Comscore Tracker

5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie A

Mulai dari Romelu Lukaku hingga Divock Origi 

Serie A telah menyelesaikan kompetisi musim 2021/2022. Sejumlah klub mulai fokus membenahi kekuatan skuadnya untuk mengarungi 2022/2023.

Sampai saat ini, tim-tim di kasta tertinggi Italia sudah dikaitkan dengan sejumlah nama top. Beberapa di antaranya mengincar bintang yang berasal dari English Premier League (EPL).

1. Romelu Lukaku 

5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie ARomelu Lukaku (teamtalk.com)

Kebersamaan Romelu Lukaku dan Chelsea berpotensi berakhir pada musim panas 2022. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu dilaporkan tidak lagi bahagia di Stamford Bridge. Ia ingin kembali ke Inter Milan.

Lukaku bersedia memangkas gajinya agar bisa balik ke Giuseppe Meazza. Sebelumnya, penyerang berusia 29 tahun itu sempat berkarier bersama Nerazzurri selama 2 musim. Ia tampil ciamik dengan menciptakan 64 gol dan 16 assist dari 95 penampilan di semua kompetisi.

2. Paul Pogba 

5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie APaul Pogba (planetfootball.com)

Paul Pogba bakal berpisah dengan Manchester United pada musim panas 2022. Sebab, kontrak gelandang asal Prancis itu telah habis di Old Trafford. Sang pemain kabarnya akan melanjutkan karier di Italia.

Juventus sedang berupaya memulangkan Pogba ke Turin. Pogba sebelumnya pernah bermain untuk Juventus selama 4 musim pada 2012—2016. Selama periode itu, ia berhasil membukukan 34 gol dan 40 assist dalam 178 penampilan di berbagai ajang.

Baca Juga: Karier Romelu Lukaku di Chelsea Nyaris Tamat

3. Nemanja Matic 

5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie ANemanja Matic (planetfootball.com)

Sama seperti Paul Pogba, Nemanja Matic juga akan pergi dari Old Trafford pada musim panas 2022. Pasalnya, kontrak sang pemain tidak lagi diperpanjang Manchester United.

Dengan pengalaman yang dimiliki, ia diprediksi tidak akan sepi peminat ketika jendela bursa transfer resmi dibuka. AS Roma kabarnya menjadi salah satu tim yang ingin memboyong Matic ke Olimpico. Matic bisa reuni dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

4. Divock Origi 

5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie ADivock Origi (liverpoolfc.com)

Divock Origi akan meninggalkan Liverpool dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Penyerang asal Belgia itu tidak bersedia memperpanjang kontraknya di Anfield. Origi kabarnya akan melanjutkan perjalanannya ke Italia bersama AC Milan.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah sepakat secara lisan untuk membela Rossoneri pada 2022/2023. Bermain di Serie A akan menjadi hal yang baru bagi Origi. Sebab, ia belum pernah berkarier di kasta tertinggi Italia tersebut.

5. Aaron Wan-Bissaka 

5 Pemain Top Premier League yang Berpotensi Hengkang ke Serie AAaron Wan-Bissaka (skysports.com)

Aaron Wan-Bissaka menjadi bagian dari Manchester United sejak 2019. Ia saat itu direkrut Setan Merah dari Crystal Palace dengan biaya 55 juta euro atau Rp848 miliar.

Awalnya, sang pemain tampil cukup baik di posisi bek sayap kanan. Namun, seiring berjalannya waktu, Wan-Bissaka kerap bermain inkonsisten.

Pada 2021/2022, ia hanya tampil sebanyak dua puluh kali di Premier League. Manchester United kabarnya ingin menjual sang pemain pada musim panas 2022. Sebab, Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana pelatih baru, Erik ten Hag. Jose Mourinho dilaporkan bersedia merekrut Wan-Bissaka ke AS Roma dalam waktu dekat.

Serie A menjadi tempat yang cukup bersahabat bagi eks pemain Premier League. Tammy Abraham (AS Roma) dan Fikayo Tomori (AC Milan) berhasil tampil istimewa pada 2021/2022.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Aaron Wan-Bissaka di Manchester United, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya