5 Pemain Top Masih Berstatus Tanpa Klub hingga Kini, Kontrak Habis

Mulai dari Dries Mertens hingga Luis Suarez 

Jendela bursa transfer musim panas 2022 makin menyita perhatian. Sejauh ini, sudah ada sederet nama pemain bintang yang berganti tim. Nama-nama, seperti Erling Haaland, Paul Pogba, hingga Robert Lewandowski menjadi highlight dari sekian banyak transfer pemain lain yang tak kalah menarik.

Meski bursa transfer 2022 telah berjalan seperti roller coaster, nyatanya masih banyak pemain top berstatus tanpa klub hingga saat ini. Siapa saja bintang yang belum menemukan pelabuhan baru itu?

Langsung simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Dries Mertens 

5 Pemain Top Masih Berstatus Tanpa Klub hingga Kini, Kontrak HabisDries Mertens (twitter.com/sscnapoli)

Kualitas Dries Mertens memang tidak sebagus beberapa musim sebelumnya. Meski begitu, pemain berusia 35 tahun tersebut masih dalam kondisi yang bagus untuk bersaing di salah satu liga sepak bola top Eropa. Pada musim 2021/2022, Mertens berhasil menorehkan 11 gol serta 2 assist dari 30 penampilan di Serie A bersama Napoli.

Mertens kabarnya sedang dikaitkan dengan raksasa English Premier League (EPL), Manchester United, pada musim panas 2022 ini. Setan Merah bisa memanfaatkan sang pemain berkat fitur fleksibilitas taktik yang menyertai Mertens. Selain Manchester United, Mertens juga dikaitkan dengan dua klub Inggris lainnya, Leeds United dan Newcastle United.

2. Isco Alarcon 

5 Pemain Top Masih Berstatus Tanpa Klub hingga Kini, Kontrak HabisIsco Alarcon (twitter.com/realmadrid)

Isco Alarcon bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013. Ketika itu, ia didatangkan dari Malaga seharga 30 juta euro atau Rp458 miliar. Selama bermain di Santiago Bernabeu, sang gelandang berhasil menorehkan 53 gol dan 56 assist dalam 352 pertandingan di semua kompetisi.

Isco sendiri telah mengonfirmasi bahwa ia sudah pasti meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer di musim panas 2022. Sevilla kabarnya menaruh minat mengontrak pemain Spanyol itu. Namun, Los Nervionenses sampai saat ini belum juga mampu menyakinkan Isco untuk melanjutkan karier di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Bisa Jadi Destinasi Berikutnya bagi Isco

3. Edinson Cavani 

5 Pemain Top Masih Berstatus Tanpa Klub hingga Kini, Kontrak HabisEdinson Cavani (twitter.com/ManUtd)

Edinson Cavani sempat mengalami periode yang cukup bagus saat pertama kali membela Manchester United. Kala itu, ia tercatat berhasil menorehkan 17 gol dan 6 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2020/2021. Namun, pada musim berikutnya, kehadiran Cristiano Ronaldo praktis bikin waktu bermain Cavani menurun drastis.

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu hanya tampil sebanyak 15 kali dengan torehan 2 gol bagi Setan Merah sepannjang musim 2021/2022. Kini, setelah kontraknya berakhir, Cavani belum juga memutuskan klub mana yang bakal jadi pelabuhan barunya mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

4. Juan Mata 

5 Pemain Top Masih Berstatus Tanpa Klub hingga Kini, Kontrak HabisJuan Mata (twitter.com/ManUtd)

Juan Mata merupakan pemain yang cukup lama membela Manchester United. Pria asal Spanyol itu sudah bermain di Old Trafford sejak Januari 2014 setelah diboyong dari Chelsea seharga 45 juta euro atau Rp688 miliar. Ia sempat menjadi pemain reguler di skuad Setan Merah hingga musim 2019/2020.

Namun, setelah itu, Mata tidak pernah bermain lebih dari sepuluh pertandingan per musim. Pada musim panas 2022, pemain berusia 34 tahun itu resmi berpisah dengan Manchester United setelah kontraknya berakhir. Sejumlah klub Spanyol kabarnya tertarik untuk membawa pulang Mata dalam waktu dekat.

5. Luis Suarez 

5 Pemain Top Masih Berstatus Tanpa Klub hingga Kini, Kontrak HabisLuis Suarez (twitter.com/Atleti)

Luis Suarez adalah salah satu penyerang terbaik dalam satu dekade terakhir. Pemain Uruguay tersebut total sudah membukukan 436 gol dalam 695 pertandingan sepanjang kariernya. Suarez menjadi satu-satunya pemain yang berhasil memenangkan sepatu emas lebih dari sekali di era dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Suarez sendiri sempat membantu Atletico Madrid meraih gelar LaLiga pada musim 2020/2021. Sayangnya, kebersamaan Suarez dan Atletico Madrid harus berakhir pada musim panas 2022. Sejauh ini, pemain berusia 35 tahun itu belum juga menentukan klub barunya.

Usia mereka kini memang sudah tidak lagi muda. Meski begitu, sederet pemain di atas dinilai masih layak untuk bersaing di liga-liga sepak bola top Eropa pada musim 2022/2023 mendatang. Menurutmu, klub mana saja yang layak menjadi destinasi selanjutnya para bintang di atas?

Baca Juga: 5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya