Comscore Tracker

5 Pemain Top Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Lebih Banyak dari CR7

Mulai dari Mohamed Salah hingga Trent Alexander-Arnold

Setelah berkelana selama lebih dari satu dekade, Cristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. Sejauh ini, performanya cukup bagus dengan mencetak 8 gol serta 3 assist dari 18 pertandingan di Liga Inggris.

Kendati begitu, masih ada beberapa pemain lain yang memiliki statistik lebih baik ketimbang CR7 di Liga Inggris saat ini. Siapa saja mereka?

1. Mohamed Salah 

5 Pemain Top Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Lebih Banyak dari CR7Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah adalah pemain kunci Liverpool di lini depan pada 2021/2022. Pria asal Mesir itu tampil sangat menjanjikan bersama The Reds. Dari 20 laga di Liga Inggris, ia mampu menciptakan 16 gol serta 9 assist.

Ketajaman Salah membuat tim asuhan Jurgen Klopp berada di posisi kedua dengan perolehan 48 poin dari 22 pertandingan. Sayangnya, sang penyerang tidak bisa diturunkan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir karena mengikuti turnamen Piala Afrika.

2. Michail Antonio 

5 Pemain Top Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Lebih Banyak dari CR7Michail Antonio (premierleague.com)

West Ham United secara mengejutkan mampu bersaing di posisi empat besar di Liga Inggris 2021/2022. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari andil besar penyerang andalannya, Michail Antonio. Sejauh ini, pria berkebangsaan Jamaika itu sukses menciptakan 8 gol dan 6 assist dalam 22 laga.

Penampilan impresif itu membuatnya memenangi penghargaan pemain terbaik Liga Inggris edisi Agustus 2021. David Moyes tentu berharap Antonio bisa tampil jauh lebih baik lagi hingga akhir musim.

Baca Juga: Beri Kontribusi Besar, 5 Pemain Top Ini Justru Dibayar Murah

3. Emmanuel Dennis 

5 Pemain Top Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Lebih Banyak dari CR7Emmanuel Dennis (watfordfc.com)

Musim 2021/2022 ini merupakan musim debut Emmanuel Dennis di Liga Inggris. Meski baru musim pertamanya, penyerang asal Nigeria itu mampu tampil apik sejauh ini. Dari 19 pertandingan yang telah dilalui, ia sukses menciptakan 8 gol serta 5 assist untuk Watford.

Salah satu laga terbaik Dennis tercipta ketika menghadapi Manchester United pada pekan ke-12. Ia saat itu sukses mencetak 1 gol dan 2 assist sekaligus membantu timnya menang dengan skor 4-1 dari Manchester United. Penampilan apik Dennis itu membuat Ole Gunnar Solskjaer harus angkat kaki dari Old Trafford.

4. Bruno Fernandes 

5 Pemain Top Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Lebih Banyak dari CR7Bruno Fernandes (skysports.com)

Sejak kehadirannya pada Januari 2020 lalu, Bruno Fernandes sudah memberikan dampak yang sangat besar di Old Trafford. Gelandang asal Portugal itu tampil produktif untuk Manchester United di Liga Inggris. Musim 2021/2022 ini, ia mampu membukukan 7 gol dan 5 assist dalam 21 pertandingan.

Sayangnya, penampilan apik dari Fernandes itu belum mampu membawa Setan Merah tampil stabil sejauh ini. Kontribusi besarnya diharapkan bisa membantu tim finis di posisi empat besar pada akhir musim.

5. Trent Alexander-Arnold 

5 Pemain Top Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Lebih Banyak dari CR7Trent Alexander-Arnold (skysports.com)

Selain Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold juga menjadi sosok penting di skuad Liverpool pada 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu menunjukkan performa yang bagus secara konsisten. Selain membantu menciptakan assist, ia juga beberapa kali berhasil mencetak gol.

Sejauh ini, Alexander-Arnold telah membukukan 2 gol dan 10 assist dalam 20 laga di Liga Inggris. Berkat catatan itu, ia saat ini menjadi pemimpin daftar pencetak assist terbanyak di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Cristiano Ronaldo masih memiliki banyak waktu untuk bisa mengejar kontribusi gol para pemain di atas. Kira-kira mampukah CR7 membawa klubnya finis di zona Liga Champions pada 2021/2022 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya