Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenal

Bellerin dikabarkan akan hengkang dari Arsenal

Hector Bellerin sampai saat ini memang masih berstatus sebagai pemain Arsenal. Namun, pemain asal Spanyol itu diberitakan akan hengkang pada musim panas mendatang. Sejumlah tim elite kabarnya sangat berminat terhadap pemain berusia 26 tahun tersebut, salah satunya adalah Paris Saint -Germain.

Bellerin sudah membela Arsenal selama 10 tahun sejak 2011. Jika ia memilih pergi dari Stadion Emirates, Arsenal tentu perlu sosok pengganti yang sepadan di posisi bek sayap kanan. Berikut ini 5 pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan Bellerin.

1. Ainsley Maitland-Niles 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenalskysports.com

Pada awal musim ini, Ainsley Maitland-Niles sebenarnya sudah beberapa kali menggantikan Hector Bellerin di posisi bek sayap kanan Arsenal. Namun, pada bursa transfer musim dingin 2021, sang pemain dipinjamkan oleh Mikel Arteta ke West Bromwich Albion selama 6 bulan. Tujuannya agar ia mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Sejak pindah ke WBA, Maitland-Niles berhasil menunjukkan performa yang sangat baik. Lebih hebatnya lagi, pemain berusia 23 tahun ini selalu tampil full selama 90 menit. Jika melihat progresnya itu, besar kemungkinan ia akan kembali ke Arsenal dan menjadi pemain inti pada musim depan.

2. Lucas Vazquez 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenalalacontra.es

Lucas Vazquez merupakan salah satu pemain yang serbabisa dan dapat menjadi opsi yang menarik bagi Arsenal. Pemain berusia 29 tahun ini kabarnya ingin meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Dengan usia yang tidak lagi muda, 29 tahun, Arsenal bisa mendapatkannya dengan biaya yang cukup murah.

Vazquez sebenarnya beroperasi di posisi winger, namun Zinedine Zidane menggunakannya sebagai bek sayap kanan dalam beberapa tahun terakhir. Mendatangkan Vazquez ke Stadion Emirates tentu bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Arsenal.

Baca Juga: 5 Transfer Tak Terduga yang Pernah Dilakukan Arsenal, Gagal Bersinar

3. Youcef Atal 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenalbeinsports.com

Youcef Atal tampil sangat menjanjikan bersama Nice di ajang Ligue 1 Prancis dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 24 tahun ini dikenal sebagai bek sayap kanan yang memiliki kelebihan dalam menggiring bola serta umpan silang. Ia juga dinilai memiliki kemampuan yang sangat lengkap untuk menjadi bek sayap kanan terbaik di dunia.

Arsenal sudah beberapa kali dikaitkan dengan pemain asal Aljazair tersebut. Namun, kesepakatan transfer tak pernah terjadi untuk sang pemain. Sosok William Saliba yang sedang dipinjamkan oleh Arsenal ke Nice juga dapat ikut berperan dalam memperlancar transfer Youcef Atal.

4. Max Aarons 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenalgoal.com

Max Aarons sebenarnya tampil sangat baik di ajang Premier League musim lalu. Sayangnya, timnya gagal bertahan di kasta kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Namun, pada musim depan, Norwich City kembali lagi promosi ke ajang Premier League setelah menjuarai Championship musim 2020/2021.

Keberhasilan yang diraih oleh The Canaries itu juga tidak terlepas dari sosok Aarons. Pemain berusia 21 tahun itu diberkati dengan kecepatan lari yang sangat kencang. Selain itu, ia juga memiliki kelebihan dalam mengirimkan umpan-umpan silang ke kotak penalti lawan. Jika melihat kualitasnya itu, sepertinya sang pemain sangat layak untuk bisa bermain dengan klub besar seperti Arsenal.

5. Tariq Lamptey 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Hector Bellerin di Arsenalgoal.com

Sejak pindah ke Brighton & Hove Albion pada Januari 2020, Tariq Lamptey berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Pemain berusia 20 tahun ini memiliki banyak kelebihan dalam kecepatan, kemampuan menggiring bola, dan umpan silang. Ia diprediksi akan menjadi bintang di Premier League dalam beberapa tahun mendatang.

Sayangnya, masalah cedera harus membuat Lamptey absen dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, ia tampil sangat baik dengan mengoleksi 1 gol serta 3 assist dalam 11 pertandingan. Jika menginginkan Lamptey, tentunya harga yang harus dikeluarkan oleh Arsenal tidak akan murah.

 

Jika Hector Bellerin resmi meninggalkan Arsenal, kira-kira siapa yang cocok untuk menggantikannya?

Baca Juga: 5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak di Arsenal, Apa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya