Comscore Tracker

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  

Mulai Buffon hingga Maradona

Liga Champions merupakan kompetisi tertinggi di Benua Biru. Semua pemain sepak bola tentu bercita-cita untuk mengangkat piala 'Si Kuping Besar' tersebut.

Bahkan, beberapa nama pernah memenanginya berulang-ulang kali, seperti Cristiano Ronaldo, Paolo Maldini, dan Alfredo di Stefano yang sudah berhasil memenangi Liga Champions sebanyak lima kali.

Tapi ada juga beberapa nama top yang sama sekali belum pernah memenangi Liga Champions sepanjang kariernya. Berikut ini beberapa pemain top yang belum pernah angkat trofi tersebut.

1. Diego Maradona  

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  goal.com

Maradona bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi sepak bola di dunia. Tak hanya mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986, ia juga berhasil sukses dengan Barcelona dan Napoli di berbagai ajang.

Ia gantung sepatu pada tahun 1997 dan sayangnya belum pernah sama sekali memenangi trofi Liga Champions sepanjang kariernya.

2. Laurent Blanc 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  inter.it

Selama berkarier selama 20 tahun menjadi pemain sepak bola, Laurent Blanc telah mengumpulkan banyak piala di level klub maupun timnas Perancis. Mulai dari Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Liga Inggris, Piala Spanyol, Piala Super Spanyol hingga beberapa kejuaraan di kompetisi Prancis.

Namun, ia tak pernah meraih trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Pencapaian terbaiknya hanya sampai semifinal pada tahun 2002 ketika masih membela Manchester United.

3. Ruud van Nistelrooy 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  skysports.com

Van Nistelrooy merupakan salah satu striker yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Ia memulai karier profesionalnya di Eredivisie Belanda kemudian pindah ke Manchester United.

Sama seperti Laurent Blanc, ia hanya mampu mengantarkan United di semifinal pada tahun 2002. Sialnya, setelah satu tahun meninggalkan United untuk bergabung ke Real Madrid di tahun 2006, The Red Devils berhasil memenangi Liga Champions ketika mengalahkan Chelsea di Moskow pada gelaran Liga Champions 2007/2008.

4. Pavel Nedved 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  90min.com

Pemain yang berasal dari Ceko itu hampir saja meraih Piala Liga Champions bersama Juventus pada tahun 2003. Namun, ia harus absen di partai final akibat skorsing kartu kuning.

Hasil imbang 0-0 selama 120 menit membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan tendangan penalti. Hasilnya AC Milan berhasil menang atas Juventus dengan skor 3-2.

Ketika musim berakhir, Nedved berhasil menjadi peraih Ballon d’Or. Meski begitu, trofi Liga Champions tak pernah ia genggam sampai kariernya berakhir sebagai pemain sepak bola.

5. Gianluigi Buffon 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  goal.com

Buffon merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Berbagai gelar telah ia dapatkan di Italia. Hanya satu piala saja yang belum ia raih yaitu Liga Champions.

Ia sempat 3 kali bermain di partai final Liga Champions pada tahun 2003, 2015, dan 2017, namun semuanya gagal. Musim ini ia masih memiliki peluang untuk mendapatkan trofi tersebut bersama Juventus. Apakah kali ini ia akan berhasil?

Baca Juga: 5 Kiper Termuda yang Debut di Liga Champions, Casillas Salah Satunya!

6. Michael Ballack 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  express.co.uk

Sepanjang kariernya, Ballack mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali, namun kedua-duanya harus tumbang. Ketika masih membela Bayern Leverkusen pada tahun 2002, ia mencapai final melawan Real Madrid, namun harus kalah dengan skor 1-2.

Kemudian di tahun 2008 ketika membela Chelsea, ia harus kembali kalah di partai puncak dari sesama klub Liga Inggris, yaitu Manchester United lewat adu penalti dengan skor 6-5.

7. Zlatan Ibrahimovic 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  goal.com

Ibrahimovic menjadi pemain yang pernah membela tujuh klub berbeda di Liga Champions yaitu Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, dan Manchester United.  Meski begitu ia belum pernah menjuarai Liga Champions.

Uniknya, beberapa klub yang pernah dibela Ibrahimovic malah sukses menjadi juara Liga Champions setelah ditinggalkannya. Sepertinya Ibra memang kurang berjodoh dengan trofi Liga Champions ya?

8. Francesco Totti 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  beinsports.com

Semenjak bermain dari tahun 1993 hingga pensiun tahun 2017, Totti hanya membela satu klub sepanjang kariernya, yaitu AS Roma. Totti memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar dalam kariernya, namun tidak berhasil mengantarkan tim Ibu Kota tersebut menjadi juara Liga Champions.

Roma tidak pernah mampu melewati babak perempat final di Liga Champions dan menderita beberapa kekalahan terbesar dalam sejarah turnamen, salah satunya dengan agregat 8-3 dari Manchester United pada 2007.

9. Roberto Baggio 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  inter.it

Selama kariernya, Roberto Baggio hanya bermain untuk klub-klub di Italia. Ia memiliki karier yang luar biasa, salah satunya berhasil memenangi Ballon d’Or pada tahun 1993. Namun, ia tidak bisa mendapatkan trofi Liga Champions.

Bersama AC Milan di musim 1996/1997, timnya harus terhenti di babak grup. Kemudian pindah ke Inter Milan, ia hanya mampu sampai di perempat final karena kalah agregat 3-1 dari Manchester United pada musim 1998/1999.

10. Lothar Matthaus 

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  thesefootballtimes.co

Lothar Matthaus merupakan gelandang berbakat dan salah satu yang terbaik di eranya. Ia memenangi 7 gelar Bundesliga dan 4 Piala DFB-Pokal bersama Bayern Munchen.

Bahkan pada tahun 1990, ia meraih Ballon d’Or saat bermain untuk Inter Milan. Meski memenangi Ballon d’Or, ia belum pernah menjuarai Liga Champions selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

11. Ronaldo Nazario

11 Pemain Top yang Belum Pernah Mengangkat Trofi Liga Champions  goal.com

Ronaldo Nazario merupakan salah satu pemain terhebat dalam sepak bola tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Hayo, siapa yang dulu mengidolakan pemain asal Brazil yang satu ini?

Meski menjadi salah satu striker terbaik di dalam sejarah dan berhasil meraih dua kali penghargaan Ballon d’Or, tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA, dua kali juara Piala Dunia, dan berbagai gelar lainnya, striker berkebangsaan Brazil tersebut belum pernah memenangi Liga Champions dalam kariernya.

Hmm, tampaknya aura Liga Champions terlalu angker buat pemilik dua pasang sepatu emas ini.

 

Itulah tadi beberapa nama pemain pemain yang belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Liga Champions, Para Legenda!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya