5 Pemain Top yang Minim Menit Bermain pada 2022/2023

Ada yang tidak tampil sama sekali 

Kompetisi sepak bola Eropa 2022/2023 berjalan sangat seru. Ada banyak pemain bintang yang berhasil unjuk gigi pada musim ini. Sebut saja Erling Haaland yang tampil begitu tajam bersama Manchester City. Ada pula Vinicius Junior yang tidak terhentikan bersama Real Madrid.

Meski begitu, ada beberapa bintang yang justru belum mendapatkan menit bermain yang cukup. Mereka jarang diturunkan di lapangan karena berbagai alasan. Berikut lima pemain top yang jarang bermain pada 2022/2023.

1. Eden Hazard 

5 Pemain Top yang Minim Menit Bermain pada 2022/2023Eden Hazard (twitter.com/realmadrid)

Real Madrid mengeluarkan biaya sebesar 115 juta euro atau Rp1,8 triliun untuk mendapatkan Eden Hazard pada 2019. Diharapkan memberikan dampak besar, pemain asal Belgia itu justru kerap menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang bermain di lapangan. Cedera menjadi penyebab utama Hazard gagal berkembang di Santiago Bernabeu.

Kondisi itu membuat Hazard jarang dimainkan oleh Carlo Ancelotti pada 2022/2023. Mantan pemain Chelsea itu tercatat hanya menciptakan sepuluh penampilan sejauh ini. Di samping itu, ia juga kalah bersaing dari winger muda macam Rodrygo Goes dan Vinicius Junior.

2. Kalvin Phillips 

5 Pemain Top yang Minim Menit Bermain pada 2022/2023Kalvin Phillips (twitter.com/Kalvinphillips)

Manchester City mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United pada musim panas 2022. The Citizens mengeluarkan nominal 49 juta euro atau Rp788 miliar untuk mendapatkan jasa pemain asal Inggris tersebut. Sayangnya, karier Phillips tidak berjalan mulus di Etihad Stadium.

Faktor cedera membuat sang pemain jarang terlihat di atas lapangan. Sampai saat ini, Phillips baru membukukan 17 laga di semua ajang. Penampilannya itu mayoritas datang dari bangku cadangan. Ia tercatat hanya sekali bermain penuh selama 90 menit. Itu terjadi di Piala FA saat bersua Bristol City.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Manchester City dari Klub EPL, Ada Kalvin Phillips

3. N’Golo Kante 

5 Pemain Top yang Minim Menit Bermain pada 2022/2023N'Golo Kante (twitter.com/ChelseaFC)

N’Golo Kante menikmati awal yang sukses bersama Chelsea. Ia turut membantu tim meraih gelar juara English Premier League (EPL), Liga Europa, dan Liga Champions Eropa. Sayangnya, penampilan gelandang asal Prancis itu menurun drastis dalam 2 musim terakhir. Cedera menjadi penyebab utama Kante tidak bisa tampil reguler bersama The Blues.

Pada 2022/2023 ini, sang pemain baru tampil sembilan kali di berbagai ajang. Kontrak gelandang berusia 32 tahun itu akan berakhir pada Juli 2023 mendatang. Kante kabarnya ingin melanjutkan kariernya lebih lama di Stamford Bridge.

4. Paul Pogba

5 Pemain Top yang Minim Menit Bermain pada 2022/2023Paul Pogba (twitter.com/juventusfces)

Setelah kontraknya habis bersama Manchester United, Paul Pogba memilih melanjutkan kariernya bersama Juventus pada musim panas 2022. Namun, sebelum kompetisi bergulir, gelandang asal Prancis itu mengalami cedera ligamen lutut. Akibatnya, ia harus melakukan operasi dan absen cukup lama.

Setelah pulih, Pogba justru gampang cedera dalam periode yang lebih singkat. Tak heran jika ia baru memainkan sepuluh laga sepanjang 2022/2023. Terbaru, pada pertandingan melawan Cremonese di Allianz Stadium, Massimiliano Allegri untuk pertama kalinya memainkan Pogba sebagai starter. Namun, baru bermain selama 24 menit, Pogba harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

5. Phil Jones 

5 Pemain Top yang Minim Menit Bermain pada 2022/2023Phil Jones (manutd.com)

Phil Jones adalah pemain yang cukup senior di skuad Manchester United. Ia sudah membela The Red Devils sejak 2011 setelah direkrut dari Blackburn Rovers. Sayangnya, Jones tidak lagi mendapatkan tempat utama di lini pertahanan dalam beberapa tahun terakhir.

Jones kabarnya memiliki masalah yang serius dengan cedera. Alhasil, bek asal Inggris itu sudah jarang terlihat membela Manchester United. Begitu juga pada 2022/2023 ini. Ia tidak masuk ke dalam rencana Erik ten Hag.

Kelima bintang di atas belum mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih. Meski begitu, nasib mereka bisa berubah drastis musim depan.

Baca Juga: Paul Pogba Menunjukkan Sinarnya Lagi di Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya