dan meraih kesuksesan besar.

2. Neymar Jr

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridNeymar (psgtalk.com)

Neymar Jr sudah mendapatkan banyak perhatian sejak membela tim muda Santos. Pada umur 13 tahun, pemain asal Brasil tersebut sempat menjalani uji coba di Real Madrid. Namun, karena masih berusia sangat muda, Neymar memilih kembali ke Santos daripada tinggal di Spanyol.

Pada 2013, Neymar justru menyeberang ke klub rival Real Madrid, Barcelona. Bersama klub asal Catalunya tersebut, Neymar tampil luar biasa serta memenangi banyak gelar juara. Kini, pria berumur 30 tahun itu berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain.

3. Santi Cazorla 

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridSanti Cazorla (planetfootball.com)

Santi Cazorla bermain sangat konsisten bersama Villarreal pada periode kedua. Berkat performanya itu, Real Madrid ingin merekrutnya ke Santiago Bernabeu pada 2008. Namun, Los Blancos harus gigit jari karena sang pemain tetap memilih bertahan di El Madrigal.

Setelah tawaran itu, Cazorla masih membela Villarreal hingga 2011. Sempat hengkang ke Malaga dan Arsenal, sang pemain kemudian bermain di Qatar bersama Al Sadd sejak 2020.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

4. Francesco Totti 

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridFrancesco Totti (planetfootball.com)

Francesco Totti sepanjang kariernya hanya bermain untuk AS Roma. Itu sebabnya ia dianggap sebagai legenda terbaik Giallorossi. Real Madrid sendiri pernah mencoba memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu sebanyak tiga kesempatan.

Sayangnya, Totti menolak semua tawaran Los Blancos. Selama memperkuat AS Roma, Totti total menciptakan 782 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil membukukan 307 gol dan 186 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

5. Roy Keane 

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridRoy Keane (planetfootball.com)

Roy Keane adalah salah satu pemain kunci Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun, pada 2005/2006, sang pemain secara mendadak memilih meninggalkan Setan Merah karena berselisih dengan Ferguson. Meski kala itu usianya sudah tidak lagi muda, 34 tahun, Keane masih banyak diminati tim-tim elite, termasuk Real Madrid.

Real Madrid kabarnya menawarkan kontrak 1,5 tahun kepada Keane. Akan tetapi, pria asal Republik Irlandia itu tidak berminat bergabung dengan raksasa Eropa tersebut. Keane justru lebih memilih hengkang ke Celtic pada Januari 2006.

6. Gianluigi Buffon 

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridGianluigi Buffon (skysports.com)

Tahun 2006 menjadi momen paling berat dalam sejarah Juventus. Sebab, klub berjuluk Bianconeri tersebut terkena skandal calciopoli dan harus terdegradasi ke Serie B. Meski hanya bermain di kasta kedua Italia, Gianluigi Buffon tetap setia bermain untuk Juventus.

Kiper asal Italia itu sebenarnya bisa saja pergi ke klub lain seperti Real Madrid. Namun, Buffon loyal bersama Juventus dan menolak tawaran dari klub Spanyol tersebut.

7. Paul Pogba 

Selain Kylian Mbappe, 7 Pemain Top Ini Juga Pernah Menolak Real MadridPaul Pogba (planetfootball.com)

Paul Pogba direkrut Manchester United dari Juventus pada 2015. Gelandang asal Prancis ini ketika itu memecahkan rekor transfer dengan harga 105 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. Namun, sebelum Manchester United mendapatkan jasanya, Real Madrid juga sempat mengejar Pogba.

Sayangnya, Pogba lebih tertarik melanjutkan karier di Old Trafford daripada Santiago Bernabeu. Kini, Pogba akan meninggalkan Manchester United karena kontraknya segera habis. Pemain berusia 29 tahun itu dikaitkan dengan dua tim besar, yakni Juventus dan Paris Saint-Germain.

Meski sudah menandatangani kontrak baru dengan PSG, Kylian Mbappe masih berpotensi bergabung dengan Real Madrid pada masa depan. Menurutmu, apakah keputusan bertahan di PSG tepat bagi Mbappe?

Baca Juga: Real Madrid Juara Liga Champions, Mbappe Jadi Bahan Ejekan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya