Comscore Tracker

5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!

Ada satu pemain yang berposisi sebagai bek sayap

Pemain muda berbakat sudah mulai banyak sekali yang menghiasi kompetisi top Eropa. Tidak hanya menjadi pelapis, sejumlah nama bahkan menjadi pemain kunci dalam sebuah tim. Hal tersebut tentu saja menjadi sesuatu yang membanggakan bagi para pemain muda.

Tahun ini ada beberapa pemain muda yang sangat menonjol perannya. Berikut lima pemain U-23 yang paling konsisten penampilannya saat ini.

1. Kylian Mbappe 

5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!Kylian Mbappe. (90min.com)

Dalam beberapa musim terakhir, Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain kunci Paris Saint-Germain dalam meraih gelar domestik. Keberhasilan PSG dalam mencapai partai final Liga Champions musim 2019/2020 juga tidak terlepas dari andil pemain berusia 22 tahun ini. Musim lalu, mantan pemain AS Monaco itu tampil sangat impresif dengan mengoleksi 42 gol dan 11 assist dari 47 pertandingan di semua ajang.

Dari seluruh penampilan itu, 27 gol tercipta di Ligue 1 dan membuatnya meraih penghargaan top skor untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penampilan yang spektakuler itu membuat Mbappe diincar banyak sekali klub elite Eropa, salah satunya adalah Real Madrid.

2. Erling Haaland 

5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!Erling Haaland. (90min.com)

Setelah tampil apik bersama RB Salzburg, performa Erling Haaland semakin meningkat bersama Borussia Dortmund. Walau secara usia masih sangat muda, ia sudah dipercaya untuk menjadi juru gedor andalan Die Borussen. Musim lalu penyerang berusia 20 tahun itu sukses membukukan 41 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Lebih hebatnya lagi, semua torehan itu berhasil diciptakan oleh sang pemain dalam 41 pertandingan. Haaland juga sukses keluar sebagai top skor Liga Champions dengan koleksi 10 gol dalam 8 pertandingan. Karena ketajaman yang dimiliki oleh sang pemain, Haaland mendapatkan julukan sebagai “The Terminator”.

Baca Juga: Dana Jumbo Chelsea Demi Bajak Erling Haaland

3. Jadon Sancho 

5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!Jadon Sancho. (90min.com)

Dibeli oleh Borussia Dortmund dengan harga hanya sebesar 7,8 juta euro atau setara dengan Rp135 miliar, tidak ada yang menyangka bahwa Jadon Sancho akan menjadi bintang muda yang menjanjikan saat ini. Sancho adalah sedikit contoh pemain asal Inggris yang tampil impresif di luar Premier League. Musim lalu, winger berusia 21 tahun itu mampu menciptakan 16 gol dan 20 assist bagi Dortmund.

Catatan tersebut memang sedikit menurun daripada musim sebelumnya. Namun, hal tersebut sudah membuktikan bahwa Sancho merupakan salah satu pemain muda paling konsisten dalam dua musim terakhir. Musim depan, Sancho akan kembali bermain di Premier League dengan membela Manchester United.

4. Trent Alexander-Arnold 

5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!Trent Alexander-Arnold. (90min.com)

Ketika Liverpool ditangani oleh Jurgen Klopp, karier Trent Alexander-Arnold memang langsung melejit. Bek sayap kanan ini tampil sangat impresif dalam beberapa musim terakhir. Kesuksesan Liverpool dalam meraih trofi Liga Champions dan Premier League juga tidak terlepas dari sumbangsih pemain berusia 22 tahun ini.

Musim lalu, kontribusi gol Alexander-Arnold memang sedikit menurun. Ia hanya mampu menciptakan 2 gol dan 9 assist dari 45 pertandingan di semua ajang. Walau begitu, ia setidaknya berhasil membawa Liverpool finis di posisi empat besar pada musim lalu setelah tim sempat tampil buruk dalam beberapa laga.

5. Pedri 

5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!Pedri. (90min.com)

Selain Ansu Fati, Barcelona juga memiliki pemain muda berbakat lainnya, yaitu Pedri. Walau baru berusia 18 tahun, sang pemain sudah menunjukkan kelasnya pada musim lalu bersama Blaugrana. Ia tercatat mampu tampil sebanyak 52 pertandingan di semua ajang. Ia bahkan hanya kehilangan satu pertandingan saja pada kompetisi LaLiga.

Dari seluruh laga tersebut, Pedri mampu menciptakan 4 gol serta 6 assist. Berkat performanya itu, sang pemain mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Spanyol pada ajang Piala Eropa 2020. Lebih hebatnya lagi, ia selalu dipercayai tampil penuh bersama La Furia Roja di ajang tersebut.

 

Kelima pemain di atas tentu memiliki kelebihan masing-masing sehingga membuat mereka tampil impresif sepanjang musim lalu. Dari nama-nama tersebut, siapa pemain muda favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta Pedri Gonzalez, Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya