5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Ini

Mereka merupakan pemain andalan Jose Mourinho

Tottenham Hotspur memulai awal musim ini dengan performa yang sangat bagus. Bahkan, tim asuhan Jose Mourinho itu sempat duduk di puncak klasemen selama beberapa pekan. Namun, hasil yang kurang baik dalam beberapa laga terakhir membuat Spurs harus turun di urutan kesembilan sejauh ini.

Meski dalam periode yang cukup mengecewakan, sejumlah pemain Spurs masih ada yang mampu tampil konsisten sepanjang musim ini. Bahkan, ada juga yang tak tergantikan perannya di ajang Premier League. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Harry Kane 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Iniskysports.com

Tak dapat dimungkiri, Harry Kane memang memberikan efek yang luar biasa kepada Spurs musim ini. Penyerang berusia 27 tahun itu sudah menciptakan 21 gol dan 14 assist dari 32 pertandingan di semua ajang. Torehan tersebut tentu saja sangat fantastis. Sebagai seorang penyerang, Kane tidak hanya andal dalam mencetak gol, tapi juga pandai menciptakan assist.

Tak mengherankan jika sang pemain selalu menjadi andalan Mourinho di lini depan musim ini. Kane tercatat hanya kehilangan 2 laga di Premier League sejauh ini. Itu pun karena ia mengalami masalah cedera.

2. Tanguy Ndombele 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inibt.com

Pemain asal Prancis ini diboyong Tottenham Hotspur dari Lyon pada musim panas tahun lalu dengan biaya 60 juta euro. Nilai transfer tersebut sekaligus membuat Ndombele menjadi rekrutan termahal Spurs sepanjang sejarah. Sempat tampil inkonsisten sepanjang musim lalu, ia berhasil membuktikan kualitasnya musim ini.

Di bawah tangan dingin Mourinho, Ndombele menjelma gelandang tengah yang tak tergantikan perannya. Pemain berusia 24 tahun itu sudah menciptakan 6 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Juventus, Tottenham Siap Lepas Tanguy Ndombele

3. Pierre-Emile Hojbjerg 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inireportdoor.com

Selain Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg juga tak tergantikan perannya di lini tengah musim ini. Bahkan, pemain asal Denmark tersebut tak kehilangan 1 menit pun di ajang Premier League. Ia rata-rata melakukan tekel dan intersep paling banyak daripada semua gelandang Tottenham musim ini.

Tak hanya itu Hojbjerg juga memiliki rata-rata operan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi, yaitu sebesar 87,9%. Hal tersebut tentu saja membuat harga sang pemain melambung cukup signifikan.

4. Eric Dier 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inieurosport.com

Setelah digunakan sebagai gelandang bertahan oleh Mauricio Pochettino di musim lalu, Eric Dier mulai terbiasa ditempatkan oleh Jose Mourinho sebagai bek tengah musim ini. Walau berganti posisi, pemain berusia 27 tahun itu tak ada kendala dan bermain sangat baik.

Bersama Toby Alderweireld, mereka membentuk rekan duet yang solid di lini belakang. Walau berada di urutan kesembilan, Spurs tergolong sebagai tim yang kebobolan cukup sedikit, yaitu 25 gol. Klub asal London Utara itu hanya kalah dari Manchester City (15), Chelsea (24), dan Aston Villa (24).

5. Son Heung Min

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inigoal.com

Di samping nama Kane, Son Heung Min juga memberikan dampak yang luar biasa bagi Spurs musim ini. Mantan penyerang Bayer Leverkusen itu sukses menciptakan 13 gol dan 6 assist dari 23 pertandingan di Premier League. Bahkan, ia sempat menciptakan 4 gol sekaligus dalam 1 pertandingan saat melawan Southampton di pekan kedua.

Tak hanya itu, Son juga tampil apik saat mengalahkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 1-6. Di laga itu, pemain berusia 27 tahun ini berhasil membukukan 2 gol dan 1 assist. Karena penampilannya yang cemerlang itu, Son mengalami kenaikan banderol yang sangat signifikan hingga di angka 90 juta euro.

 

Besar kemungkinan mereka tetap akan menjadi andalan Jose Mourinho di sisa pertandingan musim ini. Apakah para pemain tersebut mampu membawa Spurs finis di posisi empat besar?

Baca Juga: Kisah Son Heung-Min, Putus Sekolah Demi Mengejar Karier di Eropa!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya