Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Mendapatkan Waktu Bermain Lebih pada Musim Ini

Nama besar tak jadi jaminan untuk bermain reguler

Bermain bersama klub besar tentu menjadi impian bagi semua pemain sepak bola. Selain mendapatkan bayaran yang tinggi, nama sang pemain juga akan semakin dikenal oleh pencinta sepak bola. Namun, tidak semua pemain top yang bergabung dengan klub elite mampu mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Buktinya, ada beberapa pemain top yang jarang dimainkan sepanjang musim ini. Banyak faktor tentunya yang membuat mereka minim waktu bermain. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Isco (Real Madrid) 

5 Pemain Top yang Tak Mendapatkan Waktu Bermain Lebih pada Musim Initeamtalk.com

Beberapa tahun yang lalu, Isco sering kali dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Semua itu tidak terlepas dari performa apik sang pemain ketika awal-awal bergabung dengan Real Madrid. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ia jarang sekali diberi waktu bermain di atas lapangan.

Pemain berusia 29 tahun itu tercatat baru tampil sebanyak 23 pertandingan di LaLiga dengan waktu tampil 835 menit. Dari seluruh pertandingan itu, Isco tidak pernah bermain penuh selama 90 menit. Kontrak Isco masih tersisa di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022.

2. Miralem Pjanic (Barcelona) 

5 Pemain Top yang Tak Mendapatkan Waktu Bermain Lebih pada Musim Inibleacherreport.com

Miralem Pjanic merupakan rekrutan anyar Barcelona pada awal musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu dibarter dengan Arthur Melo yang pergi menuju Juventus. Sebelumnya, ketika masih membela Juventus, Pjanic adalah salah satu gelandang terbaik di Serie A. Ia memiliki kemampuan lebih dalam umpan-umpan serta tendangan bebas.

Namun, hal tersebut tak terlihat sama sekali di Barcelona pada musim ini. Pemain Bosnia-Herzegovina itu baru tampil 17 pertandingan di LaLiga dan 6 laga di antaranya menjadi starter. Ia masih kesulitan untuk bisa menggeser posisi Sergio Busquets dan Frenkie de Jong di lini tengah.

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

3. Dele Alli (Tottenham Hotspur) 

5 Pemain Top yang Tak Mendapatkan Waktu Bermain Lebih pada Musim Inigoal.com

Ketika Jose Mourinho pertama kali menangani Tottenham Hotspur, banyak yang menilai sang pelatih akan mampu membantu perkembangan karier dari Dele Alli. Akan tetapi, hal tersebut tak kunjung terjadi dan bahkan Alli tak masuk dalam skema permainan pelatih asal Portugal tersebut. Alhasil, sang pemain beberapa kali dikaitkan akan pindah ke PSG pada musim dingin.

Namun, kesepakatan transfer untuk Alli juga tak kunjung terjadi. Sejauh ini, pemain asal Inggris itu baru tampil sebanyak 12 pertandingan di Premier League. Catatan itu tentu saja sangat turun drastis jika dibandingkan ketika tim masih ditangani oleh Mauricio Pochettino.

4. Donny van de Beek (Manchester United) 

5 Pemain Top yang Tak Mendapatkan Waktu Bermain Lebih pada Musim IniTwitter/ManUtd

Donny van de Beek merupakan salah satu lulusan akademi Ajax yang memiliki bakat mumpuni. Gelandang asal Belanda itu digaet Manchester United pada awal musim ini dengan biaya yang cukup besar, yakni 39 juta euro atau setara dengan Rp667 miliar. Banyak penggemar sepak bola yang menilai sang pemain akan menjadi pemain kunci di Old Trafford.

Namun, van de Beek justru mengalami hal yang sebaliknya. Pemain berusia 24 tahun itu jarang sekali diberi waktu bermain Ole Gunnar Solskjaer. Ia baru bermain sebanyak 16 pertandingan di Premier League dengan jumlah waktu tampil yang sangat minim, yaitu 326 menit.

5. Aymeric Laporte (Manchester City) 

5 Pemain Top yang Tak Mendapatkan Waktu Bermain Lebih pada Musim Inibt.com

Aymeric Laporte dinilai sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League musim lalu. Ia merupakan salah satu bek termahal yang dibeli oleh Manchester City. Namun, pada musim ini, pemain asal Prancis itu secara mengejutkan menjadi pilihan ketiga Pep Guardiola.

Semua itu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh duet John Stones dan Ruben Dias di jantung pertahanan. Laporte sendiri baru bermain sebanyak 16 pertandingan di Premier League sejauh ini.

 

Itulah lima pemain top yang jarang diberi waktu bermain sepanjang musim ini. Kira-kira apa yang harus dilakukan oleh mereka pada musim depan?

Baca Juga: Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester City

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya