Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Sedang Dikaitkan dengan Chelsea pada Musim Panas Ini

Declan Rice salah satunya! 

Meski sempat tampil mengecewakan pada awal musim lalu, Chelsea nyatanya berhasil memperbaiki permainan dan mampu meraih gelar juara Liga Champions di akhir musim. Keberhasilan tersebut tentu saja tidak terlepas dari tangan dingin pelatih baru, Thomas Tuchel. Pria asal Jerman itu berhasil membuat performa Chelsea semakin solid dan produktif.

Lebih hebatnya lagi, Tuchel musim lalu hanya meneruskan komposisi pemain dari pelatih sebelumnya, Frank Lampard. Demi misi mempertahankan trofi Liga Champions, Tuchel tentu perlu tambahan amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini. Berikut ini lima pemain ternama yang sedang dikaitkan dengan klub asal London Barat tersebut.

1. Adama Traore – Wolverhampton Wanderers 

5 Pemain Top yang Sedang Dikaitkan dengan Chelsea pada Musim Panas IniAdama Traore. (90min.com)

Thomas Tuchel dikenal permainannya dengan menggunakan skema tiga bek tengah. Itu artinya, sang pelatih memerlukan bek sayap yang siap untuk membantu penyerangan dan pertahanan yang sama baiknya. Dengan usia Cesar Azpilicueta yang cukup tua dan Reece James yang masih sangat muda, ada baiknya pelatih asal Jerman itu mendatangkan pemain baru di posisi tersebut.

Setelah gagal mendatangkan Achraf Hakimi, kini Chelsea kabarnya mengalihkan pandangannya ke pemain Wolves, Adama Traore. Pemain berusia 25 tahun itu dikenal memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang sangat baik. Kehadirannya tentu saja akan membuat sektor sayap kanan akan semakin menakutkan.

2. Eduardo Camavinga – Rennes 

5 Pemain Top yang Sedang Dikaitkan dengan Chelsea pada Musim Panas IniEduardo Camavinga. (eurosport.com)

Secara usia, Eduardo Camavinga memang masih sangat muda, yaitu 18 tahun. Walau begitu, sang gelandang sudah menunjukkan permainan terbaiknya bersama Rennes di kompetisi Ligue 1. Ia bahkan sempat debut dengan tim nasional senior Prancis. Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika sang pemain diincar banyak klub elite Eropa, salah satunya adalah Chelsea.

Legenda dan sekaligus direktur klub Chelsea, Petr Cech, kabarnya sangat mengagumi bakat dari Camavinga. Pria asal Republik Ceko itu bahkan dilaporkan ikut terlibat langsung dalam proses negosiasi. Mendatangkan Camavinga sepertinya bukanlah urusan yang sulit bagi Chelsea sebab Cech merupakan mantan pemain Rennes. Terlebih lagi, tim baru saja membeli Edouard Mendy pada musim panas tahun lalu dari Rennes.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Dibeli Man United Jika Gagal Datangkan Camavinga

3. Raphael Varane – Real Madrid 

5 Pemain Top yang Sedang Dikaitkan dengan Chelsea pada Musim Panas IniRaphael Varane. (eurosport.com)

Raphael Varane merupakan salah satu bek yang performanya paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir di kompetisi Eropa. Bersama Real Madrid, pemain asal Prancis itu sudah meraih banyak sekali gelar juara. Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub sudah pernah dirasakan oleh pria berusia 28 tahun tersebut.

Meski jasanya masih sangat dibutuhkan Real Madrid, Varane kabarnya ingin mencari tantangan baru bersama klub lain. Chelsea dilaporkan menjadi salah satu tim yang sangat menginginkan sang pemain. Dengan usia Thiago Silva yang tidak lagi muda, tak ada salahnya bagi Tuchel untuk mendatangkan Varane ke Stamford Bridge pada musim panas tahun ini.

4. Declan Rice – West Ham United 

5 Pemain Top yang Sedang Dikaitkan dengan Chelsea pada Musim Panas IniDeclan Rice. (thetimes.co.uk)

Declan Rice sudah cukup lama menjadi incaran Chelsea. Akan tetapi, sang gelandang sampai saat ini masih juga membela West Ham United. Penampilan pria berusia 22 tahun itu yang rapi dan disiplin memang membuat banyak tim elite Premier League menginginkannya.

Rice sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan Chelsea. Ia sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi The Blues. Meski pada akhirnya bergabung dengan Chelsea, Rice tetap harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi inti. Pasalnya, lini tengah Chelsea saat ini sudah diisi nama-nama top seperti N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley, hingga Mason Mount.

5. Erling Haaland – Borussia Dortmund 

5 Pemain Top yang Sedang Dikaitkan dengan Chelsea pada Musim Panas IniErling Haaland. (eurosport.com)

Erling Haaland saat ini memang menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola. Semua itu tidak terlepas dari performanya yang semakin meningkat setiap musimnya. Musim lalu pemain asal Norwegia itu baru saja meraih sepatu emas Liga Champions. Lebih hebatnya lagi, ia bisa mencetak 41 gol dan 12 assist hanya dari 41 laga.

Dengan penampilan yang sensasional itu, tidak mengherankan jika Haaland diminati banyak sekali tim besar Eropa, salah satunya Chelsea. Kehadiran Haaland mungkin bisa lebih membuat lini depan Chelsea semakin berbahaya. Terlebih lagi, Timo Werner belum juga menemukan sentuhan terbaiknya bersama Chelsea di musim lalu. Untuk memboyong Haaland, usaha Chelsea tidak akan mudah karena harga sang pemain sangatlah mahal.

 

Kelima nama tersebut merupakan pemain top dan telah memiliki pengalaman yang luar biasa. Kira-kira, siapa saja yang bakal direkrut oleh Thomas Tuchel pada musim panas tahun ini?

Baca Juga: 5 Penyerang Alternatif Chelsea Jika Gagal Memboyong Erling Haaland

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya