Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Secara Terang-terangan Mengidolakan Lionel Messi

Ada rekan satu negaranya!

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Sepanjang kariernya, pemain asal Argentina itu sudah meraih banyak sekali gelar juara, terutama bersama Barcelona. Karena pencapaian yang luar biasa tersebut, tidak mengherankan jika La Pulga diidolai oleh banyak sekali penggemar sepak bola.

Tidak hanya itu, beberapa pesepak bola bintang bahkan tidak ragu untuk menyebut dirinya sebagai penggemar berat dari Messi. Berikut ini lima pemain top yang secara terang-terangan mengidolakan pria berusia 34 tahun tersebut.

1. Frenkie de Jong 

5 Pemain Top yang Secara Terang-terangan Mengidolakan Lionel MessiFrenkie De Jong. (acefootball.com)

Frenkie de Jong merupakan rekan bermain Lionel Messi di Barcelona. Pria asal Belanda itu sudah bermain bersama La Pulga selama dua musim sejak tahun 2019 setelah direkrut dari Ajax Amsterdam. Namun, siapa sangka keputusan de Jong untuk bergabung ke Barcelona pada tahun itu karena adanya sosok Messi di Barcelona.

De Jong kabarnya sudah mengidolai Messi sejak usianya 12 tahun. Kini gelandang berusia 24 tahun itu merasa bangga karena bisa tampil di satu tim bersama pemain idolanya tersebut.

2. Alphonso Davies 

5 Pemain Top yang Secara Terang-terangan Mengidolakan Lionel MessiAlphonso Davies. (90min.com)

Alphonso Davies adalah pemain muda yang sangat apik performanya di kompetisi Bundesliga bersama Bayern Munchen. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan salah satu nama yang paling menonjol performanya ketika tim sukses meraih treble winner musim 2019/2020. Davies sendiri pernah berujar bahwa sangat senang bisa tampil melawan idolanya, Lionel Messi.

Kejadian tersebut tercipta pada ajang Liga Champions musim 2019/2020 saat Bayern Munchen melawan Barcelona. Kini Davies ingin meniru jejak idolanya itu dan berusaha keras untuk bisa membawa Bayern Munchen berjaya di masa depan.

Baca Juga: Alphonso Davies, dari Kamp Pengungsi Kini ke Final Liga Champions

3. Christian Pulisic 

5 Pemain Top yang Secara Terang-terangan Mengidolakan Lionel MessiChristian Pulisic. (90min.com)

Christian Pulisic adalah salah satu pesepak bola asal Amerika Serikat yang paling terkenal di Eropa. Musim lalu ia baru saja memenangi gelar Liga Champions bersama Chelsea. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut secara terang-terangan menyebutkan bahwa ia penggemar Lionel Messi.

Pulisic kabarnya sudah menggemari Lionel Messi sejak masih kecil. Meski memfavoritkan La Pulga, Pulisic juga tetap memuji rivalnya, yaitu Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo juga memiliki permainan yang luar biasa.

4. Lautaro Martinez 

5 Pemain Top yang Secara Terang-terangan Mengidolakan Lionel MessiLautaro Martinez. (90min.com)

Lautaro Martinez adalah salah satu penyerang muda yang performanya sangat apik bersama Inter Milan. Musim lalu ia berhasil membawa klubnya meraih gelar juara Serie A. Semua itu tidak terlepas dari duetnya yang sangat menjanjikan bersama Romelu Lukaku di lini depan.

Performa apik Martinez kemudian dibawa lagi di ajang Copa America 2021. Pemain berusia 23 tahun itu akhirnya untuk pertama kali mampu membawa negaranya meraih trofi. Dalam sebuah wawancara, Martinez pernah mengakui bahwa performanya semakin membaik karena Messi ikut membantunya. Martinez bahkan menyebut Messi sebagai sosok yang murah hati.

5. Neymar 

5 Pemain Top yang Secara Terang-terangan Mengidolakan Lionel MessiNeymar. (90min.com)

Neymar sempat membela Barcelona dan bermain bersama Lionel Messi selama 4 musim sejak 2013 hingga 2017. Bersama Messi dan Suarez, mereka bertiga sempat membentuk trio yang sangat menakutkan. Mereka bahkan sukses mengantarkan timnya meraih treble winner pada musim 2014/2015.

Pemain asal Brasil itu menyatakan sangat bersyukur karena pernah satu tim dengan Lionel Messi. Menurut Neymar, Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dan idolanya dalam bermain sepak bola. Neymar juga mengakui bahwa belajar sangat banyak dari megabintang asal Argentina tersebut.

 

Itulah lima pesepak bola bintang yang secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya mengidolai Lionel Messi. Dari kelima nama tersebut, hanya Alphonso Davies dan Christian Pulisic yang belum pernah bermain bersama La Pulga.

Baca Juga: Ada yang Mau Tebas Kaki Neymar di Final Copa America 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya