Tidak Lagi Muda, 5 Pemain Tua yang Semakin Eksis di Piala Eropa 2020

Ada dua pemain milik tim nasional Portugal

Tidak jauh berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, Piala Eropa tahun ini juga menghadirkan cukup banyak bintang baru. Para pemain seperti Patrik Schick (Republik Ceko), Billy Gilmour (Skotlandia), dan Denzel Dumfries (Belanda) telah menunjukkan kualitasnya sejauh ini. Namun, ada juga sejumlah pemain tua yang masih tampil apik di Piala Eropa 2020.

Terdapat beberapa nama yang masih menjadi pemain kunci negaranya meski usianya tak lagi muda. Berikut ini 5 pemain tertua yang masih eksis dan tampil apik di Piala Eropa 2020.

1. Goran Pandev (Makedonia Utara) 

Tidak Lagi Muda, 5 Pemain Tua yang Semakin Eksis di Piala Eropa 2020Goran Pandev. (eurosport.fr)

Goran Pandev mungkin tidak lagi asing bagi penggemar sepak bola Eropa. Pasalnya, ia pernah tampil hebat kala membela Inter Milan. Terlebih lagi, sang penyerang merupakan bagian dari Nerazzurri yang sukses memenangi treble winner tahun 2010.

Walau namanya dalam beberapa tahun terakhir jarang terdengar, Pandev berhasil membuktikan bahwa dirinya masih eksis sejauh ini. Bahkan, di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, sang pemain mampu membawa Makedonia Utara bermain di Piala Eropa untuk pertama kalinya.

2. Gareth Bale (Wales) 

Tidak Lagi Muda, 5 Pemain Tua yang Semakin Eksis di Piala Eropa 2020Gareth Bale. (eurosport.co.uk)

Gareth Bale memang sudah lama menjadi tulang punggung tim nasional Wales dalam ajang internasional. Kini pria berusia 31 tahun tersebut tidak hanya menjadi pemain kunci, tetapi juga dipercayai untuk mengemban ban kapten di Piala Eropa 2020.

Walau belum menciptakan satu gol pun, Bale berhasil membuat 2 assist sejauh ini di Piala Eropa 2020. Berkat performa yang impresif dari sang pemain, Wales berhasil melaju ke babak fase gugur 16 besar.

Baca Juga: Komentar Cuek Bale soal Penalti Ngawur Tembak Burung  

3. Giorgio Chiellini (Italia) 

Tidak Lagi Muda, 5 Pemain Tua yang Semakin Eksis di Piala Eropa 2020Giorgio Chiellini. (eurosport.it)

Sejak debut di tim nasional Italia senior pada 17 November 2004, Giorgio Chiellini memang tak pernah tergantikan perannya dalam turnamen internasional. Meski pelatih Italia sempat berganti, ia tetap selalu dipilih untuk mengisi lini pertahanan Gli Azzurri. Bahkan, ia selalu dipercayai tampil reguler dalam dua pertandingan awal di Piala Eropa 2020.

Kehadirannya juga sukses membuat Italia tak kemasukkan satu gol pun alias clean sheet di babak fase grup. Lebih spesialnya lagi, Italia mampu membuat 7 gol dalam tiga pertandingan ketika melawan Turki, Swiss, dan Wales.

4. Pepe (Portugal) 

Tidak Lagi Muda, 5 Pemain Tua yang Semakin Eksis di Piala Eropa 2020Pepe. (goal.com)

Pepe merupakan salah satu bek terhebat yang dimiliki oleh tim nasional Portugal sepanjang sejarah. Gaya permainannya yang cenderung kasar memang sangat dibutuhkan untuk bisa membawa Portugal melangkah jauh di Piala Eropa 2020. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia tetap dipercaya untuk tampil meski telah berusia 38 tahun.

Di dua laga yang sudah dijalani, Pepe selalu tampil penuh selama 90 menit. Ia diduetkan bersama bek muda, Ruben Dias, di jantung pertahanan Selecao das Quinas.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal) 

Tidak Lagi Muda, 5 Pemain Tua yang Semakin Eksis di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo. (90min.com)

Istilah yang tepat untuk menggambarkan Cristiano Ronaldo saat ini adalah makin tua semakin menjadi. Meski telah berusia 36 tahun, performa sang pemain masih tetap stabil dan cenderung meningkat. Buktinya, saat ini ia masih menjadi andalan tim nasional Portugal di lini depan.

Di Piala Eropa 2020, Ronaldo sudah mengoleksi 3 gol serta 1 assist dari 2 pertandingan saja. Jika Portugal mampu melangkah jauh, besar kemungkinan ia bakal menambah lagi pundi-pundi golnya.

 

Dengan usia yang tidak lagi muda, kelima pemain di atas tentu ingin memberikan yang terbaik dalam ajang Piala Eropa tahun ini. Apakah salah satu dari mereka mampu membawa negaranya meraih gelar juara Piala Eropa?

Baca Juga: Malunya Cristiano Ronaldo Kena Karma Bintang Dadakan Jerman

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya