Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini 

Semua pemain dipinjam oleh klub Premier League 

Jendela bursa transfer musim panas tahun ini berjalan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemik Covid-19 menjadi faktor utama yang membuat banyak klub tidak bisa mengeluarkan biaya cukup banyak untuk memboyong pemain incaran. Hanya beberapa tim saja yang mampu mendapatkan pemain incarannya secara permanen.

Beberapa klub memilih opsi peminjaman hingga akhir musim. Lantas, siapa saja pemain top yang musim ini berstatus sebagai pemain pinjaman? Berikut Ulasannya.

1. Alphonse Areola ke Fulham 

5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini premierleague.com

Fulham menjadi salah satu tim Premier League yang memilih opsi untuk meminjam pemain di bursa transfer musim panas ini. Tim asal London ini meminjam Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain selama satu musim. Selain pernah membela PSG, ia juga sempat bermain di Real Madrid pada musim lalu.

Tentu saja, pengalamannya itu dibutuhkan oleh Fulham untuk mengarungi kompetisi Premier League yang panjang. Di awal kedatangannya, ia langsung menjadi pilihan utama Scott Parker untuk menjadi tembok terakhir di lini belakang. Namun sejauh ini, Areola belum pernah mencatatkan clean sheet di Premier League.

2. Ruben Loftus-Cheek ke Fulham 

5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini football365.com

Chelsea menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim ini. Tim asuhan Frank Lampard itu menjadi klub Premier League yang sangat aktif dalam mendatangkan pemain baru. Nama-nama seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Edouard Mendy, Malang Sarr dan Thiago Silva berhasil didaratkan di Stamford Bridge. Alhasil, beberapa pemainnya pun dipinjamkan, salah satunya Ruben Loftus-Cheek ke Fulham.

Loftus-Cheek sendiri tak keberatan meski dipinjamkan karena membutuhkan menit bermain yang cukup. Terlebih lagi sang pemain melewatkan sebagian besar pertandingan musim lalu karena cedera tendon achilles.

3. Ross Barkley ke Aston Villa 

5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini skysports.com

Salah satu kesepakatan pinjaman terbaik di musim ini adalah Ross Barkley. Ia dipinjam oleh Aston Villa selama satu musim. Keputusan pemain berusia 26 tahun tersebut untuk meninggalkan Chelsea bisa dibilang cukup berisiko karena kualitasnya masih pantas untuk bersaing di lini tengah.

Di musim ini, ia berhasil membuktikan dirinya sebagai gelandang tengah berbakat di Aston Villa. Dalam dua laga awal bersama Villa, Barkley mampu mencatatkan dua gol berturut-turut yang membuat timnya itu meraih poin penuh.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman yang Menghancurkan Klub Asalnya di Liga Champions

4. Dani Ceballos ke Arsenal 

5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini skysports.com

Dani Ceballos sudah menjalani masa peminjaman bersama Arsenal sejak musim lalu. Namun karena tak menjamin mendapatkan tempat inti di Real Madrid, ia pun akhirnya kembali lagi dipinjamkan ke Arsenal di musim ini. Bersama Granit Xhaka di lini tengah, mereka mampu menjadi roda penggerak permainan bagi The Gunners.

Selain Ceballos, Arsenal juga mendatangkan beberapa pemain top musim ini, di antaranya Thomas Partey dan Willian Borges. Ceballos berharap mampu memainkan peran penting di lini tengah Arsenal musim ini dan tentunya memainkan banyak pertandingan lagi.

5. Gareth Bale ke Tottenham Hotspur 

5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini premierleague-news.com

Setelah tersingkirkan dan tidak mendapatkan tempat inti di Real Madrid, Bale memilih untuk melanjutkan kariernya bersama klub lamanya, Tottenham Hotspur di musim ini. Pemain berusia 31 tahun ini dipinjamkan oleh Los Blancos selama satu musim di Premier League.

Ia melakukan debutnya bersama Spurs saat pekan kelima Premier League, di mana sang pemain masuk sebagai pemain pengganti dan bermain selama 18 menit. Sayang, di laga pertamanya itu, ia gagal mempersembahkan kemenangan karena ditahan imbang West Ham United dengan skor 3-3.

Dari kelima pemain tersebut hanya Ceballos yang memainkan musim keduanya di klub sama. Meski hanya berstatus pemain pinjaman, para pemain tersebut merupakan pesepak bola top yang tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Akankah mereka mampu tampil apik di musim ini?

Baca Juga: 6 Pemain Pinjaman yang Tampil Moncer Musim Ini, Layak Dipermanenkan?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya