Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Tim Barunya

Disambut kepulangannya, Ronaldo langsung bobol gawang 2 kali

Kompetisi top Eropa musim 2021/2022 sudah berjalan dalam beberapa pekan. Dalam bursa transfer musim panas kali ini, banyak sekali klub yang melakukan pembenahan dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang. Tujuannya tentu sangat jelas agar tim semakin solid dan bisa meraih gelar juara.

Meski para pemain bintang itu baru bergabung, nyatanya sudah ada beberapa nama yang sukses menciptakan gol di pertandingan debutnya. Lantas, siapa saja para pemain top itu? Berikut ulasannya!

1. Edin Dzeko (Inter Milan) 

5 Pemain Top yang Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Tim BarunyaEdin Dzeko (90min.com)

Edin Dzeko merupakan salah satu penyerang berkualitas di kompetisi Eropa. Sepanjang kariernya ia sudah bermain di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Bundesliga, Premier League, dan Serie A. Musim lalu penyerang asal Bosnia dan Herzegovina itu membela AS Roma.

Sedangkan pada musim ini, Dzeko justru menyebrang ke klub rival, Inter Milan. Meski tak lagi muda, pemain berusia 35 tahun itu masih memiliki naluri yang sangat bagus dalam mencetak gol. Buktinya, ia berhasil menyumbangkan satu gol bagi Inter Milan dalam pertandingan debutnya melawan Genoa di ajang Serie A.

2. Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain Top yang Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Tim BarunyaAchraf Hakimi (cultofcalcio.com)

Dalam beberapa musim terakhir, Achraf Hakimi dikenal sebagai sosok bek sayap yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Musim lalu, misalnya, sang pemain berhasil membukukan 7 gol untuk Inter Milan sekaligus mengantarkan tim meraih Scudetto untuk pertama kalinya sejak satu dekade terakhir.

Sayangnya, kebersamaan Hakimi dan Inter harus berakhir pada musim ini karena tim sedang mengalami masalah keuangan. Kini pemain asal Maroko itu bermain bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dampak besar sang pemain pun langsung terlihat sejak pertandingan debutnya, di mana ia sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 melawan Troyes.

3. Eduardo Camavinga (Real Madrid) 

5 Pemain Top yang Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Tim BarunyaEdouardo Camavinga (talksport.com)

Eduardo Camavinga adalah salah satu wonderkid terbaik di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir. Pada musim panas kali ini, pemain berusia 18 tahun itu direkrut oleh Real Madrid. Pemain asal Prancis itu pertama kali diturunkan oleh Carlo Ancelotti pada pertandingan melawan Celta Vigo di ajang LaLiga.

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Camavinga nyatanya masih bisa memberikan kontribusi besar. Hanya berselang empat menit setelah memasuki lapangan, ia sukses menciptakan gol sekaligus mengantarkan Los Blancos meraih kemenangan dengan skor akhir 5-2.

Baca Juga: 5 Pemain yang Membela Chelsea di Dua Periode Berbeda, Lukaku Terbaru!

4. Romelu Lukaku (Chelsea) 

5 Pemain Top yang Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Tim BarunyaRomelu Lukaku (90min.com)

Setelah menjalani musim yang sukses bersama Nerazzurri, Romelu Lukaku kembali berseragam Chelsea pada musim ini. Ini merupakan kesempatan kedua sang pemain membela Chelsea, setelah sebelumnya gagal bersinar. Untuk memulangkan penyerang asal Belgia itu, The Blues harus mengeluarkan biaya yang sangat besar, yakni 115 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Di pertandingan debutnya melawan Arsenal, Lukaku tampil sangat gemilang. Sebab, ia sukses membukukan satu gol dan membantu klubnya menang dengan skor 2-0 atas klub asal London Utara itu.

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United) 

5 Pemain Top yang Langsung Cetak Gol di Laga Debut Bersama Tim BarunyaCristiano Ronaldo (eurosport.com)

Pemain bintang lain yang sukses menciptakan gol di laga debutnya musim ini adalah Cristiano Ronaldo. Setelah 12 musim berpisah, penyerang asal Portugal itu langsung memberikan magis di laga perdananya kembali berseragam Manchester United. Mantan pemain Real Madrid itu langsung berhasil menciptakan dua gol sekaligus ke gawang Newcastle United.

Brace CR7 itu berkontribusi sangat besar dalam kemenangan 4-1 Setan Merah atas The Magpies. Berkat kemenangan itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara berhasil duduk di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 10 poin dari 4 pertandingan.

Strategi pelatih menjadi salah satu faktor yang membuat mereka bisa mencetak gol di pertandingan debut bersama tim baru. Dari kelima pemain itu, kira-kira siapa saja yang bakal terus tampil impresif dan sukses mengantarkan klubnya meraih juara pada musim ini?

Baca Juga: Debut Bersama MU, Ini 5 Statistik Apik Ronaldo di Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya