Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Gagal Meraih Trofi Premier League bersama Arsenal

Mereka memainkan peran kunci selama bertahun-tahun

Arsenal adalah salah satu tim tersukses di kompetisi Premier League pada masanya. Banyak sekali pemain bintang yang pernah memperkuat The Gunners, seperti Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Cesc Fabregas, hingga Robin van Persie. Berkat mereka, Arsenal sukses meraih banyak gelar juara di kompetisi domestik.

Akan tetapi, tidak semua nama berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League bagi klub asal London Utara itu. Berikut lima pemain top yang gagal mempersembahkan trofi Premier League bersama Arsenal.

1. Cesc Fabregas 

5 Pemain Top yang Gagal Meraih Trofi Premier League bersama ArsenalCesc Fabregas (skysports.com)

Cesc Fabregas merupakan salah satu pemain kunci Arsene Wenger pada eranya. Sang pemain saat itu bergabung dengan The Gunners sebagai pemain muda yang berkualitas. Berkat sentuhan Wenger, Fabregas berkembang menjadi salah satu gelandang terhebat di dunia. Pemain asal Spanyol itu sebenarnya ikut menjadi bagian dari skuad Arsenal dalam memenangi trofi Premier League 2003/2004.

Namun, Fabregas tidak diberikan medali karena tak bermain satu kali pun di Premier League musim tersebut. Setelah sempat hengkang ke Barcelona, ia kemudian kembali lagi ke Premier League pada tahun 2014 dengan bergabung bersama Chelsea. Di klub itu, ia sukses memenangi dua gelar Premier League.

2. Robin van Persie 

5 Pemain Top yang Gagal Meraih Trofi Premier League bersama ArsenalRobin van Persie (as.com)

Robin van Persie bermain untuk Arsenal pertama kali pada tahun 2004. Ketika itu pemain asal Belanda ini direkrut dari Feyenoord. Tak menunggu waktu lama, dirinya langsung menjelma salah satu penyerang yang sangat menjanjikan di kompetisi Premier League. Puncak kariernya bersama Arsenal tercipta pada musim 2011/2012.

Van Persie saat itu sukses keluar sebagai top skor Premier League dengan torehan 30 gol. Sayangnya, ia hanya bisa membawa klubnya finis di posisi keempat pada musim itu. Karena tak kunjung meraih gelar Premier League, van Persie akhirnya memutuskan hengkang ke Manchester United pada tahun 2012. Hanya berselang satu tahun, ia sukses meraih trofi tersebut bersama Setan Merah.

Baca Juga: Lacazette Siap Pergi, Arsenal Bidik Striker Real Madrid 

3. Mesut Ozil 

5 Pemain Top yang Gagal Meraih Trofi Premier League bersama ArsenalMesut Ozil (arsenal.com)

Mesut Ozil bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik Arsenal pada masanya. Kehadiran pemain asal Jerman itu sangat membantu tim untuk bisa bersaing di papan atas. Terbukti ketika The Gunners mulai jarang memainkan sang pemain, klub mengalami performa yang sangat menurun.

Bersama Arsenal, Ozil sukses memenangi total 4 gelar Piala FA. Sayangnya, ia belum pernah mempersembahkan gelar juara Premier League selama 7,5 musim di Stadion Emirates. Dari 254 pertandingan bersama Arsenal, ia sukses membukukan 44 gol serta 77 assist. Kini pemain berusia 33 tahun itu membela klub Turki, Fenerbahce.

4. Alexis Sanchez 

5 Pemain Top yang Gagal Meraih Trofi Premier League bersama ArsenalAlexis Sanchez (skysports.com)

Arsenal mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona pada musim panas 2014. Pemain asal Chile ini langsung menjadi tumpuan utama di lini depan The Gunners. Gol-golnya selalu dinantikan oleh para pendukung Arsenal. Ia tercatat pernah membawa Arsenal memenangi 2 kali Piala FA.

Namun, karena tuntutan kenaikan gaji tak diterima oleh Arsenal, Sanchez kemudian memilih hengkang ke Manchester United pada Januari 2018. Setelah pergi dari Stadion Emirates, Sanchez mengalami performa yang sangat menurun. Bahkan, dalam beberapa musim terakhir, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

5. Aaron Ramsey 

5 Pemain Top yang Gagal Meraih Trofi Premier League bersama ArsenalAaron Ramsey (skysports.com)

Aaron Ramsey adalah salah satu gelandang yang cukup sukses selama berkarier di Arsenal. Akan tetapi, pemain asal Wales itu belum pernah mencicipi trofi Premier League bersama The Gunners. Ia tercatat hanya mampu mempersembahkan tiga trofi Piala FA dan dua Community Shields bagi klub asal London Utara tersebut.

Pencapaian individu terbaik Ramsey bersama Arsenal tercipta pada musim 2013/2014. Ketika itu, ia mampu mencetak 10 gol serta 9 assist dari 23 pertandingan di Premier League. Setelah satu dekade lebih berseragam Arsenal, Ramsey kemudian melanjutkan kariernya bersama Juventus pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer.

 

Walau gagal mempersembahkan gelar juara Premier League, mereka tetap dianggap sebagai deretan pemain terbaik yang pernah memperkuat Arsenal. Dari kelima nama tersebut, tercatat hanya Robin van Persie yang saat ini sudah pensiun.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya