Comscore Tracker

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real Madrid

Esteban Cambiasso salah satunya!

Status Real Madrid sebagai klub terbaik di Eropa telah diakui saat ini. Pasalnya, raksasa asal Spanyol itu telah menjadi raja di ajang Liga Champions dengan torehan 13 trofi. Terlebih lagi ketika era Florentino Perez dimulai, banyak sekali pemain top yang bermain dengan klub berjuluk Los Blancos ini.

Sayangnya, tidak semua pemain top sukses berkarier cemerlang di Real Madrid. Beberapa nama bahkan minim menit bermain sehingga membuat mereka dilupakan oleh para pendukung Real Madrid. Berikut ini 5 pemain top yang tidak disadari pernah bermain untuk Real Madrid.

1. Juan Mata 

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real Madridplanetfootball.com

Juan Mata mungkin lebih dikenal karena pernah bermain untuk Valencia di Spanyol. Namun, sebelum besar dengan klub itu, ia pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu bergabung dengan akademi Los Blancos pada tahun 2003. Ketika itu, usia sang pemain masih 15 tahun.

Sayangnya, sepanjang berkarier di Kota Madrid, Mata belum pernah merasakan debut dengan tim utama Real Madrid. Ia lebih dulu dibeli Valencia saat masih di Real Madrid Castilla. Bersama RM Castilla, sang pemain berhasil menciptakan 9 gol dalam 38 pertandingan. Sempat bermain untuk Chelsea, Mata saat ini membela klub Premier League lain, yaitu Manchester United.

2. Hamit Altintop 

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real Madridsportsmole.co.uk

Real Madrid mendatangkan Hamit Altintop dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2011. Ketika itu sang pemain diboyong dengan gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Die Roten. Sayangnya, pemain asal Turki itu gagal total selama di Santiago Bernabeu.

Altintop hanya bertahan selama semusim di Spanyol. Ia cuma mencetak 1 gol dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Kecewa dengan kurangnya menit bermain di bawah asuhan Jose Mourinho, sang pemain kemudian memilih melanjutkan karier bersama Galatasaray.

Baca Juga: Transfer-transfer Musim Dingin di Eropa yang Gagal

3. Esteban Cambiasso 

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real Madridgoal.com

Esteban Cambiasso dikenang karena kariernya yang cemerlang bersama Inter Milan dan Leicester City. Namun, sebelum bergabung dengan kedua tim itu, pemain asal Argentina ini memulai perjalanannya di Eropa pertama kali dengan bermain bersama Real Madrid. Pada bursa transfer musim panas 2002, ia dibeli Los Blancos dari klub Argentina, River Plate.

Sayangnya, Cambiasso tidak pernah berhasil mendapatkan tempat di tim reguler Real Madrid. Pasalanya, gelandang Real Madrid saat itu diisi oleh sederet pemain ternama, seperti Zinedine Zidane dan Luis Figo. Cambiasso akhirnya meninggalkan Real Madrid pada tahun 2004 untuk bergabung dengan Nerazzurri.

4. Fabinho 

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real MadridTwitter/squawka

Fabinho dipinjam Real Madrid Castilla dari klub Portugal, Rio Ave, pada tahun 2012. Pemain yang berasal dari Brasil itu dipinjam selama satu musim oleh Los Blancos. Selama bermain dengan RM Castilla, ia berhasil menciptakan 2 gol dan 1 assist dari 30 pertandingan. Sang pemain tercatat hanya melakukan 1 pertandingan bersama tim senior Real Madrid.

Ketika itu Fabinho tampil di LaLiga selama 14 menit saat melawan Malaga. Meski waktu bermainnya minim, ia berhasil menciptakan 1 assist untuk gol terakhir yang diciptakan oleh Angel Di Maria. Sayangnya, hal tersebut belum membuat pelatih Jose Mourinho tertarik terhadap dirinya. Alhasil, Fabinho kembali membela Rio Ave di akhir musim.

5. Samuel Eto'o 

Jarang Diketahui, 5 Pemain Top Ini Pernah Tampil Bersama Real Madridmarca.com

Samuel Eto'o lebih dikenal sebagai penyerang hebat saat bermain dengan Barcelona. Namun, sebelum bergabung dengan Blaugrana, pemain asal Kamerun itu lebih dulu bermain bersama Real Madrid. Ia bergabung dengan tim muda Real Madrid pada tahun 1997. Sayangnya, sang pemain gagal mendapatkan kepercayaan lebih untuk tampil di tim senior.

Ia hanya bermain sebanyak 7 kali bersama tim utama Real Madrid. Karena tak kunjung mendapatkan tempat inti, sang pemain beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah tim sebelum akhirnya dijual ke RCD Mallorca. Namun, siapa sangka performa Eto’o melesat bersama tim tersebut yang membuat ia dibeli oleh Barcelona pada musim panas 2004.

 

Walau tak tampil menjanjikan dengan Real Madrid, mereka berhasil membayarnya dengan performa yang apik bersama klub lain.

Baca Juga: 10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'o

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya