5 Pemain Top yang Mampu Bangkit dan Tampil Impresif sejak Januari 2022

Sempat dikritik, peran mereka saat ini tak tergantikan

Sejumlah pemain sepak bola top mengalami masa sulit pada 2021/2022. Salah satu bintang yang tengah melempem saat ini adalah Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu seperti kehilangan sentuhan terbaiknya sejak bergabung bersama Paris Saint-Germain.

Walau begitu, tetap ada beberapa pemain yang mampu bangkit kembali sejak Januari 2022. Mereka sekarang terlihat tampil begitu gacor.

1. Jadon Sancho 

5 Pemain Top yang Mampu Bangkit dan Tampil Impresif sejak Januari 2022Jadon Sancho (Twitter/ManUtd_Es)

Jadon Sancho direkrut Manchester United dari Borussia Dortmund dengan harga yang cukup mahal pada musim panas 2021 lalu. Melihat penampilannya yang mengesankan di Jerman, ia tentu diharapkan bisa memberikan dampak besar di Old Trafford.

Sayangnya, sang pemain justru kesulitan beradaptasi. Sebelum Januari 2022, Sancho hanya mencetak dua gol di semua kompetisi bagi Setan Merah.

Setelah kehadiran Ralf Rangnick, ia mampu mencetak 3 gol serta 3 assist. Kebangkitan pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa membantu Manchester United finis di posisi empat besar Premier League.

2. Ousmane Dembele 

5 Pemain Top yang Mampu Bangkit dan Tampil Impresif sejak Januari 2022Ousmane Dembele (twitter.com/Squawka)

Ousmane Dembele sempat diprediksi bakal meninggalkan Barcelona pada Januari 2022. Namun, hingga bursa transfer ditutup, ia bertahan di Camp Nou.

Selama dilatih Ronald Koeman, pemain asal Prancis itu hanya mampu membuat dua assist untuk Barcelona. Semua berubah drastis sejak Xavi Hernandez menjadi pelatih baru Blaugrana.

Performa Dembele melejit di bawah asuhan pria asal Spanyol tersebut. Sejak Januari, Dembele telah membuat 7 assist dan mencetak 1 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Top Asal Brasil yang Tampil Impresif bersama Lyon

3. Philippe Coutinho 

5 Pemain Top yang Mampu Bangkit dan Tampil Impresif sejak Januari 2022Philippe Coutinho (football365.com)

Philippe Coutinho mengalami periode yang buruk sejak bergabung bersama Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut tidak pernah menunjukkan penampilan terbaiknya selama di Camp Nou.

Ingin mengubah nasibnya, ia pun memutuskan pergi ke Aston Villa dengan status pinjaman pada Januari 2022. Sebelumnya, Coutinho hanya membukukan 2 gol dari 16 laga bersama Barcelona.

Sedangkan, sejak bergabung dengan Aston Villa, ia mengalami peningkatan performa yang signifikan. Dari 10 pertandingan yang telah dilalui, Coutinho sukses mencetak 4 gol serta 3 assist.

4. Pierre-Emerick Aubameyang 

5 Pemain Top yang Mampu Bangkit dan Tampil Impresif sejak Januari 2022Pierre-Emerick Aubameyang (skysports.com)

Pierre-Emerick Aubameyang berstatus sebagai kapten Arsenal pada awal musim 2021/2022. Namun, hubungan yang kurang baik dengan Mikel Arteta membuat Aubameyang hengkang ke Barcelona pada Januari 2022 lalu.

Pada paruh musim pertama, penyerang asal Gabon itu kerap dikritik oleh para pendukung Arsenal karena kesulitan mencetak gol. Ia hanya mampu 7 gol dan 2 assist dari 15 laga di semua ajang bersama The Gunners.

Sejak berseragam Barcelona, Aubameyang tampil begitu produktif. Sejauh ini, mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah mengoleksi 9 gol dan 1 assist hanya dari 11 pertandingan.

5. Harry Kane 

5 Pemain Top yang Mampu Bangkit dan Tampil Impresif sejak Januari 2022Harry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane sempat menjadi incaran utama Manchester City pada musim panas 2021 lalu. Namun, pada akhirnya, kapten tim nasional Inggris itu bertahan di Tottenham Hotspur.

Sayangnya, Kane tampil cukup mengecewakan sepanjang paruh pertama. Ia tercatat hanya mencetak empat gol di Premier League hingga Desember 2021.

Setelah pergantian tahun, Kane tampil jauh lebih menjanjikan. Penyerang berusia 28 tahun itu sudah mengoleksi 8 gol serta 4 assist dari 11 pertandingan di Premier League.

Kelima pemain tersebut tentu diharapkan mampu menjaga penampilan terbaiknya. Sebab, klubnya masing-masing masih membutuhkan tenaga mereka pada sisa musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tampil Impresif setelah Meninggalkan Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya