5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih Conte

Peran mereka hampir tak tergantikan setiap pertandingan

Antonio Conte ditunjuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada November 2021. Sejauh ini pria asal Italia itu mampu membawa Spurs tampil cukup baik, terutama di kompetisi domestik. Mereka pun memiliki peluang cukup besar untuk bisa finis di posisi empat besar English Premier League (EPL).

Di samping itu, tangan dingin Conte juga berhasil membuat sejumlah pemain Spurs tampil begitu impresif. Beberapa di antaranya bahkan mampu mencetak banyak gol. Berikut lima pemain terbaik Tottenham Hotspur sejak dinakhodai Antonio Conte.

1. Harry Kane 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih ConteHarry Kane (twitter.com/Squawka)

Harry Kane tampil cukup buruk pada putaran pertama musim 2021/2022. Namun, sejak ditangani Antonio Conte, kapten tim nasional Inggris tersebut seperti menemukan sentuhan terbaiknya lagi. Dari 27 pertandingan di bawah asuhan Conte, Kane sukses menciptakan 15 gol serta 5 assist.

Ia juga membentuk duet yang menjanjikan bersama Son Heung Min. Keduanya saat ini bahkan menjadi duet terbaik dalam sejarah Premier League dengan menciptakan kombinasi gol sebanyak 39. Kane dan Son melewati rekor Frank Lampard dan Didier Drogba yang mencatatkan kombinasi gol sebanyak 36.

2. Son Heung Min

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih ConteSelebrasi Son Heung-Min ketika mencetak gol ke gawang Brentford. (skysports.com)

Son Heung Min sudah menjadi andalan Tottenham Hotspur sejak bergabung pada 2015. Namun, di bawah asuhan Antonio Conte, performa pemain asal Korea Selatan itu makin impresif. Ia sudah membukukan total 10 gol serta 5 assist dari 23 pertandingan di berbagai ajang.

Son berhasil tampil tajam karena lebih didorong Conte ke depan untuk menemani Harry Kane. Saat ini, Son berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 13 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Direkrut Tottenham Hotspur Bareng Son Heung Min

3. Eric Dier 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih ConteEric Dier (football365.com)

Eric Dier mengalami penurunan performa saat dilatih Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo. Namun, ia kembali bermain apik sejak ditangani Antonio Conte. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan selalu tampil penuh 90 menit selama dinakhodai Conte.

Sejauh ini Dier telah membuat 20 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari seluruh catatan itu, ia mampu membantu tim menciptakan 9 clean sheet. Jika mampu mempertahankan performa tersebut, hanya menunggu waktu untuk Dier kembali berseragam tim nasional Inggris.

4. Dejan Kulusevski 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih ConteDejan Kulusevski (teamtalk.com)

Dejan Kulusevski baru bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Januari 2022. Tidak butuh waktu lama, pemain asal Swedia tersebut langsung tampil apik di bawah asuhan Antonio Conte. Dari 11 laga yang telah dilalui, ia sukses menciptakan 2 gol serta 4 assist.

Penampilan terbaik Kulusevski datang saat Spurs menghadapi Manchester City pada pekan ke-26 Premier League. Ia saat itu mampu membukukan 1 gol serta 1 assist dan mengantarkan klubnya menang dengan skor 3-2. Apabila melihat performanya itu, Spurs sepertinya bakal mempermanenkan Kulusevski dalam waktu dekat.

5. Pierre-Emile Hojbjerg 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih ContePierre-Emile Hojbjerg (planetfootball.com)

Pierre-Emile Hojbjerg sudah bermain apik sejak dilatih Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo. Akan tetapi, performanya makin meningkat drastis sejak dinakhodai Antonio Conte. Pemain asal Denmark ini tercatat telah tampil dalam 24 laga dari 27 pertandingan di bawah manajer Italia tersebut.

Hojbjerg turut menyumbang 1 gol serta 3 assist dari seluruh penampilannya itu. Dengan kualitas permainan yang dimiliki, Hojbjerg tampaknya bakal selalu menjadi pilihan utama Conte hingga kompetisi berakhir.

 

Tottenham Hotspur saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen Premier League. Spurs hanya terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi empat. Dengan skuad yang dimiliki, mampukah Antonio Conte membawa Spurs tampil di kompetisi Liga Champions pada musim 2022/2023?

Baca Juga: Chelsea Terancam Bangkrut, Conte Merasa Terpukul

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya