Comscore Tracker

Firmino Tumpul, 5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool di Musim Panas Ini

Produktivitas gol Liverpool musim ini menurun

Sempat tampil menjanjikan di awal musim, Liverpool secara mengejutkan bermain melempem dalam beberapa bulan terakhir. Alhasil, tim asuhan Jurgen Klopp itu terlempar dari posisi empat besar dan saat ini berada di urutan keenam. Banyaknya pemain cedera menjadi salah satu faktor Liverpool bermain buruk di beberapa laga terakhir.

Di sisi lain, lini serang Liverpool juga bisa dikatakan cukup tumpul. Tercatat, The Reds hanya mengandalkan sosok Mohamed Salah seorang diri untuk menciptakan gol. Firmino yang bermain sebagai ujung tombak belum juga tampil mengesankan sepanjang musim ini. Berikut ini lima penyerang yang mungkin bisa mempertajam lini serang Liverpool pada musim depan.

1. Lautaro Martinez 

Firmino Tumpul, 5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool di Musim Panas IniLautaro Martinez (as.com)

Lautaro Martinez memang sedang tampil apik dengan Inter Milan musim ini. Bersama Lukaku, mereka berdua sukses membuat duet yang menjanjikan di lini depan tim asuhan Antonio Conte tersebut. Sepanjang musim ini, Martinez sudah mengoleksi 18 gol serta 9 assist dari 46 pertandingan di semua ajang.

Catatan itu jauh lebih baik dibandingkan dengan torehan Sadio Mane dan Roberto Firmino di Liverpool. Untuk bisa memboyong Martinez, Liverpool harus bersaing ketat dengan Barcelona.

Baca Juga: Lautaro Martinez Dihargai Rp1,6 Triliun, Barcelona Punya Waktu 15 Hari

2. Donyell Malen 

Firmino Tumpul, 5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool di Musim Panas IniDonyell Malen (planetfootball.com)

Donyell Malen adalah penyerang muda yang menjanjikan di kompetisi Eredivisie. Pemain asal Belanda itu sebelumnya pernah bermain di Inggris dengan Arsenal. Sayangnya, ia tak mendapatkan waktu bermain yang cukup sehingga memilih hengkang ke PSV Eindhoven.

Malen sendiri tampil sangat baik pada musim ini dengan koleksi 26 gol dan 9 assist dalam 44 laga di semua ajang. Harga pemain berusia 22 tahun itu juga tidak terlalu mahal untuk Liverpool. Dengan usianya yang masih muda, sang penyerang bisa menjadi prospek jangka panjang untuk klub yang bermarkas di Anfield itu.

3. Tammy Abraham 

Firmino Tumpul, 5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool di Musim Panas IniTammy Abraham (telegraph.co.uk)

Tammy Abraham musim lalu merupakan pemain dengan koleksi gol terbanyak untuk Chelsea di Premier League. Namun, sejak tim mendatangkan Timo Werner, pemain asal Inggris itu lebih sering dikesampingkan perannya pada musim ini. Sekarang, di bawah asuhan Thomas Tuchel, jatah bermain sang pemain semakin terbatas.

Tuchel lebih sering memainkan Werner, Giroud, atau Kai Havertz daripada Abraham. Situasi tersebut mungkin bisa dimanfaatkan oleh Jurgen Klopp untuk mendatangkan Abraham ke Anfield. Selain sudah berpengalaman di Premier League, Abraham juga masih berusia cukup muda, 23 tahun.

4. Darwin Nunez 

Firmino Tumpul, 5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool di Musim Panas IniDarwin Nunez (beinsports.com)

Darwin Nunez mungkin bisa memberikan dimensi yang baru bagi lini depan Liverpool. Pemain milik Benfica ini dikenal sebagai penyerang muda dengan kualitas yang mumpuni di kompetisi tertinggi Portugal. Dengan postur tubuh yang tinggi menjulang, ia sangat cocok untuk menjadi target man di Liverpool.

Nunez masih berusia 21 tahun dan sudah menunjukkan bakat hebatnya bersama Benfica dan Timnas Uruguay. Jika melihat gaya bermainnya, banyak yang menilai sang pemain akan menjadi penerus dari Edinson Cavani. Nunez musim ini sudah mengoleksi 14 gol serta 11 assist dalam 41 pertandingan.

5. Marcus Thuram 

Firmino Tumpul, 5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool di Musim Panas IniMarcus Thuram (bundesliga.com)

Marcus Thuram baru bergabung dengan Borussia Monchengladbach pada musim panas 2019. Walau terbilang cukup singkat, ia berhasil tumbuh sebagai salah satu penyerang yang menjanjikan di kompetisi Bundesliga. Thuram tidak hanya bisa bermain sebagai penyerang tengah, tapi ia juga bisa beroperasi di posisi winger.

Kelebihan itu tentu saja sangat menguntungkan untuk Liverpool jika merekrutnya. Thuram sudah menciptakan 10 gol serta 12 assist dari 38 pertandingan. Harga Thuram juga tergolong cukup murah dibandingkan para penyerang lain.

 

Dari kelima penyerang itu, kira-kira siapa yang cocok untuk menjadi penyerang Liverpool pada musim depan?

Baca Juga: Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya