5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Dani Carvajal di Real Madrid

Performa Carvajal menurun sangat drastis pada musim 2021/22

Dani Carvajal merupakan salah satu pemain veteran yang dimiliki Real Madrid. Ia sudah bermain di Santiago Bernabeu sejak tahun 2013 silam. Sayangnya, penampilan sang pemain belakangan ini kurang maksimal karena cukup sering menderita cedera.

Kondisi itu tentu membuat Real Madrid harus mencari bek sayap kanan baru. Berikut lima pemain yang bisa menggantikan peran Dani Carvajal di Real Madrid.

1. Dodo (Shakhtar Donetsk) 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Dani Carvajal di Real MadridDodo (sempreinter.com)

Domilson Cordeiro dos Santos atau kerap dipanggil Dodo merupakan bek sayap andalan Shakhtar Donetsk. Pemain asal Brasil tersebut sudah memperkuat klub itu pada 2018 silam.

Ia terus menunjukkan perkembangan dan progres yang bagus bersama Shakhtar Donetsk. Sejauh ini, Dodo sudah tampil sebanyak 26 kali dan mencetak 4 assists di semua kompetisi.

Ia juga berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, seperti Liga Ukraina, Piala Ukraina dan Piala Super Ukraina. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika nama Dodo belakangan dikaitkan dengan Real Madrid.

2. Pedro Porro (Sporting Lisbon) 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Dani Carvajal di Real MadridPedro Porro (football-espana.net)

Pedro Porro diboyong Manchester City dari Girona pada musim panas 2019. Namun, sang pemain belum pernah melakukan debut bersama tim utama The Cityzens.

Saat ini, ia sedang dipinjamkan ke klub Portugal, Sporting Lisbon. Pedro tampil reguler bersama Sporting Lisbon dengan mencatatkan 28 pertandingan di berbagai ajang.

Lebih istimewanya lagi, ia mampu membukukan 4 gol serta 7 assists dari seluruh penampilannya itu. Berkat performanya itu, Pedro dihubungkan dengan beberapa klub top, termasuk Real Madrid.

Baca Juga: Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Real Madrid Musim Panas 2021

3. Alvaro Odriozola (Fiorentina) 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Dani Carvajal di Real MadridAlvaro Odriozola (sempreinter.com)

Alvaro Odriozola memulai karier profesionalnya bersama Real Sociedad. Pada musim panas 2018, ia memilih melanjutkan kehidupannya dengan membela raksasa Spanyol, Real Madrid. Sayangnya, sang pemain tidak mendapatkan tempat di skuad utama Los Blancos.

Alhasil, Odriozola sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dan sekarang ke Fiorentina. Bersama tim asal Italia itu, Odriozola mampu tampil reguler pada musim 2021/2022.

Sejauh ini, ia mencatatkan 24 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Apabila melihat performanya itu, bukan tidak mungkin Odriozola bakal mendapatkan posisi utama di skuad Real Madrid pada musim 2022/2023.

4. Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Dani Carvajal di Real MadridAchraf Hakimi (psgtalk.com)

Achraf Hakimi adalah produk asli akademi Real Madrid. Sayangnya, ia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup ketika promosi ke tim utama. Ia kemudian sempat dipinjamkan selama dua tahun ke Borussia Dortmund.

Setelah berkembang pesat di Jerman, Hakimi dijual Real Madrid ke Inter Milan pada musim panas 2020. Hanya bertahan semusim, pemain asal Maroko itu hengkang ke Paris Saint-Germain.

Saat ini, Hakimi tampil luar biasa dengan menciptakan 3 gol serta 4 assists dalam 31 laga di semua ajang. Setelah meninggalkan Santiago Bernabeu selama hampir 4 tahun, kini Hakimi kembali dikaitkan dengan Real Madrid.

5. Reece James (Chelsea) 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Dani Carvajal di Real MadridReece James (skysports.com)

Reece James dipromosikan ke tim senior Chelsea oleh Frank Lampard pada tahun 2019 lalu. Tak butuh waktu lama, pemain asal Inggris itu langsung menjelma menjadi salah satu bek sayap terbaik di Premier League. Kini ia telah menjadi sosok kunci The Blues.

Hebatnya, James tampil produktif sepanjang musim 2021/2022. Dari 26 pertandingan yang telah dilalui, ia mampu mencetak 6 gol serta 7 assists. Jika menginginkan jasanya, Real Madrid harus menyediakan dana kisaran 55 juta euro atau setara Rp873 miliar.

 

Dani Carvajal sudah menjadi bek sayap kepercayaan Real Madrid selama bertahun-tahun. Akan tetapi, faktor usia mulai mempengaruhi performa pemain asal Spanyol tersebut.

Real Madrid harus bergerak cepat untuk mencari penerusnya dan lima pemain di atas dinilai sebagai calon pengganti yang tepat.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya