Tak Terpakai Lagi, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Newcastle United

Mereka minim kesempatan bermain di Premier League musim ini

Newcastle United baru saja menjadi klub terkaya di dunia setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF). Karena status itu, The Magpies diprediksi bakal menjadi klub hebat di kompetisi Premier League dalam 5 hingga 10 tahun mendatang. Untuk bisa mencapai hal itu, Newcastle tentu harus mendatangkan para pemain bintang ke Stadion St. James Park.

Di bursa transfer Januari mendatang, ada beberapa pemain top yang bisa digaet Newcastle United. Peluang Newcastle untuk mendapatkan mereka terbuka sangat lebar karena para pemain tersebut gagal mendapatkan tempat utama di klubnya saat ini. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Andre Gomes – Everton 

Tak Terpakai Lagi, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Newcastle UnitedAndre Gomes (skysports.com)

Sejak tim diambil alih oleh Rafael Benitez, Andre Gomes tercatat sangat jarang dimainkan sebagai starter. Di awal musim ini, pemain asal Portugal itu baru tampil sebanyak 3 kali di Premier League. Dari seluruh laga itu, ia selalu masuk sebagai pemain pengganti.

Dengan situasi seperti itu, Newcastle United mungkin bisa merekrut sang pemain pada Januari mendatang. Kualitas dan pengalamannya akan sangat berharga dan dapat membuat performa Newcastle semakin hebat. Di sisi lain, bergabung dengan Newcastle United bisa menjadi angin yang sangat segar untuk Gomes agar dapat menemukan performa terbaiknya lagi.

2. Takumi Minamino – Liverpool 

Tak Terpakai Lagi, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Newcastle UnitedTakumi Minamino (thisisanfield.com)

Setelah sempat dipinjamkan ke Southampton musim lalu, Takumi Minamino tetap tak bisa mendapatkan posisi utama di skuad Liverpool musim ini. Itu semua tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota di lini depan Liverpool.

Hal itu diprediksi bakal membuat Minamino hengkang ke klub lain agar mendapatkan waktu tampil yang lebih banyak. Newcastle mungkin bisa menjadi tujuan yang pas untuk pemain asal Jepang itu. Ia sepertinya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan posisi utama di skuad Newcastle saat ini.

Baca Juga: Newcastle Diminta Rekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland

3. Jesse Lingard – Manchester United 

Tak Terpakai Lagi, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Newcastle UnitedJesse Lingard (Twitter/ManUtd_Es)

Pemain top lain yang bisa menjadi incaran Newcastle United pada Januari mendatang adalah Jesse Lingard. Pemain asal Inggris ini sempat tampil impresif ketika dipinjamkan ke West Ham United pada musim lalu. Namun, Manchester United memutuskan untuk tidak menjual sang pemain di bursa transfer musim panas tahun ini.

Alhasil Lingard tetap bertahan di Old Trafford. Sayangnya, pemain berusia 28 tahun itu tetap tidak mendapatkan waktu tampil yang lebih pada musim ini. Ia tercatat hanya dimasukkan beberapa kali sebagai pemain pengganti. Jika tak kunjung diberi kesempatan bermain yang lebih, bukan tidak mungkin Lingard akan mencari tim baru pada Januari mendatang.

4. Donny van de Beek – Manchester United 

Tak Terpakai Lagi, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Newcastle UnitedDonny van de Beek (manutd.com)

Memilih bergabung dengan Manchester United ternyata membuat karier Donny van de Beek semakin menurun. Gelandang asal Belanda ini sepertinya membutuhkan klub baru agar bisa menaikan lagi performanya. Musim lalu ia tercatat hanya 4 kali dimainkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter.

Sementara di musim ini, ia baru diberi kepercayaan bermain di Premier League sebanyak sekali. Itu pun ia hanya masuk sebagai pemain pengganti dan main selama 6 menit di atas lapangan. Dengan usia yang masih cukup muda, 24 tahun, van de Beek tentu membutuhkan menit bermain yang menjanjikan. Hengkang ke Newcastle United pada Januari mendatang mungkin bisa menjadi salah satu solusinya.

5. Ross Barkley – Chelsea 

Tak Terpakai Lagi, 5 Pemain Ini Bisa Didatangkan Newcastle UnitedRoss Barkley (skysports.com)

Newcastle United sepertinya tidak akan kesulitan untuk mendatangkan Ross Barkley di bursa transfer mendatang. Chelsea dikabarkan sudah bersedia untuk melepas gelandang berusia 27 tahun tersebut. Sejak tim ditangani Thomas Tuchel, Barkley sangat jarang dimainkan di lini tengah.

Pelatih asal Jerman itu lebih memilih memainkan Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante, dan Ruben Loftus-Cheek. Dengan demikian, berganti klub akan menjadi pilihan yang terbaik untuk Barkley. Jika ingin merekrut mantan pemain Everton itu, Newcastle harus bersaing dengan Burnley dan Leeds United yang dikabarkan juga sangat tertarik dengan Barkley.

 

Jika memilih melanjutkan kariernya di Newcastle United, tidak menutup kemungkinan mereka bakal menemukan performa terbaiknya lagi. Kira-kira, siapa saja yang bakal dibeli The Magpies pada Januari mendatang?

Baca Juga: 4 Bintang Muda Ajax yang Berpotensi Gabung Proyek Newcastle

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya