5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Neymar di Paris Saint-Germain

Harry Kane hingga Erling Haaland

Neymar merupakan salah satu pemain penting dalam skuad Paris Saint-Germain beberapa musim terakhir. Meski demikian, masa depan pemain asal Brasil itu masih terus menjadi spekulasi. Pemain berusia 29 tahun itu dalam beberapa kesempatan dikaitkan ingin kembali berseragam Barcelona.

Jika hal tersebut terjadi, Paris Saint-Germain tentu perlu sosok pengganti yang sepadan. Sejumlah pemain kelas dunia dinilai sangat layak untuk menggantikan posisi Neymar. Lantas, siapa kira-kira yang cocok menjadi pengganti yang ideal untuk sang pemain?

1. Harry Kane 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Neymar di Paris Saint-GermainTwitter/OfficialFPL

Harry Kane cukup difavoritkan bergabung dengan Paris Saint-Germain karena adanya sosok Mauricio Pochettino. Sebelumnya, mereka berdua pernah bekerja sama di Tottenham Hotspur. Meskipun Kane bukan pemain yang memiliki gaya bermain sama seperti Neymar, ia adalah pencetak gol berkualitas dan penyuplai umpan yang jitu.

Kane juga bisa menjadi pelapis yang sempurna untuk Mauro Icardi dan Kylian Mbappe. Kane bisa dibilang tampil sangat konsisten dalam 3--4 tahun terakhir. Musim ini pemain berpaspor Inggris itu telah mengoleksi 31 gol dan 16 assist dari 43 pertandingan. Jika bergabung dengan PSG, Kane berpeluang sangat besar untuk memenangi gelar juara yang tidak didapatkannya selama memperkuat Spurs.

2. Mohamed Salah 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Neymar di Paris Saint-Germaingoal.com

Mohamed Salah memang memainkan peran besar sejak pertama kali bergabung dengan Liverpool. Tak hanya memenangi gelar-gelar bergengsi untuk klub, pemain asal Mesir itu juga sukses meraih 2 kali penghargaan top skor Premier League. Salah dinilai menjadi salah satu pemain yang pantas untuk menggantikan Neymar di PSG.

Kehadiran Salah juga bisa membuat skema 4-2-3-1 ala Pochettino semakin solid. Meski musim ini Liverpool dalam performa inkonsisten, Salah tetap tampil istimewa dengan mengoleksi 28 gol dan 4 assist dalam 44 pertandingan di berbagai ajang. Walau harga Salah cukup mahal, hal tersebut sepertinya bukan menjadi kendala bagi klub sebesar Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Potensi Tukar Guling Mewah Dunia, Kylian Mbappe dan Mohamed Salah

3. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Neymar di Paris Saint-Germaingoal.com

Paris Saint-Germain memang dikenal sering kali mendatangkan nama-nama besar pada setiap bursa transfer. Jika klub berani mendatangkan Neymar dengan harga supertinggi, tidak menutup kemungkinan tim akan membeli sosok Cristiano Ronaldo. PSG memang sudah cukup lama menunjukkan minat terhadap pemain asal Portugal itu, terutama sejak masa-masa di Real Madrid.

Walau usia CR7 sudah tidak lagi muda, kualitas sang pemain masih berada di level terbaiknya. Buktinya, ia tetap tampil menjanjikan musim ini dengan mengoleksi 32 gol dan 4 assist dalam 37 pertandingan di semua ajang. PSG dinilai sebagai destinasi yang ideal untuk pemain berusia 36 tahun itu jika Neymar memilih hengkang.

4. Jadon Sancho 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Neymar di Paris Saint-Germaingoal.com

Dalam beberapa musim terakhir, nama Jadon Sancho selalu menghiasi jendela bursa transfer. Banyak klub elite yang dikaitkan dengan pemain muda asal Inggris itu. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain yang menjanjikan bersama Borussia Dortmund. Tak mengherankan jika ia dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia saat ini.

Musim ini sang pemain sudah menciptakan 12 gol dan 16 assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih 21 tahun, Sancho sangat cocok untuk dijadikan prospek jangka panjang bagi Paris Saint-Germain. Gaya permainan Sancho dinilai mirip dengan Neymar yang juga beroperasi sebagai pemain sayap agresif.

5. Erling Haaland 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Neymar di Paris Saint-Germainsempreinter.com

Di umurnya yang masih 20 tahun, Erling Haaland telah menunjukkan performa yang cemerlang bersama Borussia Dortmund. Musim ini penyerang asal Norwegia tersebut sudah membukukan 33 gol dan 10 assist dari 35 pertandingan di berbagai ajang. Ia juga berpeluang untuk memenangi penghargaan top skor Liga Champions dengan koleksi 10 gol sejauh ini.

Dengan kualitasnya tersebut, tidak menutup kemungkinan Haaland akan menjadi bintang besar dalam beberapa tahun mendatang. Dortmund dikabarkan mematok harga sang pemain lebih dari 150 juta euro. Nilai tersebut sepertinya tidak akan menjadi masalah bagi klub kaya raya seperti Paris Saint-Germain.

 

Jika Neymar memilih untuk hengkang dari PSG, kira-kira, siapa yang cocok untuk menggantikan superstar asal Brasil tersebut?

Baca Juga: Ide Gila Agen Rakus saat Pasarkan Erling Haaland 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya