5 Pemain Top Premier League yang Berpeluang Pindah Klub pada Januari

Mereka sudah tidak terpakai di skuat utama 

Jendela bursa transfer Januari telah dibuka. Berbagai rumor tentang kepindahan para pemain terus berseliweran. Bahkan, beberapa pemain top Premier League telah dikaitkan kepindahannya ke berbagai klub.

Bursa transfer musim dingin ini memang memberikan kesempatan bagi para pemain yang tersisihkan agar mendapatkan lagi menit bermain yang lebih di klub baru. Berikut ini lima pemain top Premier League yang berpeluang pindah klub pada transfer Januari ini.

1. Dele Alli (Tottenham Hotspur) 

5 Pemain Top Premier League yang Berpeluang Pindah Klub pada Januarimirror.co.uk/Getty Images

Sejak Tottenham Hotspur dinakhodai oleh Jose Mourinho, Dele Alli mulai tak terpakai di skuat utama. Bahkan kabarnya, sang pemain sudah mendapatkan izin untuk meninggalkan klub pada Januari ini.

Jika melihat kualitasnya, pemain berusia 24 tahun itu tentu tidak akan sepi peminat. Paris Saint-Germain diberitakan tertarik dengan jasa sang pemain.

Terlebih lagi saat ini mantan pelatih Spurs, Mauricio Pochettino menangani klub raksasa Prancis tersebut. Jika mengacu pada Transfermarkt, harga Alli berada di kisaran angka 38 juta euro. Nilai tersebut tentu bukan masalah bagi tim sekelas PSG.

2. Mesut Ozil (Arsenal) 

5 Pemain Top Premier League yang Berpeluang Pindah Klub pada Januaristandard.co.uk/Arsenal via Getty Images

Sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League, Mesut Ozil harus mengalami nasib tragis di musim ini. Pemain asal Jerman itu sudah tidak lagi dimasukkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta dalam skuat Premier League dan Liga Europa. Padahal, perannya masih sangat dibutuhkan di lini tengah Arsenal.

Kontrak Ozil sendiri masih menyisakan enam bulan lagi di Emirates Stadium. Namun, manajemen berusaha untuk menjualnya pada Januari ini.

Berbagai klub pun telah dikaitkan dengan pemain berusia 32 tahun tersebut. Klub Turki, Fenerbahce telah dikaitkan dengan sang pemain dalam beberapa hari ini.

3. Jesse Lingard (Manchester United) 

5 Pemain Top Premier League yang Berpeluang Pindah Klub pada Januarimetro.co.uk/Getty Images

Sejak paruh kedua musim lalu, Jesse Lingard telah dikeluarkan Ole Gunnar Solskjaer dari pemain reguler Manchester United. Karena itu, ia sempat dirumorkan akan pindah klub pada musim panas kemarin, namun hal tersebut tak kunjung terjadi.

Di musim ini saja, ia semakin tak terpakai di skuat utama Manchester United. Lingard hanya bermain sebanyak dua kali sejauh ini, itu pun di ajang Piala Liga Inggris.

Dengan usia yang masih 28 tahun, ia tentu tidak akan sepi peminat jika memilih pindah tim pada Januari ini. Sejumlah klub Premier League telah menunjukkan minat kepada sang pemain, salah satunya adalah West Ham United.

4. Marcos Alonso (Chelsea) 

5 Pemain Top Premier League yang Berpeluang Pindah Klub pada Januarigoal.com/Getty Images

Kehadiran Ben Chilwell sebagai bek kiri baru di Chelsea membuat masa depan Marcos Alonso di Stamford Bridge semakin tidak jelas. Pemain asal Spanyol tersebut sejauh ini baru mencatatkan tiga kali pertandingan di Premier League.

Semua laga tersebut dimainkan oleh Alonso saat Chilwell mengalami cedera. Namun setelah tiga pertandingan awal itu, Alonso tidak pernah lagi dimainkan oleh Lampard.

Kabarnya, sang pemain hampir pasti akan meninggalkan tim pada Januari ini. Selain dijual secara permanen, Chelsea juga membuka kesempatan untuk klub yang ingin meminjam Alonso. Atletico Madrid dan Inter Milan diberitakan telah memantau situasi tersebut.

5. Divock Origi (Liverpool) 

5 Pemain Top Premier League yang Berpeluang Pindah Klub pada Januarithisisanfield.com

Kedatangan Diogo Jota musim ini membuat posisi Divock Origi sebagai pemain pelapis mulai tersisihkan dari skuat Jurgen Klopp. Penyerang berusia 25 tahun itu baru memainkan tiga laga di Premier League. Dari ketiga pertandingan tersebut, ia bermain sangat minim, yakni hanya tujuh menit.

Melihat situasi tersebut, Origi diyakini akan meninggalkan Anfield pada Januari ini. Wolves menjadi salah satu tim yang sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belgia itu.

 

Bermain bersama klub baru merupakan salah satu cara agar para pemain di atas dapat kembali menemukan performa terbaiknya. Dari nama-nama tersebut, siapa pemain yang akhirnya benar-benar akan pindah nanti?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya