Comscore Tracker

5 Pemain Top U-23 yang Pindah ke Premier League pada Musim 2021/2022

Jadon Sancho salah satunya!

Premier League sudah dianggap banyak orang sebagai kompetisi terbaik di dunia. Itu semua tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang merumput di ajang tersebut. Pada bursa transfer musim panas kali ini, cukup banyak pemain ternama yang direkrut oleh klub-klub Premier League, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Selain para pemain senior, ada juga sejumlah wonderkid yang direkrut dengan biaya yang cukup mahal. Berikut ini lima pemain top U-23 yang bergabung dengan tim Premier League pada musim 2021/2022.

1. Jadon Sancho 

5 Pemain Top U-23 yang Pindah ke Premier League pada Musim 2021/2022Jadon Sancho (teamtalk.com)

Sempat beberapa kali dikaitkan, Jadon Sancho akhirnya bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun ini. Untuk mendapatkan pemain asal Inggris itu, Setan Merah harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, yakni 85 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun. Sancho memiliki karier yang sangat cemerlang di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Musim lalu, misalnya, ia sukses membuat 16 gol serta 20 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Kehadirannya tentu diharapkan bisa membuat Manchester United tampil jauh lebih baik lagi.

2. Cristian Romero 

5 Pemain Top U-23 yang Pindah ke Premier League pada Musim 2021/2022Cristian Romero (football.london)

Cristian Romero merupakan salah satu bek muda yang memiliki nama besar di kompetisi tertinggi Italia. Pemain asal Argentina ini direkrut oleh Tottenham Hotspur dari Atalanta pada musim panas ini dan diikat kontrak selama lima tahun. Bersama Spurs, ia menggunakan nomor punggung 4 yang sebelumnya dipakai oleh Toby Alderweireld.

Sebelum bergabung dengan Spurs, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengantarkan tim nasional Argentina menjuarai turnamen Copa America 2021. Dengan kualitas yang dimilikinya, sang pemain dinilai akan menjadi sosok kunci Spurs di jantung pertahanan.

Baca Juga: 10 Fakta Cristian Romero, Bek Termahal Tottenham Hotspurs

3. Christos Tzolis 

5 Pemain Top U-23 yang Pindah ke Premier League pada Musim 2021/2022Christos Tzolis (theathletic.com)

Nama Christos Tzolis mungkin tidak terlalu familer bagi pencinta sepak bola. Maklum saja, pemain asal Yunani ini baru memulai kariernya di kompetisi top Eropa pada musim ini setelah direkrut oleh Norwich City. Ia digaet oleh The Canaries dengan nominal sebesar 11 juta euro atau setara Rp184 miliar.

Meski usianya masih 19 tahun, Tzolis sudah mampu tampil istimewa pada pertandingan debutnya bersama Norwich. Dalam ajang Piala Liga Inggris, ia sukses menciptakan 2 gol serta 2 assist ketika melawan Bournemouth. Catatan itu sekaligus mengantarkan timnya menang dengan skor yang sangat telak, yakni 6-0.

4. Martin Odegaard 

5 Pemain Top U-23 yang Pindah ke Premier League pada Musim 2021/2022Martin Odegaard (90min.com)

Setelah musim lalu hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Martin Odegaard akhirnya dipermanenkan oleh Arsenal pada musim panas kali ini. Untuk merekrut pemain asal Norwegia itu, klub asal London Utara itu harus mengeluarkan nominal sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp587 miliar.

Walau usianya masih sangat muda, 22 tahun, Odegaard langsung dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 8 di Arsenal. Keberadaan Odegaard tentu diharapkan bisa membuat Arsenal tampil lebih tajam dan dapat kembali ke habitat asalnya, yakni klasemen papan atas.

5. Emerson Royal 

5 Pemain Top U-23 yang Pindah ke Premier League pada Musim 2021/2022Emerson Royal (90min.com)

Emerson Royal memiliki karier yang cukup menyedihkan selama membela Barcelona. Pasalnya, ia hanya tampil sebanyak 3 kali di kompetisi LaLiga. Itu pun sang pemain memulai semua laga dari bangku cadangan. Karena kesulitan menggeser posisi Sergino Dest, Emerson kemudian memutuskan hengkang ke Tottenham Hotspur pada musim ini.

Spurs merekrut sang pemain dengan biaya senilai 25 juta euro atau setara Rp419 miliar. Meski jarang bermain di Camp Nou, Emerson sebenarnya memiliki stamina dan kecepatan lari yang bagus. Bahkan, ia sempat dipanggil untuk membela Brasil di Copa America 2021 sebagai pengganti Dani Alves yang cedera.

 

Itulah lima pemain top U-23 yang hengkang ke ajang Premier League pada musim ini. Selain kelima pemain di atas, sebenarnya masih ada beberapa wonderkid lain, seperti Bryan Gil, Francisco Trincao, Albert Sambi-Lokonga, dan Patson Daka.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Merupakan Anak Mantan Pemain Ternama, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya