5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern Munich

Sedang dikaitkan dengan Barcelona 

Walau tidak lagi muda, Robert Lewandowski (33 tahun) nyatanya tetap tampil ciamik bersama Bayern Munich. Pada 2021/2022 ini, penyerang asal Polandia tersebut sudah mengoleksi 47 gol dan 4 assist dalam 41 pertandingan di semua ajang.

Performa impresif itu kabarnya membuat Barcelona kepincut. Klub asal Spanyol tersebut dilaporkan sangat serius mengincar mantan penyerang Borussia Dortmund itu pada musim panas 2022.

Jika ditinggal Lewandowski, Bayern Munich tentu harus mencari pengganti yang sepadan. Setidaknya ada lima penyerang yang bisa digaet Die Roten untuk menggantikan Lewandowski.

1. Luka Jovic 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern MunichLuka Jovic (skysports.com)

Luka Jovic berada di performa terbaiknya saat berseragam Eintracht Frankfurt. Akan tetapi, penyerang asal Serbia itu mengalami periode yang sulit sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Ia kalah bersaing dari Karim Benzema di lini serang. Alhasil, Jovic lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kabarnya, sang pemain tidak masuk dalam rencana Los Blancos untuk mengarungi musim 2022/2023. Kondisi tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Bayern Munich untuk merekrut Jovic ke Bundesliga. Bukan tidak mungkin Jovic akan menemukan lagi penampilan terbaiknya di kasta tertinggi Jerman tersebut.

2. Karim Adeyemi 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern MunichKarim Adeyemi (planetfootball.com)

Karim Adeyemi tampil begitu impresif bersama RB Salzburg pada 2021/2022. Ia tercatat sudah membukukan 20 gol serta 5 assist dari 38 penampilan di semua ajang. Bekat ketajamannya itu, sang pemain mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Jerman senior.

Sejauh ini, Adeyemi telah tampil sebanyak 3 kali dan mencetak 1 gol bersama Die Mannschaft. Dengan usia yang masih sangat muda, Adeyemi (20 tahun) bakal menjadi tambahan yang bagus buat lini depan tim asuhan Julian Nagelsmann.

Baca Juga: Kabar Pemain yang Direkrut Bayern Munchen Bareng Robert Lewandowski

3. Patrik Schick 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern MunichPatrik Schick (teamtalk.com)

Patrik Schick bergabung dengan Bayer Leverkusen dari AS Roma pada musim panas 2020. Sepanjang 2021/2022, ia tampil sangat impresif bersama Die Werkself. Dari 26 penampilan yang telah dilalui di semua kompetisi, sang pemain berhasil menciptakan 20 gol dan 3 assist.

Schick masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga 2025. Dilansir Transfermarkt, banderol sang pemain sekarang berada di kisaran angka 40 juta euro atau Rp625 miliar. Bagi tim sebesar Bayern Munich, harga tersebut tentu bukan masalah.

4. Lautaro Martinez 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern MunichLautaro Martinez (sempreinter.com)

Lautaro Martinez sudah bermain untuk Inter Milan sejak 2018. Seiring berjalannya waktu, karier sang penyerang makin tumbuh bersama klub Italia tersebut. Pada 2021/2022, ia berhasil mencetak 16 gol dan 2 assist dari 40 pertandingan di semua ajang.

Inter Milan dilaporkan bersedia melepas Martinez pada musim panas 2022. Nerazzurri kabarnya mematok harga sebesar 70 juta euro atau Rp1 triliun untuk penyerang berusia 24 tahun itu.

5. Erling Haaland 

5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern MunichErling Haaland (planetfootball.com)

Erling Haaland kerap kali disebut sebagai penyerang muda terbaik di dunia. Itu semua tidak terlepas dari performa ciamik sang pemain bersama Borussia Dortmund. Sejak bergabung pada Januari 2020, ia sudah mencetak total 80 gol serta 22 assist hanya dalam 84 penampilan di berbagai ajang.

Khusus 2021/2022, Haaland sukses membukukan 23 gol dan 7 assist dari 25 laga. Pemain berusia 21 tahun itu kabarnya bersedia untuk pindah klub pada musim panas 2022. Jika ingin meraih banyak gelar juara, Haaland mungkin bisa memilih melanjutkan karier bersama Bayern Munich.

Kehilangan Robert Lewandowski tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Bayern Munich. Meski begitu, lima penyerang di atas diprediksi bisa menjadi pengganti yang sepadan.

Baca Juga: Lewandowski Ingin Cabut dari Bayern Munich, Siapa Mau Tebus?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya