Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah Ancelotti

Ancelotti sebelumnya sudah pernah melatih Los Blancos

Setelah tak meraih satu pun gelar juara pada musim 2020/2021, Real Madrid langsung bergerak cepat dengan memperbaiki skuadnya untuk menatap musim depan. Langkah pertama sudah dilakukan oleh manajemen Los Blancos dengan mendatangkan pelatih baru berwajah lama, Carlo Ancelotti. Pria asal Italia ini sebelumnya sudah pernah melatih Real Madrid selama dua musim sejak 2013 hingga 2015.

Meski waktunya saat itu sangat singkat, Ancelotti berhasil mempersembahkan total 4 gelar untuk Los Blancos. Strategi jitu dari dirinya tentu diharapkan bisa membawa Real Madrid kembali ke jalur yang semestinya. Di samping itu, sejumlah pemain Real Madrid juga diprediksi bakal tampil jauh lebih baik di bawah Ancelotti. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Isco 

5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah AncelottiIsco. (eurosport.com)

Ketika tim dilatih oleh Zinedine Zidane, Isco jarang sekali diberi kesempatan untuk bermain. Pemain asal Spanyol itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Ia sebenarnya diprediksi akan hengkang dari Real Madrid pada musim panas nanti.

Akan tetapi, semua cerita itu bisa saja berubah. Pasalnya, Isco merupakan sosok pemain penting Ancelotti ketika masih menukangi Real Madrid beberapa tahun lalu. Ketika itu ia mampu mencetak 17 gol dan memberikan 21 assist dalam 106 penampilan di bawah pelatih asal Italia itu. Melihat hal tersebut, sepertinya karier Isco di Santiago Bernabeu masih akan lama.

2. Marco Asensio 

5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah AncelottiMarco Asensio. (eurosport.com)

Marco Asensio merupakan salah satu pemain Real Madrid yang multifungsi. Pemain berusia 25 tahun itu bisa bermain di posisi mana pun, seperti winger kanan, winger kiri, hingga playmaker. Sekilas, gaya permainan Asensio hampir mirip dengan James Rodriguez. Terlebih lagi kedua pemain itu sama-sama dominan menggunakan kaki kiri.

James Rodriguez sendiri merupakan anak kesayangan dari Ancelotti. Mereka pernah bekerja sama di tiga klub yang berbeda, yaitu Real Madrid, Bayern Munchen, dan Everton. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Asensio bakal menjadi andalan Ancelotti pada musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensio

3. Fede Valverde 

5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah AncelottiFederico Valverde. (skysports.com)

Ketika masih dilatih Zidane, Real Madrid memang cukup sering mengandalkan trio lini tengah, yaitu Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Namun, usia Modric saat ini sudah tidak lagi muda, 35 tahun. Itu artinya, perlu sosok penerus untuk menggantikan perannya. Real Madrid sendiri sudah memilikinya dalam diri Fede Valverde.

Meski baru 22 tahun, sang pemain sudah tampil menjanjikan sejauh ini. Musim ini Valverde sudah tampil sebanyak 33 kali dan menciptakan 3 gol dan 1 assist. Gelandang asal Uruguay itu diprediksi bakal tampil lebih baik lagi ketika ditangani oleh Carlo Ancelotti.

4. Rodrygo Goes 

5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah AncelottiRodrygo Goes. (teamtalk.com)

Rodrygo Goes bisa dibilang sebagai winger terbaik di Real Madrid saat ini. Pemain asal Brasil itu bisa saja digunakan sebagai winger andalan oleh Carlo Ancelotti karena memiliki kemiripan bermain dengan Angel Di Maria. Sekadar informasi, Di Maria sendiri merupakan sosok yang paling diandalkan oleh Ancelotti ketika menangani Real Madrid pada tahun 2013 hingga 2015.

Dengan strategi yang sama, Rodrygo juga bisa diplot untuk memainkan peran seperti Di Maria. Rodrygo sendiri memiliki banyak kelebihan, terutama dalam kecepatan lari dan ketenangan membawa bola. Tenaga pemain berusia 20 tahun itu sepertinya bakal dibutuhkan oleh Ancelotti pada musim depan.

5. David Alaba 

5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah AncelottiDavid Alaba. (skysports.com)

David Alaba merupakan rekrutan pertama Real Madrid untuk musim depan. Walau berstatus sebagai pemain baru, ia diprediksi bakal menjadi andalan Carlo Ancelotti di jantung pertahanan. Selain memiliki kualitas yang bagus, Alaba juga pernah dilatih oleh Ancelotti saat di Bayern Munchen.

Walau hanya bekerja sama satu musim lebih sedikit, keduanya sukses mempersembahkan tiga gelar juara untuk Bayern Munchen. Kehadiran Alaba juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Ancelotti. Pasalnya, sang pemain bisa bermain di beberapa posisi, seperti bek kiri, bek tengah, gelandang bertahan, hingga playmaker.

 

Itulah lima pemain Real Madrid yang diprediksi akan tampil jauh lebih baik lagi ketika dilatih oleh Carlo Ancelotti. Apakah Ancelotti mampu mengulangi cerita sukses di Santiago Bernabeu?

Baca Juga: [BREAKING] David Alaba Resmi Jadi Pemain Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya