Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022

Ada pemain yang berpeluang CLBK?

Juventus adalah klub yang sangat besar dan memiliki sejarah panjang di kompetisi Italia. Uniknya, klub asal Turin itu kerap mendatangkan pemain-pemain top secara gratisan. Paul Pogba, Aaron Ramsey, Fernando Llorente, hingga Dani Alves menjadi sederet pemain gratisan yang tampil apik bersama Juventus.

Pola serupa kemungkinan bakal berlanjut pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, cukup banyak pemain bintang yang kontraknya bakal berakhir pada tahun depan. Berikut lima pemain yang dapat didatangkan Juventus secara gratis pada musim panas 2022 seperti dilansir Sportskeeda.

1. Edinson Cavani (Manchester United) 

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022Edinson Cavani (skysports.com)

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer pada musim panas 2020. Pada musim debutnya di Old Trafford, ia tampil cukup impresif dengan sukses menciptakan tujuh belas gol serta enam assist dari 39 pertandingan. Berkat dirinya, Manchester United berhasil finis di urutan kedua Premier League musim lalu.

Namun, kehadiran Cristiano Ronaldo membuat jatah bermain Cavani menurun musim ini. Buktinya, ia baru tampil sebanyak tiga kali dengan jumlah waktu bermain hanya 104 menit di ajang Premier League. Oleh karena itu, bergabung dengan Juventus bisa menjadi salah satu opsi yang menarik bagi sang pemain. Terlebih, ia juga sempat bermain di Serie A selama enam musim.

2. Niklas Sule (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022Niklas Sule (fcbayern.com)

Setelah musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan, Niklas Sule akhirnya diberi kepercayaan lebih untuk bermain pada musim ini. Walau begitu, bek asal Jerman ini diprediksi tetap ingin pergi dari Bayern Munchen pada musim panas nanti. Kabarnya ia ingin mencari tantangan baru karena sudah meraih semuanya bersama Die Roten.

Juventus mungkin bisa menjadi destinasi yang menarik untuk bek berusia 26 tahun itu. Apalagi di musim depan, Juventus diprediksi tak akan lagi diperkuat oleh Giorgio Chiellini karena faktor usia. Karena itu, Sule bisa menjadi suksesor yang cocok untuk kapten tim nasional Italia tersebut.

3. Franck Kessie (AC Milan) 

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022Franck Kessie (sempremilan.com)

AC Milan adalah rival berat Juventus di kompetisi Italia. Karena berstatus rival, sangat jarang ada pemain yang langsung menyebrang dari AC Milan ke Juventus atau sebaliknya. Kalaupun ada, hanya beberapa nama saja, seperti Andrea Pirlo dan Filippo Inzaghi.

Namun, hal tersebut berpeluang untuk terulang lagi pada musim panas tahun depan. Pasalnya kontrak Franck Kessie bersama Rossoneri akan berakhir pada Juli 2022. Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu diprediksi bakal memperkuat lini tengah Juventus.

Baca Juga: Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old Trafford

4. Lorenzo Insigne (Napoli) 

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022Lorenzo Insigne (sempreinter.com)

Lorenzo Insigne secara usia memang sudah tidak lagi muda, yakni 30 tahun. Namun, kualitas permainan dirinya masih berada di level teratas sampai saat ini. Sayangnya, ia sejauh ini tak kunjung memenangi trofi prestisius di level klub.

Oleh karena itu, memilih pindah ke klub yang lebih besar bisa membuat peluangnya terbuka sangat lebar. Juventus mungkin menjadi tim yang sangat cocok untuk Insigne. Keberadaannya tentu akan membuat lini serang Bianconeri jauh lebih tajam lagi.

5. Paul Pogba (Manchester United) 

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022Paul Pogba (planetfootball.com)

Paul Pogba tercatat pernah membela Juventus selama empat musim dari 2012 hingga 2016. Dalam periode itu, gelandang asal Prancis ini berhasil tampil apik dan membantu tim memenangi empat gelar Serie A secara berturut-turut. Performa impresif itu membuat Manchester United kepincut dan membelinya pada musim panas 2016.

Pogba saat itu digaet dengan biaya senilai 105 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Nominal itu sempat membuat sang pemain menjadi pesepak bola termahal di dunia. Kini, setelah enam musim di Old Trafford, pemain berusia 28 tahun itu berpotensi kembali lagi ke Juventus pada musim panas 2022. Apalagi, Bianconeri saat ini terlihat memiliki kelemahan di posisi lini tengah.

Jika Juventus dapat mendatangkan salah satu dari mereka, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi klub yang berasal dari Turin tersebut. Pasalnya, Juventus akan mendapatkan pemain dengan kualitas mumpuni tanpa perlu mengeluarkan uang sepersen pun.

Itulah deretan pemain yang bisa digaet Juventus secara cuma-cuma pada musim panas 2022. Kita tunggu kiprah mereka selanjutnya.

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya